Tips Memilih Nama Anak Perempuan Islam

Tips Memilih Nama Anak Perempuan Islam

Memilih nama anak saat ini sebenarnya bukan perkara sulit. Ada banyak sekali aplikasi untuk nama anak perempuan yang sebenarnya bisa anda gunakan. Anda bisa memilih nama dengan disesuaikan arti yang baik untuk nama anak anda. Sebenarnya sebelum memilih nama anak perempuan ada beberapa tahapan yang bisa anda lakukan diantaranya adalah :

 

Mengumpulkan nama anak

Tahapan pertama dalam memilih nama bayi tentunya sangat disarankan untuk anda mengumpulkan banyak data nama anak perempuan yang telah ada. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan mulai dari tokoh atau selebritis, nama dari orang tua hingga lainnya. Akan lebih mudah untuk anda mendapatkan dan mengumpulkan nama dari beberapa website. Anda kumpulkan sebanyak mungkin yang sesuai dengan keinginan anda dan pasangan anda. 

 

Satukan ide

Selanjutnya anda bisa memilih nama yang terkumpul, anda bisa memisahkan nama menurut asal bahasa dan jika ingin fokus nama perempuan maka anda bisa memilihnya. Anda bisa catat masing – masing arti dari setiap kata per katanya. Untuk tahapan dalam menyatukan ide ini memang akan memakan banyak waktu. Dan biasanya setelah nama ini dirangkai dari 3 hingga kata maka anda akan menciptakan arti yang akan lebih menyeluruh. Ini sebenarnya adalah tahapan dimana para orang tua terkadang bingung untuk memilihnya. 

 

Menentukan nama bayi

Nah ini adalah tahapan terakhir sebelum anda akan memilih nama bayi perempuan anda dengan tema . Menentukan nama bayi haruslah yang sesuai dengan keinginan anda dan pasangan. Anda harus memikirkan nama kecilnya, dan pastikan semuanya akan baik – baik saja dan menjadi doa dan membawa kebaikan untuk anak anda. 

Karena nama adalah tanda atau ciri, maka orang memberikan nama dengan tujuan untuk mengenal dirinya sendiri sehingga bisa dikenal oleh orang lain. Dan sebenarnya memberikan nama pada anak dengan tujuan agar mereka bisa dikenali dan memuliakan hidupnya. Sehingga saat orang tua akan memberikan nama anak perempuan   adalah dengan tujuan untuk memberikan nama terbaiknya, memiliki makna, sesuai dengan syar’iy. Dan kadang kala memberikan nama pada naka baik adab dan diterima oleh telinga. Untuk itu ketika anda akan memberikan nama anak perempuan maka ada beberapa hal yang harus menjadi bahan pertimbangan anda diantaranya adalah :

Usahakan nama memiliki arti yang mendalam

Apa yang sebenarnya terkandung didalam sebuah nama?

Ada banyak nama anak yang diambil dari beberapa bahasa terutama dengan nama dimana didalamnya tentu saja memiliki makna yang benar – benar sangat mendalam, atau ada juga yang tidak memiliki arti sama sekali. Jika anda menemukan nama yang indah namun tidak memiliki makna yang dalam maka anda akan mencari nama lainnya. Hal ini juga terjadi untuk mencari nama anak, jika anda berencana untuk mencari nama  nama anak perempuan maka anda harus mempertimbangkan arti yang positifnya yang nantinya akan sangat mewakili nama bayi anda. Ada banyak yang diberikan nama sebagai salah satu simbol harapan dan kebahagian anak itu sendiri. 

 

Baca juga  9 Hal Menjadikan Ramadan Lebih Produktif

Memiliki kesan

Saat anda akan memutuskan membuat nama anak perempuan buatlah nama anak anda memiliki kesan. Jika nama anak yang akan diberikan nanti adalah nama yang sangat sulit untuk diucapkan, ada baiknya untuk anda mempertimbangkannya kembali. Ada beberapa orang tua yang terkadang menganggap hal ini memang sangat menarik. Hal ini bahkan membuat orang lain menjadi bingung. Dna secara umum, sebenarnya nama keluarga yang panjang dan dipasangkan untuk nama pertama yang singkat. Sehingga hal yang harus anda ingat adalah nama anak akan mereka tuliskan sepanjang hidupnya sehingga buatlah yang memang memiliki kesan. 

