Tips Liburan Labuan Bajo yang Memanjakan Mata

Tips Liburan Labuan Bajo yang Memanjakan Mata

Mungkin Anda sering melihat foto Labuan Bajo yang kece di sosial media. Mulai dari foto perbukitan pulau Padar hingga pink Beach yang hits.

Destinasi ini beberapa tahun terakhir memang menjadi primadona pariwisata Indonesia, apalagi setelah ditetapkan menjadi wisata super prioritas.

Jika Anda berencana liburan sebaiknya mengetahui tips liburan Labuan Bajo. Hal ini bertujuan agar liburan semakin seru karena sudah dipersiapkan secara maksimal.

Tips Liburan Labuan Bajo

pinterest.com
pinterest.com

Jika Anda ingin liburan  ke Pulau Komodo sebaiknya memperhatikan beberapa tips. Karena jika liburan tanpa perencanaan tidak akan seru dan kurang menikmati.

Baca juga  Pangandaran Bukan Sekedar Wisata Pantai

Menyiapkan Budget

Banyak yang beranggapan Labuan Bajo merupakan destinasi kelas atas karena biaya yang dibutuhkan tidak murah. Memang destinasi di Labuan Bajo tidak bisa disamakan dengan destinasi ramah kantong seperti Yogyakarta. Tetapi jika bisa mengatur serta mempersiapkan budget dengan cermat, Anda bisa berlibur dengan biaya murah.

Pilih Lama Waktu Berwisata

Waktu merupakan faktor yang tidak kalah penting saat merencanakan liburan. Jika waktu liburan terbatas, kamu cukup meluangkan waktu minimal 4hari untuk bereksplorasi di pulau sekitar Labuan Bajo dengan living on board atau berkeliling menggunakan kapal.

Baca juga  10 Tips Yang Harus Kalian Perhatikan Jika Berkunjung ke Pulau Komodo, Labuan Bajo

Susun Itinerary Wisata

Anda bisa mulai menyusun Itinerary selama di Labuan Bajo. Beberapa point of interest yang wajib masuk ke dalam itinerary adalah pulau Komodo, Pink Beach, Pulau Padar.

Menentukan Transportasi

Transportasi antar pulau tidak kalah penting untuk diperhatikan. Mayoritas wisata Labuan Bajo tidak terletak pada pulau Labuan Bajo melainkan pada pulau kecil disekitarnya. Jadi Anda tidak perlu menemukan transportasi laut yang sesuai.

Baca juga  5 Spot Ekstrim selain Ondo Langit di Gumuk Reco Sepakung

Untuk Anda yang mempunyai waktu terbatas bisa memilih live on board karena perjalanan antar pulau yang cukup menyita waktu.

Perjalanan day trip, Anda mungkin hanya bisa berada di tiap wisata kurang lebih 1 jam karena harus mengejar waktu.

Tetapi, day trip bisa menjadi pilihan Anda yang ingin menekan pengeluaran, apalagi jika menggunakan alternatif transportasi seperti kapal kayu klotok atau bemo.

Namun Anda harus siap untuk menempuh perjalanan yang lebih lama dengan kapal tradisional tersebut.

Untuk Anda yang ingin berlibur ke Pulau Komodo sebaiknya lebih memperhatikan tips liburan Labuan Bajo.

Hal ini bertujuan agar perjalanan semakin tertata dan menyenangkan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Salsabila