Tips Olahan Bakso Bakar Menggugah Selera

Tips Olahan Bakso Bakar Menggugah Selera 1

Olahan bakso bakar memang menjadi trend masa kini, dengan olahan berbagai jenis bahan daging, dan tentunya menggugah selera kuliner kalian.

Bakso memang cukup populer di Indonesia, apalagi jika diolah menjadi bakso bakar dengan cita rasa yang berbeda.

Makanan satu ini memang mulai digemari pecinta kuliner baik dikalangan anak-anak maupun kalangan dewasa. Hampir semua orang menyukai olahan bakso bakar ini.

Bakso bakar bisa dibuat sedemikian rupa dengan berbagai versi olahan sederhana namun memiliki rasa istimewa.

Tak bisa ditampik, jika olahan bakso bakar ini jelas menggugah lidah kalian dengan berbagai rasa mulai dari pedas, manis, asin, yang akan membuat lidah kalian bergoyang.

Tips Olahan Bakso Bakar Menggugah Selera 3

Namun sejatinya bakso bakar ini identik dengan rasa pedas plus manis, dengan tambahan bumbu-bumbu yang menambah nilai kelezatannya menjadi tinggi.

kuliner satu ini bisa dibilang laris manis, bumbunya dengan kecap, cabe, dengan sekilas seperti sate pada umumnya.

Ada beberapa olahan bakso bakar yang berbeda-beda tergantung selera kalian masing-masing.

Berikut olahan bakso bakar yang bisa menambah selera kuliner kalian semakin bertambah.

Cara membuat bakso bakar pedas manis

Siapkan bahan

Langkah pertama yang perlu kalian siapkan adalah bahan-bahan nya. Tentunya bakso beberapa biji yang menjadi bahan utama bakso bakar ini ya. Jumlahnya tergantung keinginan kalian.

Berikutnya, siapkan saus sambal, kecap manis untuk membuat rasa manis bakso bakar, kemudian saua tiram, dan berikutnya ya pastinya tusuk sate untuk membakarnya.

Cara membuat

1. Langkah pertama untuk membuat bakso bakar ini kalian siapkan bahan-bahan tadi yang sudah dicampur dan diaduk menjadi satu.

Setelah itu bakso bakar jangan lupa juga disiapkan. Cuci dulu agar bersih, lalu iris-iris sesuai keinginan kalian mau kotak mau bulat mau tipis-tipis tergantung selera kalian.

2. Setelah itu siapkan tusuk sate untuk tusuk baksonya. Cuci juga agar selalu bersih, setelah itu tusuk bakso satu persatu menjadi beberapa bagian, setiap tusuk bisa kalian gunakan bebrapa potongan bakso sesuai selera kalian masing-masing.

3. Berikutnya siapkan bahan saus untuk bumbunya, yang sudah kalian campur tadi, aduk hingga merata dan nantinya bisa meresap ke dalam bakso.

4. Setelah semua siap, baru bakso tadi kita campurkan dengan bumbu, yang disiaokan dalam piring hingga merata. 

Atau bisa juga kalian bumbui dulu baksonya baru bakso kalian tusuk. Tergantung selera masing-masing.

Campur hingga merata hingga benar-benar meresap ke dalam bakso. Agar nanti bakso tetap memiliki citarasa berbeda.

5. Setelah bumbu sudah bercampur dengan bakso, langkah berikutnya adalah siapkan alat untuk membakar atau alat memanggang bakso tadi.

6. Olesi bagian memanggang dengan mentega, agar nanti tidak lengket.

7. Bakar bakso menjadi satu, seperti membakar sate pada umumnya hingga matang. Bolak balik bakso agar matang dengan sempurna.

8. Jika sudah benar-benar matang barulah angkat bakso tadi ke dalam piring yang masih ada bumbunya.

9. Oleskan lagi bakso kedalam bumbu agar citarasanya tambah lezat.

10. Bakso bakar siap dihidangkan dan disantap selagi masih panas dengan lumuran saus sambal.

Gimana mudah bukan cara membuat bakso bakar sendiri, bisa kalian coba sendiri dirumah ya.sembari sambil menyeduh teh atau kopi sebagi cemilan yang nikmat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.