Tips Memilih dan Memakai Hijab

Tips Memilih dan Memakai Hijab

Seiring pesatnya perkembangan mode , model hijabpun juga turut pula berkembang, karena jilbab atau penutup ini juga menjadi satu kesatuan dengan dalam menunjang penampilan.

Keindahan warna dan motif serta kesesuaian model saat dipakai, akan kehilangan daya tariknya ketika keliru dalam memilih . Itu sebabnya keberadaan menjadi begitu penting dan tidak boleh diabaikan.

Inilah untuk menunjang penampilan Anda:

Tips Memilih dan Memakai Hijab

1. Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tidak hanya sebagai penutup , juga menutupi kekurangan pada bagian kepala atau setidaknya menyempurnakan bagian kepala agar tampak proporsional dalam menunjang penampilan secara keseluruhan.

Baca juga  Busana Muslim untuk Pakaian Kerja itu Seperti Apa?

Itu sebabnya dalam memilih harus pula mempertimbangkan bentuk wajah, sebab jika yang dipakai tidak selaras dengan bentuk wajah, maka tidak hanya akan merusak kecantikan wajah, tapi juga merusak penampilan secara keseluruhan.

2. Sesuaikan Warna Kulit Wajah dengan Warna  

Tips Memilih dan Memakai Hijab

Perpaduan yang harmonis sangat dibutuhkan untuk memberikan tampilan yang paling menawan, dan perpaduan yang paling cepat dilihat keserasiannya adalah perpaduan warna. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih warna dan selalu padupadankan dengan warna kulit.

3. Pilih Bahan yang Sesuai 

Pemilihan bahan memang tidak terkait langsung dengan penampilan, tapi lebih kepada kenyamanan pada saat dipakai. Namun demikian pemilihan bahan yang sesuai ini juga merupakan salah satu yang harus diperhatikan.

Baca juga  6 Tips untuk Mulai Berhijab

Sebagai contoh pada saat cuaca sedang panas sebaiknya memilih berbahan sifon agar  bagian kepala yang tertutup senantiasa dalam keadaan sejuk. Begitu pula sebaliknya, disaat musim dingin atau musim hujan usahakan untuk mengenakan berbahan tebal, sehingga bagian kepala senantiasa terasa hangat.

4. Gunakan Aksesoris yang Sesuai

Tips Memilih dan Memakai Hijab

Aksesoris memiliki pengaruh yang tidak sedikit dalam menyempurnakan keindahan selama digunakan dengan tepat. Salah satu misal untuk bertema simpel sebaiknya tidak menambahkan aksesoris agar tidak tampak berlebihan. Namun jika yang dipakai adalah dengan konsep elegan, penambahan headband atau bros bunga dapat lebih mempercantik penampilan.

Baca juga  Tips Merawat Rambut untuk Perempuan Berhijab

5. Gunakan Inner

Apapun model jilbab yang Anda kenakan, pastikan memakai inner terlebih dahulu agar bagian leher tertutup rapat, sebab menutup sekujur tubuh (kecuali wajah) termasuk bagian keher, adalah perintah dari ajaran .

Demikian beberapa yang bisa dijadikan tambahan pengetahuan bagi para remaja dan . (*)

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan