Tips Menabung dimasa Pandemi


Tips Menabung dimasa Pandemi

Di masa ini mungkin akan sedikit sulit untuk , apalagi bagi anak kuliahan yang baru saja lulus kuliah atau mungkin anak smp dan sma yang masih sekolah melalui online class. Biasanya pemasukan anak remaja tidak lain dari jajan sekolahnya, ntah itu perhari, perminggu maupun perbulan. sangatlah penting untuk dimasa yang akan datang.

Seperti jika kita membutuhkan sebuah barang atau untuk sebuah keperluan kita tidak akan terlalu pusing memikirkan biayanya karena kita sudah . Tapi bagaimana kalau kita tidak ? pasti kita akan kebingungan mencari dana bukan. Maka dari itu sangatlah penting walaupun hanya satu rupiah saja.

Di artikel kali ini akan membahas bagaimana sih tips dimasa ini.

Yang pertama, kalian mungkin tidak asing dengan berbentuk ayam, atau mungkin berbentuk kartun favorit kita semasa kecil. dicelengan seperti itu adalah salah satu cara yang termudah. Kita hanya perlu memasukan uang koin yang merupakan sisa dari uang jajan kita atau mungkin kita menemukan koin di saku celana kita atau tempat-tempat lainnya di kamar kita.

Meskipun hanya sedikit, tapi itu sudah menjadi kemajuan untuk kita karena kita sudah walaupun tidak banyak.

Yang kedua, kita bisa loh kecil-kecilan seperti mungkin menjadi seorang reseller, memproduksi pakaian, atau mungkin berjualan makanan. apa saja bisa kita lakukan kalau ada niatnya loh. Ada beberapa remaja yang mencoba dengan menjual akun Netflix dengan harga yang terjangkau. Di masa ini kan ada beberapa orang yang tidak bisa keluar rumah, demi mengatasi masalah itu kita bisa nih membeli aplikasi streaming film seperti Netflix.

Bukan hanya itu mungkin kita bisa menjadi joki tugas? atau mungkin juga joki skripsi loh. Kita bisa membuka sebagai mana kemampuan kita. Jadi kita sesuaikan apa yang bisa kita lakukan dan kita jadikan yang dapat menghasilkan uang.

Nah dari hasil tersebut kita tabungkan ke bank. Bisa di bank apa saja. Salah satunya Jenius yang dimana ada beberapa fitur juga yang memungkinkan kita untuk dengan target loh.

Yang terakhir nih, kalian bisa mencoba salah satu aplikasi yang bernama bibit. Bibit ini adalah salah satu aplikasi investasi yang sangat aman dan terpercaya karena diawasi langsung oleh (Otoritas Jasa Keuangan) OJK sendiri loh. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan.

OJK ini juga mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB loh. Jadi gak perlu khawatir lagi kalau kita mau mencoba investasi di bibit ini. Di bibit juga kita bisa mulai investasi sebesar 50.000 ribu loh kawan, bahkan ada beberapa yang memungkinkan untuk investasi sebesar 10.000 ribu rupiah saja nih. Dan cara investasinya cukup mudah, salah satunya bisa membayar lewat gopay loh. Jadi tunggu apa lagi? Nabung bisa melalui cara apa saja bukan.

Baca Juga

Exit mobile version