Tips Mengais Penghasilan Online, Cukup Dari Gadget Anda

Tips Mengais Penghasilan Online, Cukup Dari Gadget Anda 1

Sebagai manusia, kita dituntut untuk bertahan hidup. Jaman sekarang, peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang layak cukup sulit dirasakan oleh fresh graduate. Populasi yang semakin tumbuh juga menyebabkan persaingan untuk mendapatkan pekerjaan menjadi semakin sempit.

Berbagai lowongan pekerjaan disediakan oleh perusahaan-perusahaan luar negeri maupun lokal. Gaji yang menggiurkan dan fasilitas yang layak, menjadikan jenis pekerjaan tersebut diminati oleh orang banyak. Pengalaman, keahlian dan jenjang pendidikan yang dipersyaratkan menjadi pembatas untuk meraih pekerjaan yang kita inginkan. Mau tidak mau kita harus mampu merasionalkan antara “modal” yang kita punya dengan “peluang” yang tersedia.

Selain daripada pekerjaan purnawaktu, sekarang sudah bertebaran berbagai platform yang menawarkan bekerjasama dalam berbisnis online. Bentuknya bisa berupa tugas-tugas tertentu yang cukup diselesaikan dengan menggunakan gadget yang ada ditangan kita.

Walaupun tidak sebesar atau serutin bayaran kerja fulltime. Berikut beberapa peluang yang bisa diupayakan untuk menghasilkan pundi-pundi penghasilan bagi para pengais rejeki tambahan dari dunia maya.

Picture & Video Uploader

Siapa yang tidak mengetahui situs koleksi video YouTube. Situs ini menawarkan kerjasama dengan kita yang ingin mengais dollar dari setiap video yang kita upload. Syarat dan ketentuannya juga harus kita penuhi jika ingin menjadi anggota YPP atau YouTube Partner Program. YPP adalah program monetizing dengan syarat, kita harus mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam tayang viewer dari seluruh video yang kita upload.

Cukup berat memang, tapi dengan anda memulai dan rutin untuk mengupload-nya, semua kemungkinan untuk menembus itu semua pasti ada. Beberapa grup di Facebook juga menawarkan untuk saling mendulang Subscriber dan menit tontonan.

Selain video, beberapa aplikasi dari AppStore dan GooglePlay juga menyediakan aplikasi-aplikasi untuk kita meraih upeti dengan cara mengunduh foto-foto terbaik kita, untuk kita jual. Beberapa situs ternama seperti iStock dan Flickr sudah membuka peluang sebagai media sharing foto. Jika ada peminat, situs tersebut akan menjual dan hasilnya akan dibagi untuk kita secara fair.

Tidak perlu khawatir atas pencatutan hasil karya kalian, semua sudah otomatis mendapatkan label copyright. Setiap perlakuan plagiat, bisa dilaporkan secara hukum kepada pihak yang berwenang.

Penulis Artikel

Sama seperti Digstraksi. Beberapa situs dan forum internet membutuhkan para kreator untuk dapat menyumbangkan hasil tulisan mereka agar dapat di publish dan menjadi bagian implisit dari sebuah perusahaan.

Tulisan yang ringan dan berat menjadi salah satu objek dari setiap artikel yang kita buat. Setiap orang yang membaca artikel kita akan dihitung menjadi koin ataupun cash. Setiap jentikan jari jemari serta wawasan kita dapat menjadikan sebuah artikel menjadi menarik untuk disimak.

Jangan sampai kehabisan ide jika ingin menjadi seorang penulis atau kreator sebuah forum. Agar dapat melangkah lebih dari sekedar penulis artikel, kita harus lebih banyak membaca dan mengetahui lebih dalam tentang apa yang akan kita tekuni. Seluruh materi tadi akan kita rangkum menjadi bagian-bagian singkat yang nantinya akan berkumpul menjadi satu kesatuan. Apakah itu cerita pengalaman, keseharian dan kejadian-kejadian luar biasa. Bahkan jika penalaran kita bagus, kita dapat menciptakan sebuah cerita dan novel karangan kita.

Siapa yang tidak ingin namanya terkenal dengan karyanya sendiri?. Mulailah menulis dan menulis.

Menjadi Affiliator

Kalau kalian sering berjualan online, maka affiliator ini juga sama istilahnya seperti reseller. Ya, kita cukup mempromosikan barang yang dijual oleh Seller. Kita tidak perlu membeli barang tersebut untuk mendapatkan untung. Kita hanya cukup melanjutkan sharing link yang dikhususkan untuk affiliator kepada calon pembeli maupun website yang kita miliki.

Affiliator bekerja cukup ringan, namun untuk menghasilkan uang dengan cepat dirasa sulit. Kenapa?, karena apa yang kita pomosikan belum tentu dapat menarik minat dari para pembeli, apalagi jika harganya mahal.

Maka dari itu, seorang affiliator harus dapat menilai dengan cermat atas produk yang akan dipromosikan. Daftarkan diri Anda menjadi seorang affiliator di beberapa situs seperti Ratakan dan Shoppe Affiliate.

Jangan lupa siapkan akun sosial media anda yang aktif dan ramai pengunjungnya, agar barang yang Anda promosikan dilihat dan (syukur-syukur) dibeli oleh para viewer atau follower Anda. 

Mengerjakan Survey dan Polling

Yang terkahir ini tidak membutuhkan kriterian yang rumit. Cukup perkenalkan diri anda dengan mengisi setiap form pertanyaan dari beberapa aplikasi. Aplikasi survey cukup banyak tersedia di AppStore atau GooglePlay di tangan Anda. Dari mulai survey dalam negeri hingga luar negeri tersedia.

Yang dibutuhkan berikutnya hanyalah penguasaan bahasan dan kejujuran pengisian biodata kita pada survey tersebut. Aplikasi survey dalam negeri yang sering kita dengar adalah Populix dan Jakpat. Untuk survey luar negeri sebenarnya ada beberapa yang terkenal, namun Bahasa Inggris dan bahasa lain yang anda kuasai harus sesuai dengan kualifikasi yang mereka tentukan. Aplikasi yang bisa Anda coba antara lain Poll-Earn dan Opinion World.

Jangan lupa siapkan dan aktifkan dulu akun PayPal Anda ya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya guys !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Danawa Kalana