Tips Mengatur Penggunaan Gadget Pada Anak

Tips Mengatur Penggunaan Gadget Pada Anak

Di zaman seperti ini semakin pesat dan bertambah modern. Bahkan di bawah umur pun sudah memegang ponsel. Untuk itu, peran di sini sangatlah penting. Sebagai , perlu memperhatikan agar tidak berlebihan dalam menggunakan , hal ini bertujuan agar tidak dapat menimbulkan kecanduan dan dampak negatif pada sang .

Berikut ini beberapa mengatur penggunaan pada .

Baca juga  5 Tips Merawat Kulit Bayi Yang Sensitif

1. Sering memantau

harusnya dapat memantau dengan baik ketika sang . Sebaiknya penggunaan di lakukan di ruangan terbuka, agar dapat dengan mudah memantau sang . Berikan sang petuah bahwa penggunaan yang berlebihan tidaklah baik.

 

2. Batasi penggunaan

Batasi penggunaan pada adalah salah satu yang sangat ampuh agar tidak kecanduan pada . Batasi anak di bawah umur untuk menggunakan 1 – 2 jam saja, jika sudah lebih dari jam tersebut, kembali mengambil dari sang anak. Sebaiknya ajak sang anak untuk bersama, temani dia agar tidak bosan.

Baca juga  Cara Merawat Laptop Yang Baik & Benar

 

3. Berikan saran

Berikan saran terbaik  pada anak agar anak dapat mengerti dengan mudah. dapat memberikan saran untuk melakukan aktivitas lain, seperti sambil belajar, atau hal lain yang dapat dilakukan bersama sama.

Baca juga  Cara Mengatasi Anak yang Suka Iri Hati

itulah beberapa yang dapat para coba, supaya anak tidak kecanduan dalam gadget. jika terdapat perubahan pada sng anak, lakukan terus menerus, sampai anak dapat tumbuh dewasa dengan baik dan dapat mengendalikan penggunaan gadget dengan baik.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Imroatulazizah