Tips Memilih Mobil Baru Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Mobil Baru Sesuai Kebutuhan

Baru adalah Impian Bagi Semua Orang dari Hasil Kerja Keras ataupun Usaha yang dilakukan Dan tidak Lupa Berdoa Sambil Usaha.

Kebanyakan orang bingung memilih dalam Baru , Inilah tips Memilih Sesuai Kebutuhan.

1. Budget Anda Sesuai Kemampuan 

Ilustrasi Uang untuk Membeli Mobil 
Ilustrasi Uang untuk  

Kebanyakan orang memaksakan diri Untuk Beli yang Cenderung Mahal dengan cara Kredit di Perusahaan pembiayaan, Boleh Saja Karena itu Hak Anda Asalkan Mampu Melunasi dan juga Biaya Lainnya.

ketika Anda sudah mampu pastikan membeli sesuai keinginan anda tanpa memaksakan menyukai Untuk membeli suatu .

2.  Pilih sesuai kebutuhan

ilustrasi orang memilih dalam membeli Mobil
ilustrasi orang memilih dalam

Anda pasti memiliki impian yang ingin segera dimiliki. Namun, impian tersebut terkadang belum tentu sesuai dengan kebutuhan Sahabat saat ini.

Maka dari itu, penting bagi Sahabat untuk mempertimbangkan mengenai kebutuhan dan kesanggupan sebelum baru.

Jika saat ini Sahabat membutuhkan dengan kapasitas yang dapat diisi oleh keluarga, maka pilihlah dengan kapasitas yang memadai, sebaiknya hindari jenis sedan yang hanya 2 baris karena tidak sesuai dengan kebutuhan.  

Contoh Jenis Sedan ataupun hanya 5 Orang termasuk Pengemudi yaitu Toyota Yaris , HRV , Brio , Toyota Agya , Daihatsu Rocky , Daihatsu Ayla , Toyota Raize , Toyota Vios , Dan lainnya.

Baca juga  HR-V Tipe Vezel Hadir Dengan Grill Horizontal Lebih Futuristik

3. Cek Harga Pasaran

ilustrasi contoh Harga Mobil Pada tahun 2019
ilustrasi contoh Harga Mobil Pada tahun 2019

 Saat ini sudah banyak kemudahan dalam mencari berbagai informasi, salah satunya informasi mengenai harga mobil di pasaran.

Hal ini penting dilakukan Sahabat sebelum baru agar mendapatkan referensi harga dan mencegah terjadinya baru dengan harga yang sangat tinggi dibandingkan harga pasaran. Tawar jika Anda Mau Harga terbaik. 

4.  Membaca Ulasan tentang Mobil yang akan dibeli

Contoh Ulasan yang harus dibaca ketika ingin membeli mobil 
Contoh Ulasan yang harus dibaca ketika ingin  

Tips selanjutnya sebelum memutuskan untuk beli mobil baru yaitu membaca ulasan atau review seputar mobil tersebut.

Ulasan atau review ini biasanya berasal dari pengguna mobil atau pecinta otomotif mengenai kelebihan dan kekurangan suatu jenis mobil. Setiap Mobil memiliki Kekurangannya dan juga Tidak ada yang Sempurna.

 Penting bagi Anda untuk memahami apa saja kelebihan dan kekurangan mobil agar tidak kecewa setelah membeli.

Pendapat dari ulasan tersebut tentu bisa menjadi acuan Sahabat karena para pembeli atau pecinta otomotif sudah punya pengalaman mencoba mobil tersebut. 

5. Perhatikan Biaya perawatan Mobil 

ilustrasi harga service Mobil di Bengkel resmi 
ilustrasi harga service Mobil di Bengkel resmi 

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat baru yaitu mengetahui biaya perawatan yang akan dihabiskan untuk jenis mobil yang ingin Anda beli.

Baca juga  Orang Indonesia Pertama Yang Memiliki Mobil, Sejarah Pencipta Mobil Pertama di Dunia

Setiap mobil tentu memiliki biaya perawatan yang berbeda-beda, Hal tersebut tergantung pada faktor suku cadang pada servis bulanan/Setiap 10.000 Kilometer dan lain sebagainya.

6. Pilih Dealer sesuai rekomendasi

Dealer
Dealer

 Sebelum memutuskan untuk baru dan datang ke sebuah dealer atau showroom, tentukan dulu mana dealer tujuan.

Hal ini dilakukan karena sudah banyak dealer atau showroom yang hadir di beberapa kota, sehingga bisa saja membuat Sahabat kebingungan memilih dealer yang tepat.

 Oleh karena itu, pilih dealer mobil terpercaya. Anda bisa meminta rekomendasi dari teman, keluarga, atau tetangga yang pernah membeli mobil baru di suatu dealer.

Terlebih, hal tersebut juga berguna apabila rekan anda kenal dekat dengan pemilik dealer mobil tersebut, sehingga kemungkinan besar bisa mendapatkan harga spesial dan bonus-bonus menarik termasuk Bonus Gratis Service.

7. Tentukan Waktu yang tepat

ilustrasi pada waktu pagi 
ilustrasi pada waktu pagi 

Pastikan memilih waktu yang tepat untuk membeli mobil baru dan datang ke dealer yang telah ditentukan.

Baca juga  Apakah Itu Tenaga Kuda (Horsepower)? Mengapa Seekor Kuda yang Menjadi Rujukan?

Cara ini penting dilakukan terutama jika ada promo-promo musiman di waktu tertentu, sehingga Sahabat bisa mendapatkan harga spesial saat membeli mobil baru.

Biasanya waktu-waktu terbaik untuk membeli mobil baru yaitu pada akhir tahun dan pada saat pameran mobil. Di waktu-waktu tersebut, biasanya pihak penjual memberikan berbagai promo dan potongan harga menarik.

Namun, tak menutup kemungkinan di luar waktu tersebut pun ada promo menarik yang bisa menguntungkan anda. Oleh karena itu, penting untuk memantau harga pasaran mobil dan promo yang sedang berlangsung. 

8. Lengkapi dengan Asuransi 

Contoh Asuransi 
Contoh Asuransi 

 

Jika sudah yakin memilih satu jenis mobil, sebaiknya Anda lengkapi mobil baru tersebut dengan asuransi terbaik. Pemilihan asuransi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat menjalankan aktivitas dengan mobil tersebut.

Jika Anda Tidak Lengkap dengan Asuransi Maka Resikonya jauh Lebih besar , Terutama juga Biayanya Mungkin bisa Sampai Diatas Rp 5 Juta hingga Puluhan juta Rupiah Untuk Seperti Mobil baru lagi.

Itulah tips Memilih Mobil Baru Sesuai Kebutuhan. Jika Anda Ingin Beli Mobil Baru Dengan cara Kredit pastikan mampu untuk Biaya yang tidak terduga. 

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Aldo Rama