Tips Memilih Skin Care

Tips Memilih Skin Care 1

Masalah kulit wajah selalu menjadi masalah yang membuat menurun nya kepercayaan diri,karena itu pemilihan skin care harus tepat. Banyak masalah yang muncul akibat kesalahan pemilihan skin care, karena itu sebelum memilih skin care kenalin dl yaa kebutuhan kulit kita sendiri.

Skin care yang tepat tidak membuat ketergantungan, karena itu pergantian skin care juga dibutuhkan jika masalah sudah teratasi agar kulit tidak mengalami kejenuhan.

1. Tentukan Dulu Jenis Kulit Kita

Manusia punya beberapa jenis kulit : Kering, Berminyak, Normal, maupun kombinasi.

Pentingnya mengenali jenis kulit adalah untuk pemilihan skin care agar tidak salah dalam pemilihan untuk kulit wajah.

Misalnya Jangan sampe kulit wajah kering justru menggunakan skin care untuk kulit berminyak, ini justru akan memperburuk kondisi kulit, Namun ada beberapa jenis produk yg bisa digunakan semua jenis kulit, biasanya berkonsentrasi menyelsaikan masalah pada wajah lebih kompleks seperti misal noda hitam/kerutan dan segala macam yang berkaitan dengan penuaan dini.

2. Gunakan skin care dengan performance lebih tinggi, jika mengalami masalah penuaan dini

Tanda-Tanda wajah kita mengalami penuaan dini adalah seperti timbulnya kerutan halus, noda-noda jerawat/flek yang mulai timbul akibat polusi & radiasi sinar biru dr gadget kita, kusam, kasar, tidak kenyal dll.

Pilihlah jenis skin care dengan performance diatas kemampuan skin care yang basic, jika sudah mengalami masalah seperti ini tidak bisa teratasi hanya dengan basic skin care butuh skin care yang punya performance lebih tinggi dan khusus mengatasi masalah-masalah kulit kita.

3. Selektif dalam Memilih Berdasarkan Harga

Skin care dengan harga murah atau mahal belum tentu cocok dengan kulit kita, jadi jangan mengikuti trend atau tergiur yaa, harus selektif banget..

Kenali dulu bahan bahan yang ada di komposisi produk & alangkah baiknya cari tau melalui internet/orang yang berpengalaman di bidangnya untuk mengetahui kandungan itu reaksi ke kulit kita seperti apa,dengan begitu akan tau apakah kandungan itu dibutuhkan sama kulit kita atau justru bisa berdampak memperburuk kondisi kulit.

4. Jangan sekedar mengikuti TREND

Kulit kita adalah aset & anugerah paling berharga yang PENCIPTA berikan ke kita,jangan sampe hanya karena teman/kolega/kerabat pake dan bilang bagus kita jadi ikut-ikutan.

Ingat yaa.. Masing masing orang pastilah punya kebutuhan berbeda beda loo untuk kulitnya tidak bisa disamakan, bahkan ada beberapa orang yang harus pergi ke dokter karena memang kondisi kulitnya berbeda dng orang lain sehingga butuh penanganan khusus.

Jadi.. balik lagi bijaklah dan kenali dulu kulit kita butuh apa..

5. Pilih yang Mencerahkan bukan Memutihkan

Skin care yang baik dan aman dari bahan bahan kimia berbahaya adalah TIDAK MERUBAH WARNA KULIT asli kita yaa, jadi misal.. kulit kita asli kuning langsat tapi menjadi putih,sehingga antara tangan dan wajah jd belang tidak sama.

Wajib berhati hati ya, karena kulit orang asia itu sudah ada standart nya jangan tergiur putih karena dibalik itu ada bahaya yang mengancam kulit kita loo.. jika digunakan terus menerus.

Jadi pilihlah skin care yang MENCERAHKAN bukan MEMUTIHKAN, karena dengan mencerahkan itu lah yang paling aman karena produk tersebut mengembalikan warna asli kulit kita serta mengembalikan vitalitas dan kekenyalan kulit yang seharusnya.

6. Kredibilitas Perusahaan Skin Care

Sebelum membeli sebuah skin care, pastikan dulu perusahaan tersebut memang terpercaya ya atau jika skin care racikan memang berasal dari dokter yang terpercaya di bidangnya nya ya.

Pilihlah sebuah perusahaan skin care yang sudah berdiri lama & menunjukan proses pembuatan produknya apakah sudah memenuhi standart yang ditentukan.

Jika skin care racikan, sebaiknya datanglah ke klinik yang punya dokter-dokter spesialis kecantikan yang memang punya record baik, Jangan asal beli cream racikan tanpa mencari tau dulu ya proses buat dan dokter dokter dibalik pembuatanya.

Cream racikan itu butuh dokter-dokter spesialis kecantikan yang membuat komposisi bahan bahanya dan proses yang ketat juga..

7. Testimoni

Penting banget harus mencari tau testimoni dari konsumen yang sudah menggunakan, bagaimana reaksi dan apakah membuat ketergantungan.

Skin care yang baik dan aman TIDAK AKAN MEMBUAT KETERGANTUNGAN & TIDAK AKAN MEMBUAT REAKSI SAAT MENGHENTIKAN PEMAKAIAN.

Stop menggunakan atau memilih skin care jika terjadi reaksi jerawatan parah, kering, kusam parah dll setelah menghentikan pemakaian produk tersebut.

Setelah kita sudah menentukan produk yang pas dengan kondisi kulit kita, maka jangan lupa imbangi dengan perawatan mingguan yaa, seperti SCRUB dan MASKER karena ini sangat membantu kinerja skin care kita.

Sel kulit mati, kotoran yang menumpuk di lapisan atas kulit kita tidak akan hilang hanya dengan sabun wajah ya, wajib scrub karena tekstur nya yang lebih kasar akan mengikis dan menghilangkan sel sel kulit m ati dan kotoran serta komedo di wajah lalu lanjutkan dengan memberi nutrisi masker.

HASIL yang bagus juga dibutuhkan sebuah konsistensi ya, jadi pastikan gunakan setiap hari yaa, perawatan skin care kita agar kulit siap berhadapan dengan polusi, sinar biru dari gadget serta gaya hidup yang terkadang tidak sehat, jangan lupa istirahat yang cukup dan minum air putih cukup agar kulit tetap sehat, fresh yaa..

Sumber Foto : Virginia Eva Ch (vech_rwb15) Produk skin care yang digunakan  Novage Ultimate lift OriflameInfo Order/Bisnis Online bisa Gajian Tiap bulan copy paste dan enter link ini https://linktr.ee/vech lalu klik WA untuk detail info nya
Sumber Foto : Virginia Eva Ch (vech_rwb15) Produk skin care yang digunakan  Novage Ultimate lift OriflameInfo Order/Bisnis Online bisa Gajian Tiap bulan copy paste dan enter link ini https://linktr.ee/vech lalu klik WA untuk detail info nya

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

VECH_Red15