Tips ini Mungkin bisa Bantu Kamu biar Ga Mager lagi

Tips ini Mungkin bisa Bantu Kamu biar Ga Mager lagi 1

Hola halo para pembaca sekalian, bagaimana kabar hari ini? Apa kalian masih setia dengan agenda mager-mageran di sana? Hem, rasanya itu sudah menjadi kebiasaan yang telah membudaya rasanya.

Mager memang biasanya identik dengan kata rebahan. Yap mau bagaimana pun, mager alias malas gerak selalu direfleksikan dengan bentuk merebahkan diri di berbagai tempat yang menurut kita nyaman untuk melakukannya. Sebenarnya tujuan dari kegiatan mager ini apa sih? Dan apa manfaatnya? Jawabannya pasti sebagian besar tidak ada. Kecuali kalau kalian berkelit dengan beralasan ini itu, dah lah, tidak lain dan tidak bukan pasti landasan pastinya itu disebabkan oleh rasa malas kita yang sedang berdatangan begitu saja.

Efeknya pun juga tidak cukup baik. Pekerjaan, belajar, atau sekolah daring seperti sekarang sebagai ajang untuk merealisasikan kegiatan mager menjadi lebih sering untuk dilakukan. Akhirnya, banyak tugas yang lalai dan terlambat untuk dikumpulkan. Atau bisa juga, kondisi mager kita itu disebabkan oleh penatnya pikiran akibat rasa penat dan stres karena terlalu banyak pekerjaan. Ya kan? Boleh jadi.

Nah untuk mengatasi rasa mager kalian tersebut, di bawah ini akan saya paparkan sedikit tips yang mungkin bisa digunakan untuk mengatasi rasa mager kalian yang senantiasa hadir sebagai pendamping hidup khususnya di masa pandemi saat ini. Cus cek.

1. Cari Motivasi

Mager bisa diakibatkan oleh turunnya motivasi kita dalam melakukan suatu hal atau aktivitas tertentu. Terkadang, kita tahu betapa pentingnya kegiatan yang sedang kita jalankan namun apa daya karena rasa malas yang mendera membuat kita lebih memilih untuk meninggalkannya. Maka dari itu, carilah motivasi-motivasi yang bisa kita peroleh mulai dari lingkungan kita sendiri semisal keluarga, teman, saudara, atau melihat tayangan yang ada di sosial media maupun di media internet lainnya yang biasanya banyak membuat video-video yang mengandung banyak motivasi dari orang-orang berpengalaman. Hal ini bisa membuat kalian jadi semangat lagi dan tentunya bangkit agar tidak keterusan dalam ritual magernya wkwk.

2. Cari Kegiatan Baru

pixabay.com
pixabay.com

Banyak orang yang bilang termasuk kita sendiri pula yang memiliki kebiasaan suka bosan pada suatu hal jika sudah menjadi rutinitas selama beberapa waktu tertentu. Nah hal ini juga bisa memicu kita untuk terus-menerus mager dan memperpanjang waktu hanya untuk rebahan. Karena apa-apa yang sedang kita lakukan itu terasa membosankan dan sama saja sepanjang waktu.

Maka dari itu, solusi yang mungkin dapat mengatasi hal tersebut salah satunya adalah mencari kegiatan baru yang tentunya kita sukai, aman, menantang, dan membuat kita jadi melek lagi alias sadar bahwa tanggungan kita masih banyak yang perlu diselesaikan. Alhasil ga mager lagi deh jadinya.

3. Cari Temen

Yap, karena mager di masa pandemi kayak gini bisa ditimbulkan akibat kebiasaan kita yang selalu di rumah aja dan kurang berinteraksi sosial dengan orang lain secara fisik. Oleh sebab itu, dengan masih tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, ga ada salahnya kita buat keluar sebentar untuk mengerjakan tugas atau kewajiban yang perlu dilakukan supaya kebiasaan mager kita itu hilang. Khususnya buat temen-temen yang masih sekolah dan butuh mengerjakan tugas bersama untuk memahami materi yang ada.

4. Buat Agenda Kegiatan Baru

Kalau sebelumnya kalian udah punya agenda kegiatan lama yang terasa sudah membosankan untuk dijalankan, maka tidak ada salahnya untuk menyusun atau membuat ulang agenda baru yang menurut kalian lebih seru. Agar nantinya kalian bisa lebih semangat lagi dalam beraktivitas.

Dan buat kalian yang belum pernah bikin agenda kegiatan sehari-hari, atau bukan tipikal orang yang membuat rencana teratur, tidak ad salahnya kalian coba dulu sebagai permulaan. Agar kegiatan sehari-hari lebih tertata dan mudah diatur waktunya.

Nah itu tadi tips yang bisa saya berikan buat kita coba bersama. Emang sedikit, tapi semoga aja bisa membantu dan bermanfaat buat mengatasi masalah mager dan kebiasaan rebahan kita ini ya nantinya 🙂

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Soreane Sore