Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Tepat

Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Tepat 1

Salah satu olahraga terpopuler, futsal kini menjadi olahraga yang mulai banyak digemari di semua kalangan, bukan hanya di kota namun di desa juga sudah mulai mengembangkan olahraga ini.

Futsal menjadi olahraga menarik dan simpel, apalagi dengan banyak nya lapangan yang menyediakan fasilitas mewah dengan lapangan kualitas terbaik.

Namun ada baiknya kita melihat berbagai fungsi dari sepatu futsal yang digunakan, serta berbagai cara tips memilih atau membeli sepatu futsal yang cocok dan tepat buat kalian.

Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Tepat 3

Ada kalanya kita terkadang tak begitu faham sepatu futsal yang tepat buat kalian untuk melindungi kaki kalian dari resiko adanya cedera dan juga lebih nyaman ketika menendang bola.

Industri pembuatan sepatu khusus futsal menang kian waktu memberikan inovasi produk terbarunya yang berkualitas dengan berbagai jenis dan warna atau corak.

Sepatu futsal ini jelas berbeda dengan sepatu futsal yang digunakan dia sepakbola biasa. Lalu bagaimana tips membeli dan memilih sepatu futsal yang nyaman digunakan dan akan membuat kalian bermain futsal dengan lebih percaya diri.

Berikut simak beberapa tips memilih sepatu futsal yang baik dan tepat buat kalian yang hobi banget dengan futsal.

Bahan ringan dan tidak kaku atau elastis

Tips pertama yang bisa kalian jadikan pertimbangan untuk membeli sepatu futsal adalah cari sepatu dengan bobot ringan atau tidak berat, dengan bahan yang elastis atau yang terbuat dari bahan kulit, namun tetap kuat.

Bahan yang ringan dan elastis akan membuat kalian bisa nyaman ketika menendang bola, dan ketika berlagi dilapangan.

Ada beberapa bahan sepatu futsal selain kulit atau bahan imitasi yang terlihat berat dan tidak nyaman ketika digunakan, hal ini bisa berpengaruh dengan performa kalian ketika di lapangan.

Sesuaikan dengan jenis lapangan

Untuk memilih sepatu futsal yang baik dan nyaman, perhatikan dulu jenis lapangan yang digunakan untuk futsal.

Ada beberapa jenis sepatu dengan tapak bawah yang terdiri dari berbagai jenis mulai dari bahan karet yang kesat dan juga bahan bergerigi seperti tapak sepatu sepakbola biasa.

Untuk bahan karet pilihlah yang tidak licin dibagian bawahnya dan kesat agar tidak mudah terjatuh ketika sedang berlari.

Bahan yang tidak licin ini akan berguna jika dalam jenis lapangan yang terbuat dari material bahan semen cor atau bahan lapangan non rumput.

Untuk rumput sintetis misalnya, pergunakan jenis sepatu yang terbuat dari bahan yang tidak juga licin namun agak bergerigi seperti sepatu untuk sepakbola di lapangan besar.

Merk atau brand

Tips berikutnya memilih futsal yang baik adalah pilihlah brand atau merek terbaik yang memiliki kualitas terbaik. Apalagi dari segi ketahanan dan keawetannya lebih terjaga. 

Kualitas terbaik dengan Brand ternama pasti nya memiliki kualitas dan bahan yang lebih baik, dengan harga yang tak murah namun tidak murahan, bisa memilih sesuai dengan harga yang diatas standar pada umumnya.

Bahan yang kuat dan tebal

Selain bahan ringan juga pilihlah bahan yang tebal namun kuat, karena nantinya akan digunakan untuk menendang bola.

Pilih ukuran yang pas

Pilihlah ukuran sepatu yang pas, tidak longgar, dan tidak juga sempit. Karena jika terlalu longgar juga tidak nyaman ketika digunakan untuk berlari dan menendang bola.

Nah itu tadi beberapa tips memilih sepatu futsal yang tepat dan baik. Semoga bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.