Tol Yogya – Solo Hanya Ditempuh Kurang Dari Setengah Jam

Tol Yogya - Solo Hanya Ditempuh Kurang Dari Setengah Jam

Pembangunan Jalan Tol Solo Jogja yang menghubungkan antara Kota Surakarta dengan kota Yogyakarta ini merupakan proyek strategis nasional dengan tujuan agar memberikan akses yang lebih baik antara kedua kota ini dan juga lebih mempersingkat jarak tempuh antara Surakarta dengan Yogyakarta dengan lebih cepat.

Waktu tempuh antara Yogyakarta dan Solo yang biasanya ditempuh dengan jarak tempuh atau dengan waktu 1 setengah jam, namun melalui jalan tol yang nantinya akan diresmikan pada Agustus tahun 2023 ini akan bisa dilalui dan bisa ditempuh antara jarak Solo dan Jogja hanya dengan waktu 20 menit saja.

Pembangunan jalan tol di Solo Jogja pada Januari Tahun 2022 ini mulai dikerjakan dan sebagian adalah proses pembebasan lahan yang belum selesai 100%, namun beberapa tahapan di sesi pertama ini sudah dilakukan di wilayah sesi pertama Kartasura Sukoharjo dan nantinya akan berakhir di Purwomartani Sleman.

Dengan jarak tempuh yang hanya kurang dari setengah jam sebelumnya ini akan mempersingkat waktu di mana kepadatan lalu lintas di jalan utama jogja-solo yang sebelumnya memang sering terjadi kemacetan, mengakibatkan beberapa pengendara juga mengeluh dan nantinya ini akan terpecahkan dengan adanya Jalan Tol Solo Jogja yang akan menghubungkan kedua kota besar ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cha Cha