Tips Pergi ke Bandara International Yogyakarta Dengan Naik Kereta Bandara

Tips Pergi ke Bandara International Yogyakarta Dengan Naik Kereta Bandara

Pada Jumat pagi di tanggal 11 Februari 2022 jam 10.13, tibalah di Stasiun untuk memesan tiket International Airport ().

Kemudian langsung menuju loket pemesanan yang terdapat di sebelah selatan Stasiun .

Disitu juga terdapat loket pemesanan tiket Jarah Jauh, Prameks dan Listrik -Solo.

Tiket bisa didapatkan dengan harga Rp. 20.000 dengan jadwal keberangkatan 10.55 dan sampai 11.34.

Di Stasiun itu sendiri terdapat ruang tunggu khusus untuk penumpang yang menunggu kedatangan , dengan fasilitas yang disediakan yaitu ruangan yang ber-AC, tempat duduk yang nyaman serta lengkap dengan tempat colokan listrik untuk men-charge HP.

Tibalah di Stasiun , biasanya jumlah penumpang yang menaiki begitu ramai dengan keberangkatan dari Stasiun

Baca juga  Spot Nongkrong Ber-sunset di Selatan Kota Yogyakarta
.

Kereta ini berhenti di tiga stasiun mulai dari Stasiun , Wates, dan yang terakhir yaitu Stasiun .

Waktu tempuh yang diperlukan untuk sampai ke stasiun akhir yaitu Stasiun , membutuhkan waktu sekitar 1 Jam 19 Menit.  

Adapun kereta ini memiliki empat rangkaian kereta dengan interior tempat duduk sofa berwarna hijau yang empuk dan saling berhadapan antara satu penumpang dengan penumpang yang lainnya.

Serta dilengkapi juga dengan fasilitas colokan listrik di setiap bagian tempat duduk kereta tersebut.

Jadi, para penumpang tidak perlu khawatir jika baterai HP-nya lemah atau kehabisan daya baterai.

Baca juga  Cerita Horor Rumah Kontrakan di Yogyakarta

Sesampainya di Bandara . Ketika keluar dari stasiun, langsung disuguhi dengan berbagai macam ornamen seperti Miniatur Tugu beserta pasukannya yang memakai pakaian khas pasukan Keraton , ornamen lampu khas Kota beserta rambu tulisan Jalan Malioboro, patung dinosaurus yang bisa bergerak, dan berbagai macam stand dan kios yang menawarkan kuliner dan oleh-oleh khas Kota Pelajar yang sarat akan keistimewaannya ini.

Di luar stasiun bandara juga diselenggarakan berbagai macam pertunjukan kesenian dan musik khas .

Kemudian sesampainya di Bandara , langsung disuguhi begitu megah dan besarnya bangunan bandara yang baru diresmikan pada 28 Agustus 2020 ini.

Dengan gaya arsitektur bangunan yang modern dan futuristik dengan dihiasi ormanen bangunan tradisional khas Keraton , serta jejeran mobil antik nan lawas yang turut menghiasi bandara besar kebanggaan ini.

Baca juga  Eko Wisata Embung Nglanggeran

Membuat banyak orang baik dari kalangan penumpang pesawat maupun pengunjung yang hanya sekedar jalan-jalan saja, tertarik untuk mengunjungi bandara baru Yogyakarta ini dan berfoto di salah satu sudut ikonik yang dimiliki bandara tersebut.

Yogyakarta International Airport ini atau disingkat dengan ini berdiri diatas lahan seluas 600 hektar di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Melayani berbagai macam rute penerbangan domestik maupun mancanegara. Dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti restoran-restoran ternama, toko souvenir, hotel untuk menginap penumpang, gedung parkir mobil dan motor, serta Masjid Agung Al-Akbar.

Tidak hanya terdapat fasilitas kereta bandara untuk konektifitas dari bandara ke Kota Yogyakarta, bandara ini juga terdapat Bus dan Elf Damri, serta berbagai macam layanan penjemputan dari agen travel, taxi, dan penjemputan dengan skema aplikasi online seperti Gojek dan Grab.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ahmad rido