Top 5 Rekomendasi Anime yang Bisa Menguras Air Mata, Yakin Berani Nonton


Top 5 Rekomendasi Anime yang Bisa Menguras Air Mata, Yakin Berani Nonton 1

Apakah ada yang mengikuti anime Jepang? Anime Jepang yang menjadi tontonan yang banyak penggemarnya di dunia, dan di Indonesia sendiri cukup banyak yang suka dengan anime yang sampai sekarang ada perlombaan cosplay yang bertema karakter anime. Anime juga memiliki berbagai genre yang di tunjukkan, seperti genre action, fantasy,  comedy, romance, sci-fi, magic, dan masih banyak lagi genre yang lain.

Kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi anime dengan alur cerita yang cukup bisa menyayat hati para penonton dengan cerita yang disuguhkan berikut daftarnya.

I Want to Eat Your Pancreas

Top 5 Rekomendasi Anime yang Bisa Menguras Air Mata, Yakin Berani Nonton 3

Mungkin sebagian dari kalian mengangap jika anime ini adalah anime yang memiliki genre horor karena melihat dari judulnya, bercerita tentang seorang perempuan bernama Sakura Yamauchi yang mengidap kangker pangkreas yang sudah semakin parah dengan sisa hidup yang juga semakin pendek.

Suatu hari ada seorang pria kutu buku yang menemukan catatan harianya mengenai penyakitnya dengan judul “Living With Dying”, yang ternyata¬† buku tersebut adalah buku teman sekelasnya.

Pria tersebut bernama Haruki seorang pria kutu buku, berbeda dengan Sakura yang merupakan seorang yang populer disekolahnya, karena Haruki telah mengetahui rahasia tentang penyakitnya keduanya menjadi teman yang dekat meski awalnya Haruki hanya bersikap acuh pada Sakura.

 

Plastic Memories

Top 5 Rekomendasi Anime yang Bisa Menguras Air Mata, Yakin Berani Nonton 4

Bercerita tentang seorang pria bernama Tsukasa yang berkerja pada suatu perusahaan SAI, yang merupakan sebuah perusahaan yang membuat android layaknya manusia yang disebut sebagai Giftia yang sudah tersebar dibeberapa penjuru dunia.

Tsukasa awalnya tidak mempunyai seorang partner kerja, tapi ada seorang Giftia bernama Isla yang bersedia untuk menjadi rekan kerjanya Giftia sendiri hanya memiliki masa waktu hidup selama 9 tahun 4 bulan setelah itu ingatan mereka akan kacau saat menjelang waktu mereka akan habis.

Tsukasa akhirnya mengetahui jika waktu hidup Isla sudah tidak lama lagi, akhirnya dia memutuskan untuk mengutarakan perasaanya pada Isla dan ingin membuat sebuah moment yang berharga pada Isla, Sumpah cerita yang disajikan dianime ini sangat menyentuh hati.

 

Shigatsu wa Kimi no Uso

Top 5 Rekomendasi Anime yang Bisa Menguras Air Mata, Yakin Berani Nonton 5

Bercerita tentang seorang pria bernama Arima Kousei, seorang pianist handal yang sudah berhenti untuk bermain piano karena suatu hal yang membuat dia tidak lagi bisa mendengarkan suara pianonya.

Suatu hari dia bertemu dengan seorang perempuan bernama Miyazano Kaori, seorang violinist yang akan tampil pada suatu pertunjukan musik Kaori memaksa Arima untuk ikut menyaksikan permainan musiknya pada kompetisi itu.

Setelah kompetisi itu hubungan keduanya menjadi dekat dan mulai timbul perasaan suka Arima pada Kaori, hingga suatu ketika Kaori jatuh sakit yang membuat hubungan mereka sedikit renggang.

Anime ini juga dikenal dengan judul Your Lie In April atau kebohonganmu dibulan April yang merupakan salah satu anime tersedih.

 

A Silent Voice

Top 5 Rekomendasi Anime yang Bisa Menguras Air Mata, Yakin Berani Nonton 6

A Silent Voice, yang memiliki judul asli Koe No Katachi merupakan anime dengan alur yang sangat masterpiace menceritakan tentang seorang perempuan bernama Nishimiya Shoko seorang tunarungu yang kerap mendapatkan bully-an dari teman kelasnya Shouya yang membuat dia kerap kali mendapat perlakuan yang tidak pantas oleh Shouya mulai dari melempar bukunya sampai merusak alat bantu pendengaraan Nishimiya.

Hingga pada suatu saat Shouya menyesal akan perlakuan dia pada Nishimiya dan bertekad untuk memperbaiki apa yang pernah dia lakukan dimasa lalu.

 

Clannad

Top 5 Rekomendasi Anime yang Bisa Menguras Air Mata, Yakin Berani Nonton 7

Bercerita tentang seorang perempuan pemalu Nagisa Furakawa dan juga sakit-sakitan yang membuat dia harus kembali mengulang disekolahnya.

Suatu hari dia bertemu dengan Okazaki Tomoya seorang berandalan yang sering bolos, Nagisa dan Okazaki kemudia menjadi dekat dan perlahan sifat malas sekolah Okazaki menjadi hilang sejak dekat dengan Nagisa.

Nagisa mempunyai sebuah impian untuk mendirikan kembali sebuah klub teater yang sudah lama tidak lagi berjalan, Okazaki setuju untuk membantu Nagisa untuk kembali mendirikin klub teater.

Anime ini mempunyai dua seasons, pertama berjudul Claanad dan yang kedua berjudul Claanad After Story.

Seri pertama hanya berfokus pada Nagisa dan barulah pada seri kedua konflik dan kisah cinta keduanya diperlihatkan dan beberapa momen yang bisa menguras air mata.

Nah, itu adalah deretan anime yang memiliki alur cerita yang bisa membuat air mata kalian menetes tidak ada henti seharian.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Reviewnime

   

Hanya seorang manusia biasa yang menyukai dunia kepenulisan

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap