Tonton Film Drama Keluarga Indonesia Ini di Rumah Yuk!

Tonton Film Drama Keluarga Indonesia Ini di Rumah Yuk! 1

Hayo, siapa yang sudah bosan harus #dirumahaja ? Saat ini pemerintah kembali menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperketat dari sebelum-sebelumnya. Seluruh kantor dan perusahaan yang tidak dikategorikan sebagai esensial dan kritikal kembali menerapkan sistem kerja dari rumah atau Work from Home (WFH).

Begitu pula dengan kegiatan belajar mengajar yang semakin tipis kemungkinannya untuk kembali tatap muka. Pusat perbelanjaan dan hiburan seperti bioskop pun kembali ditutup. Restoran tidak lagi menerima makan di tempat. Kebosanan sepertinya akan datang lagi. Tapi jangan khawatir, di bawah ini adalah beberapa film indonesia yang direkomendasikan untuk dapat ditonton bersama keluarga di rumah. 

Ali dan Ratu-ratu Queens

Ali dan Ratu-ratu Queens
Ali dan Ratu-ratu Queens

Film terbaru dari Iqbal ini rilis di Netflix pada bulan Juni kemarin. Kalian pasti sudah melihat cuplikannya dimana-mana bukan? Kisah seorang Ali yang mencari ibunya di Amerika dengan berbekal alamat yang ternyata sudah lama ditinggalkan sang Ibu, namun di sinilah Ali bertemu dengan teman lama ibunya dan sahabat-sahabatnya. 

Bukan tanpa maksud ibunya tega meninggalkan Ali dan ayahnya di Indonesia, dia hanya ingin mengejar mimpinya. Juga bukan tanpa kabar mengapa dia tak kembali ke Tanah Air, bahkan pernah mengirim tiket untuk mereka menyusulnya. Namun, sang Ayah menutup rapat semuanya dari Ali hingga hari dimana ayahnya meninggal dan menemukan surat-surat itu yang membawanya ke Amerika untuk menemukan ibunya.

Selain menguras air mata, film ini juga mengocok perut! Tonton film ini bersama keluarga di rumah hanya di Netflix!

Tersanjung The Movie

Tersanjung The Movie
Tersanjung The Movie

Apakah kalian masih ingat sinetron zaman dulu yang berjudul “Tersanjung”? Nah, pada tahun 2020 kemarin telah rilis film dengan judul yang sama dari sinetronnya. Namun apakah sama kisahnya? Sejujurnya saya tidak tahu tentang sinetron tersebut, hanya sering mendengarnya. 

Baiklah, sedikit menceritakan isi film Tersanjung The Movie ini yang mengisahkan tiga sahabat dengan latar belakang keluarga yang berbeda. Yura terjebak pada perjodohan demi melunasi hutang ayah kandung dan ibu tirinya. Suatu ketika Yura hampir diperkosa oleh calon suaminya beruntung Christian dan Oka datang disaat yang tepat untuk menolongnya. Yura muak dengan perjodohan itu hingga akhirnya dia memutuskan untuk kabur dan tinggal di kos yang dikelola oleh keluarga Oka. 

Tidak disangka Christian dan Yura saling mencintai dan Oka sangat mendukung kedua sahabatnya. Tapi latar belakang keluarga dan kejadian-kejadian lain membuat kisah cinta mereka menjadi membingungkan.

Simak cerita selanjutnya hanya di Netflix!

Aruna dan Lidahnya

Aruna dan Lidahnya
Aruna dan Lidahnya

Tahun 2018 akhir adalah menjadi tahun rilis film ini. Menceritakan tentang tiga sahabat yang mencintai dunia kuliner. Kisah ini bermula ketika Aruna ditugaskan oleh perusahaan untuk menginvestigasi kasus flu burung di kota Surabaya, Pamekasan, Pontianak, dan Singkawang. Bono sahabatnya yang seorang chef juga sedang merencanakan wisata kuliner bersama Aruna untuk mengembangkan menu di bisnis restorannya. Merekapun memutuskan untuk melakukan investigasi sembari berwisata kuliner.  Sesampainya mereka di Surabaya, tak disangka sahabat dari luar negeri mereka pun datang, Nad yang sedang menulis buku kuliner pun ikut bergabung dalam petualangan. Bukan hanya Nad yang tiba-tiba datang, seseorang dari masa lalu Aruna yang ternyata ditugaskan juga untuk investigasi bersamanya, Farish. 

Kisah perjalanan mereka sangat menyenangkan, apalagi pada bagian mencicipi makanan khasnya. Serasa sedang berwisata kuliner secara daring, juga bisa menjadi referensi liburan ketika PPKM dan pandemi sudah berakhir. 

Kisah Aruna dan Lidahnya bisa kalian saksikan di Netflix ya!

Ananta

Ananta
Ananta

Ananta rilis pada tahun 2018 di bioskop yang diangkat dari sebuah novel karya Risa Saraswati. Kisah ini berawal ketika Tania seorang siswi SMA yang kesulitan dalam berkomunikasi dan tidak memiliki teman, atau bisa dibilang aneh. Itu semua disebabkan dia telah kehilangan ayahnya dalam sebuah kecelakaan. Suatu ketika, Ananta, siswa baru di sekolahnya berusaha berteman dengan Tania. Awalnya ditolak, namun karena Ananta jago membuat masakan kesuakaan Tania, akhirnya mereka akrab. Kedekatan mereka berlanjut hingga lulus SMA. Tania yang hobi melukis, atas ide Ananta, mereka mencoba menjual lukisannya. Hingga suatu ketika Ananta memperkenalkan Pierre kepada Tania dan berusaha menjodohkan mereka. 

Menurut kalian, apakah Ananta tidak jatuh cinta kepada Tania malah menjodohkan kepada orang lain? Buka Netflix sekarang juga agar tidak penasaran! 

Cinta Laki-laki Biasa

Cinta Laki-laki Biasa
Cinta Laki-laki Biasa

Film ini sudah lama rilis yaitu pada tahun 2016, namun ceritanya sangat menyayat hati. Sebuah pembuktian dari tulusnya seorang laki-laki bernama Rafli kepada Nania dan keluarganya. Nania berasal dari keluarga kaya yang terpandang mendapat tugas praktik dari kampus di sebuah proyek pembangunan dimana Rafli sebagai mentornya yang membuat Nania jatuh cinta. Namun perbedaan derajat menjadi penyebab ditentangnya hubungan mereka oleh keluarga Nania.

Kegigihan Rafli dan Nania dalam meminta restu akhirnya membuahkan hasil. Pernikahan itu terjadi, mereka dikaruniai seorang putri. Kehidupannya membaik, penuh kebahagiaan, hingga suatu ketika Nania kecelakaan dan hilang ingatan bahkan kepada suami dan anaknya. Ketulusan cinta Rafli kembali diuji. Susah payah dia membuktikan kepada Nania bahwa dialah suaminya malah membuat Nania semakin kesakitan. Tidak sampai disitu, dokter yang menangani Nania adalah seseorang di masa lalu yang juga mencintainya. Maka menjadi rumitlah perasaan mereka. 

Pembuktian cinta Rafli sudah dapat kalian saksikan di Netflix!

***

Baiklah, itulah beberapa rekomendasi film Indonesia yang semoga bisa mengurangi kejenuhan kalian di masa PPKM ini. Terapkan protokol kesehatan dan tetap #dirumahaja!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

emde