Tips untuk Membuat Power Bank Menjadi Lebih Awet

Tips untuk Membuat Power Bank Menjadi Lebih Awet

Apa kamu termasuk orang yang selalu membutuhkan ? Jika iya maka wajar jika kamu juga punya , karena belum tentu ruangan tempatmu bekerja memiliki soket listrik untuk kamu mengisi daya handphone milikmu.

Nah, artikel berikut sangat cocok buat kamu yang selama ini merasa usia pemakaian milikmu sangat pendek. Baru dibeli beberapa bulan sudah ngadat alias rusak. Alhasil boros karena gonta-ganti .

Selain itu, artikel ini juga baik buat kamu yang akan mempertimbangkan memiliki demi bisa menunjang kinerja serta aktivitasmu yang tak bisa jauh-jauh dari .

Inilah ulasan sederhana yang berisi tips supaya milikmu bisa awet dan usia pemakiannya pun lebih panjang. Alhasil kamupun bisa semakin berhemat.

 

Gunakan Dalam Keadaan Darurat

bukanlah pengisi daya utama. Artinya jikalau di sekitarmu menyediakan soket listrik yang bisa kamu pakai, maka alangkah bijaknya untuk memanfaatkan hal tersebut.

Baca juga  5 Manfaat Menggunakan Mode Gelap di Smartphone dan Media Sosial

Gunakan di kondisi dimana daya milikmu tinggal sedikit, kamu butuh untuk menggunakannya dan tidak ada soket atau sumber daya listrik lainnya.

Kamu bisa menggunakan di kendaraan umum, stasiun, halte, atau ketika rapat.

Ingatlah bahwa secara alami memiliki batasan usia tertentu. Oleh karena itu maka gunakan dengan bijak dan seperlunya.

 

Gunakan Soft Case

Adalah sangat bijak jika kamu memiliki soft case atau tas kecil untuk menyimpan powe bank milikmu. Usahakan jangan sampai itu terjatuh atau terbanting. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi kondisi milikmu.

Menggunakan soft case sangat disarankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Soft case juga akan membuat power bankmu lebih mudah ditemukan.

Baca juga  5 Cara Cek Imei iPhone Yang Belum Banyak Orang Tahu, Asli atau Palsu ?

 

Jangan Letakkan Dekat Tivi

Tivi bisa mengeluarkan gelombang elektromagnetik. Hal ini tidak terlalu bagus untuk power bank. Meletakkan power bank dekat tivi dapat membuat kinerja gadget itu menurun drastis.

 

Perhatikan Cara Pemakaian

Ketika kamu memakai power bank, maka alangkah baiknya untuk tidak menggunakan yang berat di .

Penggunaan yang berat akan mengurangi daya , padahal di saat yang sama, sedang diisi menggunakan power bank. Ini kondisi yang sangat rentang membuat power bank soak.

Selain itu segera cabut power bank dari kabel yang terhubung dengan jika daya di power bank sudah akan habis.

Usahakan untuk tidak membuat power bank bekerja berlebihan. Misal suatu power bank mampu mengisi lebih dari tiga gadget secara bersamaan. Akan lebih bijak jika kamu mengisi satu gadget terlebih dahulu sampai penuh baru menggantinya dengan yang lain.

Baca juga  Waspada, Dua Ribu Aplikasi Berbahaya Yang Ada di Google Play Store

 

Simpan di Tempat yang Sejuk

Jangan simpan power bank di tempat yang terlampau panas. Hal ini akan membuat komponen di dalam power bank cepat rusak. Sebaiknya simpan di tempat yang sejuk.

 

Gunakan Kabel USB Berkualitas

Jangan karena alasan irit lalu kamu membeli kabel USB abal-abal. Hal ini akan berakibat fatal baik untuk maupun power bank milikmu ke depannya.

 

Ketahui Cara Pengisian Daya yang Benar

Baca manual book dengan baik dan cermat. Ketahui kapan kamu harus mengisi daya di power bank ataupun kapan harus melepas kabelnya dari soket listrik. Mengisi terlalu lama tentu akan membuat power bank cepat panas dan akhirnya menjadi mudah rusak atau aus.

Mengisi dan mencabutnya sebelum penuh akan membuat daya di power bank tidak sempurna dan power bank menjadi kedodoran.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.