Tips Memakai Busana Agar Tampak Lebih Muda


Tips Memakai Busana Agar Tampak Lebih Muda 1

Busana tidak hanya sekedar penutup badan, tapi juga dapat mempercantik penampilan dan membuat usia terlihat lebih muda. Ungkapan tersebut tentunya hanya berlaku bagi mereka yang tahu tips dan trik tentang bagaimana cara mengenakan busana yang baik dan benar.

Ingin mengetahui tips tersebut? Yuk, kita pelajari bersama.

1. Pilih Motif yang Tepat

Motif yang ramai memang sangat cocok untuk mereka yang berusia muda, tapi untuk wanita yang sudah berumur jika ingin tampak awet muda sebaiknya menghindari penggunaan busana dengan motif yang ramai. Sebagai gantinya, pilih busana dengan motif floral yang ukurannya kecil-kecil, atau kenakan busana berwarna polos atau warna-warna yang cerah.

Tips Memakai Busana Agar Tampak Lebih Muda 3

2. Cari Warna yang Pas

Warna memiliki pengaruh yang kuat dalam memantulkan cahaya ke kulit wajah, sehingga pemilihan warna busana yang tepat akan dapat membuat penampilan terlihat lebih muda. Sebagaimana disebutkan di atas, busana polos atau warna yang cerah, seperti warna pastel, hijau, biru muda, atau orange sangat disarankan untuk mereka yang sudah berumur agar tampak lebih muda, sementara warna-warna gelap seperti hitam, abu-abu, biru tua, coklat tua dan ungu akan membuat penampilan jadi terkesan lebih tua.

3. Gunakan Aksesoris Sewajarnya

Penggunaan aksesoris juga berpengaruh pada penampilan. Agar tampak lebih muda usahakan untuk memakai aksesoris seperlunya, karena aksesoris yang berlebihan justru akan membuat penampilan terkesan lebih tua. Selain itu, hindari penggunaan aksesoris dengan ukuran yang besar, dan ganti dengan aksesoris-aksesoris berukuran kecil.

4. Ikuti Perkembangan Trend ModeTips Memakai Busana Agar Tampak Lebih Muda 4

Meski tidak harus seperti anak muda yang selalu mengikuti perkembangan mode terbaru, setidaknya jangan sampai ketinggalan untuk menyimak informasi terkini dari pesatnya trend mode. Tidak hanya sekedar menyimak, sekali waktu juga harus menambah perbendaharaan busana di almari Anda, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan, tinggal mengambil dan mengenakannya.

Dengan mengikuti trend mode terkini, setidaknya dapat mengurangi jarak antara penampilan anak-anak muda dengan penampilan mereka yang sudah berumur, karena style busana yang dikenakan bisa dibilang hampir sama.

Meski demikian, jangan lantas seenaknya dalam membeli busana sesuai dengan trend mode yang sedang berkembang, dan tetap sesuaikan dengan umur Anda, agar tidak justru menjadi bahan tertawaan.

5. Pilih Ukuran yang Pas

Jika ingin tampak lebih muda pilih busana dengan ukuranyang pas di badan, tidak terlalu longgar juga tidak terlalu sempit. Sedang untuk bawahan, pilih yang berbahan loose guna memberikan kesan dinamis dari setiap aktifitas yang Anda lakukan.

Itulah 5 tips yang perlu diperhatikan dalam mengenakan busana agar senantiasa tampak muda, modis dan trendy. (*)


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments