Tips LDR, Biar Jauh Dimata Tetep Dekat Dihati !

Tips LDR, Biar Jauh Dimata Tetep Dekat Dihati !

Siapa nih yang lagi menjalani hubungan LDR atau Long Distance Relationaship? beberapa pasangan berhasil menjalani hubungan jarak jauh namun tidak sedikit yang akhir nya tereliminasi. Meskipun terlihat mengkhawatirkan namun beberapa pasangan tetap berjuang mempertahankan hubungan jarak jauh. Jika memang terpaksa harus menjalani hubungan jarak jauh maka kamu dan pasangan harus mempersiapkan hati dan strategi untuk mempertahakan hubungan mu !

Tips LDR, Biar Jauh Dimata Tetep Dekat Dihati !

Berikut beberapa Tips untuk pasangan yang menjalani LDR biar tetap romantis dan langeng :

1. Sempatkan Untuk Berkomunikasi

Untuk pasangan jarak jauh yang terpisah karna pasangan nya harus bekerja atau belajar diluar kota, sebagian besar waktu pasangan kamu mungkin terfokus pada pekerjaan dan belajar. Ngak perlu berlebihan dalam komunikasi.

Baca juga  7 Cara Meningkatkan Kualitas Hubungan Bersama Pasangan di Tahun 2021

Cukup tetapkan waktu-waktu tertentu untuk terhubung saat pasangan mu sedang sengang. Komunikasi juga tidak harus sampai berjam-jam. Tidak memaksakan komunikasi berlebihan agar pasangan mu tidak merasa tertekan dan kamu juga bisa fokus pada kehidupan sehari-hari mu.

2. Merayakan Hal-Hal Kecil

kamu dan pasangan boleh merayakan pencapaian kecil atau hari-hari spesial kalian. Kalian bisa menghabiskan waktu sedikit lebih lama ngobrol melalui video call atau kalau ternyata kalian ngak punya waktu untuk sering-sering video call, kamu bisa mengirimkan hadiah kecil atau pesan teks sebagai apresiasi untuk pasangan. 

Baca juga  Belajar Menjadi Wanita yang Tidak Terlalu Berharap pada Seseorang

3. Komitmen

Saat menjalani hubungan jarak jauh komitmen memiliki perasan krusial. Kedepan nya akan ada banyak kondisi yang tidak memungkinkan kalian untuk bertemu dan intens berkomunikasi. Dalam masa sulit seperti itu yang terpenting adalah komitmen. 

4. Stop Perdebatan Tidak penting

Menahan diri untuk tidak mendebatkan hal-hal kecil demi kenyamanan bersama. Walaupun terkadang kita merasa pasangan terlalu sibuk dan tidak bisa meluangkan waktu untuk sekedar memberi kabar, cobalah untuk memahami situasi serta kondisi nya kemudian bila memang diperlukan maka cari waktu yang tepat untuk mengkomunikasikan baik-baik.

Baca juga  LDR itu Berat, Jendral!

5. Saling Percaya

Tidak ada yang bisa dipegang selain kepercayaan saat menjaling hubungan jarak jauh. Curiga berlebihan justru akan memancing pertengkaran. Jika dalam hubungan sudah tidak ada rasa percaya maka hubungan sulit untuk dipertahankan, apa lagi untuk pasangan jarak jauh yang tidak bisa bertemu langsung dalam waktu yang lama.

Kerinduan dan rasa ingin cepat bertemu pasti mewarnai lika-liku LDR. Jadikan semua perasaan itu sebagai tabungan untuk kelak bertemu. Jalani kehidupan masing-masing dengan baik dan saling support. Semoga kamu dan pasangan bisa menjadikan momen LDR sebagai pelajaran berharga yah !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lingga Kaori