Tips pemula untuk menjadi seorang photographer

Tips pemula untuk menjadi seorang photographer

Pengertian photography sendiri adalah pengambilan suatu objek dengan merekam dan mengatur pemantulan cahaya. untuk menjadi photographer sendiri memang tidaklah mudah, butuh banyak berlatih dan memiliki kemampuan teknik memotret yang baik. Jika kalian seorang photographer pemula, sangat wajib dalam memahami dasar dasar photography. Selain itu, untuk menjadi seorang photorapher setidaknya memiliki modal peralatan, seperti kamera, atau minimalnya memiliki handphone.

Inilah beberapa cara diantaranya :

Harus mengerti petunjuk pemakaian kamera 

Hal ini menjadi hal yang sangat penting bagi pemotret untuk melakukan pemotretan. Dengan mengetahui bagian bagian yang ada pada kamera yakni seperti lensa, tombol pembuka lensa, tombol fokus, stabilizer, tombol pembuka flash, main-dial, shutter, anti red eye, built-in flashlight, on/off, baterai. Jika kita telah mengetahui bagian dan fungsi dari tombol tombol tersebut, kita dapat  memotret dan menghasilkan foto yang indah dan memuaskan.

Baca juga  Lensa Smartphone Yang Bisa Menghasilkan Foto Bokeh Seperti Kamera Profesional Berikut Penjelasannya

Latihan  Memotret

Dengan berlatih, dengan rajin dan sungguh sungguh itu adalah menjadi modal utama bagi seorang photographer pemula. Cobalah memotret semampu anda terlebih dahulu, jika di rasa kurang memuaskan, maka dengan sering berlatih, anda dapat mengerti sendiri cara dan teknik yang benar dalam memotret sebuah objek.

Jangan terburu buru ketika memotret

Dengan melalukakn potret secara terburu buru memang dapat merusak hasil foto yang akan kita tagkap. Coba perhatikan sejenak objek yang akan kita bidik, atur pencahayaan, setelah sudah terbidik dengan baik, barulah dapat kita jepret.

Baca juga  Apa itu Aplikasi 500px? Dan manfaatnya?

Permainan cahaya

Mengatur cahaya dalam memotret adalah hal yang perlu di lakukan, carilah tempat yang menarik dengan pencahayan yang baik, karena itu dapat mempengaruhi hasil foto anda.

Tetap fokus dengan subjek

Perhatikan dan fokuslah terhadap subjek yang akan kita bidik dan tangkap. Bagian ini memang menjadi dasar yang penting, selain untuk menjadikan gambar fokus secara sempurna pada objek, dengan tetap fokus, gambar tidak akan meleset pada sasaran lain.Kenali subjek anda dengan baik. berusahalah memotret dengan lebih banyak lagi.

Baca juga  5 Aplikasi Untuk Menjual Foto Hasil Jepretanmu

Untuk menjadi photographer yang handal dan sukses, di perlukan adanya kerja keras dalam berlatih memotret, selain itu juga dengan memiliki kemapuan yang cukup dalam mengetahu dasar dasar photography. Mengenali fungsi bagian tombol tombol yang ada pada kamera. Meskipun banyak yang menganggap menjadi photographer adalah hanya sebuah hobby, tapi siapa sangka, ketika anda telah mahir dalam bidang ini, anda akan mendapatkan bayaran yang cukup membuat anda kaget. Bagaimana tertarik bukan?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Imroatulazizah