Tips Menjaga Area Kewanitaan, Kamu Wajib Tahu nih !

Tips Menjaga Area Kewanitaan, Kamu Wajib Tahu nih !

Menjaga area kewanitaan sangatlah penting. Walaupun area kewanitaan tidak terlihat tapi bukan berarti tidak perlu dirawat. Justru karna ditutup maka area ini berindikasi untuk menjadi lembab dan memancing virus.

Jangan mengangap sepele kesehatan area kewanitaan sebab bila terlanjur maka tidak hanya kenyaman kita yang terganggu, bisa jadi menganggu kenyamanan orang lain. Dalam beberapa kasus langka gangguan pada area kewanitaan bila berbau tajam akan menggangu orang sekitar.

Bila sudah terlanjur terjadi hal yang tidak baik sebab tidak menjaga area kewanitaan maka kamu harus segera mencari bantuan profesional dari dokter !

1. Mengganti Under Wear setiap 4-6 jam

Dalam sehari pastikan kamu mengganti dalaman setiap 4-6 jam atau setiap kamu merasa lembab. Ini harus dilakukan untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi jamur. Ganti minimal sekali walaupun kamu merasa tidak banyak beraktifitas yah !

2. Jangan Membiarkan Under Wear Lembab

Dalaman yang lembab tentu tidak nyaman. Selain tidak nyaman juga akan mengundang banyak virus, kuman dan jamur. Membiarkan area kewanitaan lembab dalam waktu lama juga akan memancing bau tak sedap dan yang parah nya infeksi.

3.  Pilih Bahan Under Wear Yang Nyaman

Salah satu bahan yang baik untuk dalaman adalah katun. Material nya yang lembut mampu menyerap keringat. Memilih dalaman yang salah juga bisa membuat rasa tidak nyaman atau gatal di daerah kewanitaan.

Bisa jadi rasa gatal tersebut d sebabkan oleh bahan yang kurag bagus. bahkan dalam beberapa kasus bahan dasar dalaman yang kasar bisa membuat luka d area lipatan.

4. Jangan Bertukar Dalaman dan Handuk

Stop kebiasaan bertukar dalaman dan handuk menyimpan bahaya tidak terlihat. Handuk dan dalaman adalah barang privat yang tidak boleh di gunakan bergantian. Pertukaran penyakit tanpa kita sadari dapat terjadi dari hal tersebut.

Wanita memiliki daerah kewanitaan yang sensitif sehingga butuh perhatian yang khusus.  Jika tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik area ini rentan mengalami masalah, misalnya infeksi vagina. Bukan hanya itu, masalah atau penyakit pada area kewanitaan juga bisa saja merambat ke organ reproduksi lainnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lingga Kaori