Tips Menaikkan Berat Badan Berikut Bisa Anda Coba

Tips Menaikkan Berat Badan Berikut Bisa Anda Coba 1

Jika tubuh terlalu kurus tentu hal tersebut akan mempengaruhi penampilan karena itu yang harus Anda lakukan adalah menaikkan berat badan. Sama halnya dengan menurunkan berat badan, menaikkan berat badan juga merupakan hal sulit. Akan tetapi Anda tidak usah khawatir, berikut tips menaikkan berat badan secara alami.

Lebih Banyak Mengonsumsi Protein

Ilustari makanan berprotein. Foto: hellosehat
Ilustari makanan berprotein. Foto: hellosehat

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah perbanyak untuk mengonsumsi protein. Kebutuhan asupan protein pada tubuh berpengaruh terhadap berat badan. Protein dapat mengubah kalori menjadi otot sehingga cocok untuk  Anda yang ingin menaikkan berat badan. Caranya adalah Anda bisa mengonsumsi protein setiap harinya sebanyak 1,5 hingga 2,2 gram.

Semakin banyak asupan protein yang masuk ke tubuh maka berat badan Anda akan bertambah. Beberapa makanan yang mengandung protein tinggi adalah kacang-kacangan, telur, susu, ikan, daging dan sebagainya.

Rutin Berlatih Kekuatan dengan Olahraga Mengangkat Beban

Ilustrasi angkat beban. Foto: hellosehat
Ilustrasi angkat beban. Foto: hellosehat

Tips menaikkan berat badan yang berikutnya adalah sering latihan kekuatan melalui olahraga mengangkat beban. Dengan rutin melakukan olahraga ini maka otot Anda akan semakin terbentuk dan berat badan akan naik.

Anda bisa latihan di pusat kebugaran selama 2 hingga 4 kali dalam seminggu. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, tambahkan berat beban secara berkala. Jika Anda baru pertama kali melakukan olahraga angkat beban Anda bisa meminta bantuan pelatih. Jika mengalami masalah pada bagian tulang segera periksakan ke dokter.

Mengonsumsi Milkshake

Ilustrasi smoothies. Foto: hellosehat
Ilustrasi smoothies. Foto: hellosehat

Dilansir dari Mayo Clinik, dengan rutin mengonsumsi milkshake atau smoothies bisa menambah berat badan Anda. Jika biasanya Anda lebih suka mengonsumsi minuman bersoda, kopi atau minuman yang memiliki sediki kalori cobalah untuk mengubah kebiasaan dengan mengonsumsi milkshake yang ditambah dengan biji rami.

Makan 3 Kali Dalam Sehari

Tips menaikkan berat badan yang terakhir adalah makan 3 kali sehari dengan porsi yang sama. Cara yang satu ini akan lebih mudah membantu Anda yang ingin menaikkan berat badan. Dengan makan sebanyak3 kali dalam sehari maka asupan lemak dan karbohidrat dalam tubuh akan meningkat sehingga berat badan juga ikut bertambah.

Mengonsumsi Camilan Sehat

Tips agar berat badan Anda bisa bertambah adalah rutin mengonsumsi camilan yang sehat. Banyak yang mengatakan bahwa memperbanyak camilan adalah salah satu cara cepat jika ingin berat badan bertambah. Akan tetapi yang harus Anda perhatikan adalah pilihlah camilan yang benar-benar sehat.

Contoh camilan sehat yang bisa Anda konsumsi adalah buah pir dan keju. Kedua makanan ini merupakan kombinasi yang tepat untuk menaikkan berat badan secara alami. Pir dan keju memiliki kandungan protein yang tinggi yang bisa membentuk otot agar berat badan bertambah. Ada juga selai kacang dan apel yang merupakan kombinasi makanan untuk penambah berat badan.

Kedua makanan ini memiliki kandungan serat, antioksidan dan vitamin C jadi tubuh Anda akan tetap sehat walaupun berat badannya bertambah. Selain itu selai kacang dan apel juga dinilai memiliki kandungan protein yang tinggi.

Tips menaikkan berat badan di atas bisa Anda terapkan secara rutin. Dengan menerapkan secara rutin maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa menerapkan satu atau semua tips yang cocok untuk Anda.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Gita Welastiningtias