Tips untuk Meningkatkan Followers Instagram dengan Konten yang Menarik

Tips untuk Meningkatkan Followers Instagram dengan Konten yang Menarik 1

Instagram atau disingkat IG merupakan sosial media yang saat ini banyak digunakan oleh banyak kalangan. Di awal tahun ini semakin banyak akun IG yang membahas topik menarik mulai dari pengetahuan, olahraga ataupun hobi.

Nah kali ini penulis ingin membahas bagaimana cara meningkatkan jumlah followers dengan alami dengan mengandalkan konten yang menarik. Simak langkah-langkah berikut ini

1. Pastikan kita menyukai apa yang ingin dijadikan konten

Tips untuk Meningkatkan Followers Instagram dengan Konten yang Menarik 3

Konten yang sesuai dengan hobi maupun keseharian kita akan menambah semangat untuk terus posting dan memudahkan dalam eksplorasi topik. Saat ini konten berisi video tiktok, pengetahuan unik dan informasi olahraga sangat mendukung pertumbuhan followers secara cepat. Namun jika tidak menguasai 3 topik tersebut, kalian bisa pilih konten hobi kalian sendiri yang sekiranya orang lain banyak menyukainya.

2. Persiapkan aplikasi edit foto / teks yang kamu kuasai

Tips untuk Meningkatkan Followers Instagram dengan Konten yang Menarik 4

Aplikasi edit juga gak kalah penting untuk mengembangkan akun instagram. Kalau masih awam dalam edit foto melalui aplikasi komputer, kita bisa coba menggunakan aplikasi di android terlebih dahulu yang simpel. Kalau berdasarkan pengalaman saya, aplikasi Pixellab sangat cocok untuk digunakan oleh pemula karena fiturnya yang cukup lengkap dan mudah dipahami.

Semakin bagus sebuah template / editan foto, semakin cepat pula pengikut bertambah ke akunmu.

3. Cari referensi dari akun lain yang membahas topik serupa

Ketika bingung di awal setelah memulai postingan, kamu bisa mencari referensi dari akun lain yang pengikutnya sudah lumayan banyak. Bukan berarti meniru konten sama persis, tapi hal tersebut adalah proses mencari ide yang berpotensi bisa dikembangkan menjadi konten orisinil.

Misalnya kamu ingin fokus ke konten sepakbola, coba lihat akun yang ramai komentarnya dan nanti kita bisa menerapkan konten postingan (contoh statistik, skor, perbandingan ) tersebut ke akun milik kita.

Oh ya, kita bisa cari partner akun yang serupa dan meminta mereka untuk dipromosikan melalui instastory. Itu juga akan mempercepat penambahan followers guys.

4. Konsisten posting dan selalu membuat ide baru

Tips untuk Meningkatkan Followers Instagram dengan Konten yang Menarik 5

Langkah ini adalah hal yang lumayan sulit karena tentunya butuh mengatur waktu dengan baik. Setiap harinya saat waktu luang, kamu bisa gunakan untuk membuat konten. Jadi nanti tinggal posting di kemudian hari.

Kita bisa menargetkan untuk posting sekitar 1-3 kali sehari ketika baru membuat akun. Ketika sudah cukup berkembang, jangan lupa untuk berinteraksi di komentar dan pesan pribadi karena hal itu membuat followers betah untuk terus menyimak postingan yang kita buat

5. Jangan cepat menyerah jika 3 bulan awal interaksi tidak meningkat

Tips untuk Meningkatkan Followers Instagram dengan Konten yang Menarik 6

Nah kalau dari pengalaman saya pribadi, pernah buat akun IG yang membahas hobi namun selama 3 bulan hanya mendapat 10 like / postingannya. Lalu berhenti sejenak dan mulai lagi dengan terus meningkatkan jumlah postingan per hari, memperbaiki editing dan berinteraksi dengan followers.

Hal tersebut menjadikan akun bisa mencapai 1000+ Followers secara alami tanpa memerlukan bantuan pembelian follower ataupun like berbayar.

Itu beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menambah followers dengan memposting konten yang menarik. Kita bisa memiliki banyak keuntungan jika memiliki followers ribuan akun, tentunya dapat meningkatkan kunjungan blog, menarik subscriber youtube dll.

Untuk saat ini, sosial media Instagram belum bisa mendapatkan monetisasi (adsense) jadi boleh juga memanfaatkan IG untuk berjualan, menerima paid promote untuk sumber penghasilan sampingan. Namun jangan lupa tujuan untuk selalu memberikan konten menarik agar akun tetap berkembang dan tidak terjadi penurunan followers.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anime Focus

   

Mencoba menulis dengan bahasa sederhana untuk mengenalkan anime populer yang menarik untuk ditonton dan dinikmati sebagai karya yang abadi.