Tips Olahan Jamur Crispy Menarik

Tips Olahan Jamur Crispy Menarik 1

Jamur crispy sedang menjamur sebagai kuliner Ter hitz saat ini, dikenal sebagai menu yang menarik dan memiliki daya tarik tersendiri di dunia kuliner.

Bisa dibilang ini merupakan kuliner sederhana yang diolah dengan bahan-bahan minimalis, namun jangan ditanya soal rasa dan juga pesona nyentrik kuliner satu ini.

Rasanya dibilang renyah dan gurih bisa kita temui di sejumlah otlet jajanan yang hampir ada diseluruh tempat di Indonesia. 

Jamur crispy juga bisa kita temui di sejumlah warung di sekitar jalan raya, kafe-kafe, restoran-restoran, kadang ada yang menyediakan jajanan satu ini.

Karena saking enaknya, banyak yang ketagihan dengan olahan kuliner satu ini. Hingga tak pernah melewatkan untuk sembari melepas rasa lega lidah kalian.

Tips Olahan Jamur Crispy Menarik 3

Karena mulai banyak yang menyukai, tak heran jika ada sebagian orang yang ingin mencoba membuat nya sendiri dengan hasil olahan kita sendiri.

Nah berikut cara membuat jamur crispy sendiri di rumah yang bisa kita lakukan ketika waktu senggang.

Bahan

langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya, diantara nya 

Set jamur tiram, kita gunakan jamur tiram karena mudah didapat, setelah itu kemudian potong bagian akarnya yang nampak kotor.

Jika sudah, makan cuci jamur agar bersih, laku disuwir-suwir menjadi beberapa bagian. Sehingga nampak lebih ramai.

Bagian yang bisa terbentuk Cryspi. Siapkan tepung tapioka secukupnya, kemudian tepung maizena, dan juga tepung bumbu serba guna yang akan digunakan sebagai pembentuk Cryspi nantinya di jamur tiramnya.

Cara membuat

Langkah berikutnya adalah eksekusi, cara membuat jamur crispy mulai dari proses awal hingga siap di hidangkan.

Setelah semua bahan siap, kemudian siapkan wadah untuk mencampur semua bahan tadi yang akan digunakan sebagai pembentuk Cryspi nya.

Setelah bahan pembentuk Cryspi tercampur merata, kalau taruh jamur di bahan tadi hingga merata. Remas-remas hingga bercampur dengan bumbu tepung.

Kibaskan sisa tepung lalu goreng di dalam minyak diwajan.

Siapkan minyak goreng sebaiknya dalam porsi yang banyak dan terlebih dahulu panaskan minyak hingga benar-benar panas agar jamur bisa renyah.

Setelah digoreng dan terlihat matang, baru angkat jamur tersebut lalu siap dihidangkan.

Selain menu jamur crispy diatas merupakan menu Jamur Cryspi standar, ada juga beberapa varian menu jamur crispy yang lain diantaranya jamur crispy balado yang mengandalkan selera pedas, jamur crispy asam manis dengan selera citarasanya yang asam dan sedikit manis.

Ada juga jamur crispy geprek, yang lebih mengandalkan citarasa sangat pedas dengan sejumlah cabai yang terpapang di menu utama sebagai bahan utama.

Ciri khas dari jamur crispy ini memang terletak pada rasanya yang renyah dan gurih, dengan gigitan jamur yang sedikit kenyal yang membuat citarasa jamur crispy ini makin banyak digemari pecinta kuliner tanah air.

Nah mudah bukan membjat jamur crispy buatan sendiri, penasaran untuk mencobanya dirumah, bisa kalian praktik kan dirumah sendiri, dibantu keluarga, teman, sahabat dengan nilai kepuasan tersendiri.

Yang perlu diperhatikan jika jamur tiram lebih banyak digunakan untuk produksi jamur crispy ini, karena mudah didapat dimana tempat. Disamping itu juga rasanya juga lebih kenyal.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.