 

Baca juga  Mendekatkan diri kepada Al-Quran

Memberikan Kenangan Yang Indah

Bisa jadi anda memberikan nama yang memang terdengar dengan sangat indah, hingga akhirnya anda lupa mungkin saja nama itu mengingatkan anda dan pasangan dengan sesuatu. Ada baiknya untuk anda tidak memberikan nama yang bisa mengingatkan anda dengan masa yang buruk, misalnya ketika memberikan nama anak ternyata nama yang diberikan adalah nama mantan dari pasangan anda. Tentu saja ini adalah satu hal yang akan memberikan kenangan yang buruk untuk anda menyebutkannya. Mahal ini akan terbawa saat anda sedang bersama anak. Itulah mengapa ada baiknya untuk anda menemukan nama yang memang memberikan kenangan indah dan memang akan sangat menyenangkan untuk semua orang. Sehingga anak akan menjadi banyak yang menyukainya. 

 

Pertimbangkan nama dari sisi

Sebenarnya dalam memang ada yang membahas nama untuk anak yang baru lahir, ada beberapa orang yang memberikan nama sesuai dengan agamanya. Ketika memilih nama anak perempuan Islam  biasanya beberapa ada yang merasa jika nama mereka harus sesuai dengan karena berasal dari leluhur, ada yang menganjurkan untuk memberikan nama dengan berhubungan dengan nama dan istri nabi. Pada dasarnya adalah aspek adalah satu hal yang sangat penting untuk anda pertimbangkan, namun biasanya akan lebih mudah jika nama anak ini anda tambahkan untuk nama tengah dengan tambahan kreatifitas. Saat ini bahkan ada banyak sekali nama anak yang dilihat dari nama islam. 

 

Baca juga  Filosofi Virus dan Petikan Terjemahan Surat al An'am:95

Menggambarkan Kehormatan

ada beberapa orang yang memilih memberikan nama anak sebagai salah satu simbol dari kehormatan yang memang diberikan dari para orang tua mereka. Nah, jika sudah demikian maka cobalah untuk memberikan nama panggilan dengan tujuan untuk menghindari dua nama didalam satu nama. Anda bisa menggabungkan nama keluarga pada anak dengan menggabungkan dibagian tengahnya. Ini menjadi salah satu cara alternatif untuk menghormati orang tua anda.

 

Pertimbangkan nama julukan

Sebenarnya ada beberapa pilihan nama yang sangat mudah sekali diberikan julukan. Jika nama anak anda akan menjurus pada julukan maka anda ada baiknya memberikan  nama anak perempuan Islam dengan julukan yang bersifat positif sehingga ini akan terbaik dengan baik hingga mereka dewasa. 

 

Pertimbangkan Ejaan

Bisa jadi anda dan pasangan mungkin ingin memberikan  nama anak perempuan Islam dengan mempertimbangkan nama dan ejaan yang unik dan tradisional. Nmaun nama bayi yang terlalu sulit untuk dieja dan sangat sulit diingat dan bahkan sangat sulit untuk dituliskan maka ini akan menyulitkan anak anda nantinya. Itulah mengapa memilih nama dengan ejaan yang mudah adalah pilihan terbaik. 

 

Bertanya pada yang ahlinya

Saat memilih  nama anak perempuan Islam ada baiknya untuk anda menanyakan kepada ahli untuk anda mengetahui informasi yang benar mengenai nama anak anda. Misalnya nama anak bayi perempuan islam anda bisa menanyakan kepada Ustad atau kyi. Menanyakan pada yang ahli akan membantu anda untuk mengerti nama anak anda. Sehingga akan membantu anak anda untuk mendapatkan nama terbaik untuk mereka yang nantinya sesuai dengan harapan anda.  

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bombom

   

Saya adalah seekor beruang yang memiliki hobi menulis konten agar spesies saya lebih dihargai di planet bumi yang kejam ini.