Tips Memilih Produk Kosmetik yang Halal dan Aman Saat Digunakan

Tips Memilih Produk Kosmetik yang Halal dan Aman Saat Digunakan

Bagi kaum wanita menggunakan produk tentunya sangat penting dalam beraktivitas sehari-hari. Meluasnya beragam jenis produk yang ada saat ini membuat kaum wanita semakin teliti untuk memilih produk yang baik, aman, dan tidak memiliki efek samping tentunya.

Khususnya bagi kaum wanita Muslimah sangat penting untuk menggunakan produk yang berlogo halal agar aman saat digunakan dan ibadah pun akan diterima karena jauh dari kata najis atau haram.

Berikut tips untuk memilih produk yang halal dan aman saat digunakan:

Pertama, memilih produk yang memiliki halal. Untuk mengetahui produk tersebut halal atau tidak, tentunya bisa kita lihat terlebih dahulu pada kemasan produk tersebut. Jika pada kemasan produk tersebut memiliki halal yang telah mendapatkan sertifikasi oleh LPPOM MUI (Lembaga Sertifikasi Halal di Indonesia), maka produk tersebut telah terbukti oleh Lembaga untuk mengetahui bahan apa saja yang terkandung dalam produk tersebut. Jadi, untuk memastikan produk tersebut halal atau tidaknya lihatlah halal pada kemasan produk yang dijual.

Baca juga  5 Brand Korea Terkenal dan Wajib Kamu Beli Saat Berkunjung ke Korea

Tips Memilih Produk Kosmetik yang Halal dan Aman Saat Digunakan

Kedua, telah lulus uji BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), BPOM tidak akan mengeluarkan suatu izin produk tanpa diteliti terlebih dahulu. Jika setelah diteliti produk tersebut aman untuk dipergunakan, maka produk tersebut akan lolos uji BPOM dan akan mendapatkan kode BPOM. Jika telah mendapatkan kode BPOM pada produk tersebut, maka produk sudah aman untuk digunkan. Jadi, sebelum membeli produk lihatlah terlebih dahulu pada kemasan produk tersebut. Produk tersebut memiliki kode BPOM atau tidak.

Baca juga  7 Manfaat Menyimpan Kosmetik Dalam Kulkas

Ketiga, mengetahui darimana produk tersebut berasal. Sebagai konsumen, kita harus mengetahui jelas asal muasal produk yang dibeli. Jika perusahaan tersebut resmi, pasti mereka akan mencantumkan nama dan tempat produk diproduksi. Sehingga produk tersebut jelas asal muasalnya dan tentunya bukan abal-abal.

Keempat, lihatlah kadaluwarsa yang tertera dalam produk. Tips memilih produk yang aman dan halal tentunya yaitu dengan cara melihat kadaluwarsa yang tertera pada kemasan produk tersebut. Jika produk tersebut tidak kadaluwarsa, maka produk aman digunakan. Akan tetapi jika produk tersebut telah kadaluwarsa dan kita telah menggunakannya, maka akan menyebabkan efek samping bagi yang memakainya. Jadi, sebelum membeli produk lihatlah terlebih dahulu kadaluwarsa yang tertera pada kemasan produk.

Baca juga  8 Tone Up Cream Mulai dari 30 ribuan Yang Terbaik

Kelima, dengan cara melihat kandungan yang tertera dalam produk. Tips ini sangat penting, karena kita sebagai konsumen harus mengetahui bahan apa saja yang terkandung dalam produk tersebut. Jika produk tersebut mengandung bahan yang tidak halal atau juga mengandung bahan kimia yang berbahaya, maka bahan-bahan tersebut akan merusak tubuh. Mungkin efek tersebut tidak terjadi pada saat pemakaian, akan tetapi efek tersebut akan terjadi di masa yang akan datang. Jadi, jangan sampai demi terlihat cantik sekarang rela untuk merusak tubuh yang akan terjadi di masa akan datang. Menyiksa diri sendiri sama saja kita telah melakukan hal yang tidak baik dan akan mendapatkan dosa.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Hafidzah Mutia