Tips Untuk Menjadi Diri Sendiri Tanpa Insecure, Mudah Banget!

Tips Untuk Menjadi Diri Sendiri Tanpa Insecure, Mudah Banget!

masa kini cenderung mengalami banyak tekanan ketika melihat seseorang lebih dari segi apapun dari pada mereka. Jika ditarik benang merahnya maka pola tersebut mendeskripsikan bahwa akan selalu ada orang yang lebih baik dan kita akan selalu merasa kurang dan ketinggalan, begitulah Insecure itu terjadi.

Namun hal itu bisa dipangkas dengan rapi ketika kita bisa mengontrol berpikir kita. Yaitu dengan menjadi diri sendiri, langsung saja kita simak apa saja menjadi diri sendiri untuk menjauhkan diri dari rasa insecure , skuyy.

Baca juga  Tetek bengek insecure dan Generasi Biskuit !

1. Temukan Passionmu!

Ini bukan sesuatu yang mudah namun ini harus dilakukan, yang perlu digali adalah apa yang membuatmu bergairah untuk melakukan sesuatu. Seperti halnya kamu melakukan hal yang berhubungan dengan olahraga, kamu bisa lebih memfokuskan diri kemana arahnya olahraga yang akan kamu pilih untuk melakukan hal yang lebih serius.

Contohnya pun seperti kamu mempunyai yang membara ketika bermain bola voli, dan kamu merasa bahwa bola voli adalah tempatmu kamu pun juga berbahagia ketika melakukannya, maka itulah passionmu yang sesungguhnya.

Baca juga  Toxic Parents Bikin Tertekan, Suka Dibandingkan dengan Anak Tetangga

2. Jangan Mudah Terbawa Arus Dengan Hal Yang Selalu

Menjadi diri sendiri adalah kata lain dari berproses, seringkali kamu haus akan orang lain dan itu pun normal untuk menjadi manusia. Sesuatu yang berbau populer mempunyai yang paling adalah keviralan bisa merenggut privasimu.

Perlu digaris bawahi bahwa mengikuti cara orang lain tidak membuatmu menjadi diri sendiri. Kamu akan cenderung membanding-bandingkan diri dengan orang. Secara perlahan pun hal seperti itu lama-lama akan menghapus karaktermu yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Baca juga  Resep Anti insecure ala Dalai Lama

3. Lakukan Apa Yang Menurutmu Ingin Kamu Lakukan

Menutup itu amat perlu, apalagi mengenai hal-hal yang tak sepantasnya didengar.

Hidup diatas usulan orang lain tidak membuatmu berkembang dan itu menyakitkan. Seperti kamu harus menelpon temanmu dulu untuk mendapatkan saran mana baju untuk dipakai nanti sore, atau apa merk yang seharusnya aku beli.

Itu memang tidak salah dan bisa dikatakan manusiawi, namun itu akan menghambat caramu untuk mencari kenyamanan akan dirimu sendiri. Apapun yang ingin kamu lakukan kamulah yang memutuskan, bukan orang lain.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Devi Sri Vitasari