TOP Manga Cewek Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi!

TOP Manga Cewek Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi! 1

Dengan banyaknya sub-genre untuk manga yang ditujukan kepada pembaca perempuan, dunia manga terus menerus berevolusi. Dari semua judul Manga, kira-kira, yang mana paling keren menurut Kono Manga ga Sugoi, ya? Langsung simak daftarnya!

Tahun 2006-2007:  Hachimitsu to Clover

Cover Volume 10
Cover Volume 10

Takemoto tinggal di apartemen mahasiswa yang kumuh, di mana kekhawatiran terbesarnya adalah kapan dia akan mampu makan daging dan apakah dia akan sampai di kelas tepat waktu. Meskipun dia jauh dari rumah dan hidup sendiri, Takemoto masih jauh dari selesai tumbuh dewasa. Bersama dengan teman-temannya yang gila, Morita, Mayama, Yamada, dan Hagumi, Takemoto berangkat untuk menemukan kehidupan dan dirinya yang sebenarnya.

Tahun 2008:  Kimi ni Todoke

Cover Volume 7
Cover Volume 7

Kuronuma Sawako benar-benar disalahpahami oleh teman-teman sekelasnya. Sikapnya yang pemalu dan manis sering disalahartikan sebagai perilaku jahat. Hal ini karena kemiripannya dengan gadis hantu dari “The Ring”, yang membuat teman-temannya memberinya julukan Sadako. Kerinduan untuk berteman dan menjalani kehidupan normal, dia jadi tertarik pada Kazehaya Shouta, pria paling populer di kelas, yang kepribadiannya “100% menyegarkan” membuatnya sangat dikagumi oleh Sawako. Jadi ketika Kazehaya mulai berbicara dengannya, mungkin ada harapan untuk persahabatan yang selalu dirindukan Sawako. Mungkin… bahkan ada sedikit harapan untuk romansa di masa depannya.

Tahun 2009: Sakamichi no Apollon

Cover Volume 7
Cover Volume 7

Terus-menerus pindah sekolah sejak kecil, Kaoru Nishimi selalu dilihat sebagai orang buangan ketika dia pindah karena sifat intelektualnya dan latar belakangnya yang kaya. Tapi setelah pindah ke Kyushu untuk tahun pertama sekolah menengahnya, segalanya mulai berubah ketika Kaoru berteman dengan ketua kelas Ritsuko Mukae dan, tanpa diduga, siswa nakal sekolah terkenal Sentarou Kawabuchi. Sementara Kaoru adalah siswa berprestasi, Sentarou terus-menerus berkelahi dan bolos kelas. Namun, dua hal yang berlawanan ini menemukan kesamaan dalam satu hal—musik.

Tahun 2010: Chihayafuru

TOP Manga Cewek Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi! 3

Selalu dianggap lebih rendah dari kakak perempuannya, Chihaya Ayase yang berkemauan keras namun tanpa tujuan tidak memiliki mimpinya sendiri. Berbeda dengannya, Taichi Mashima, putra seorang ahli bedah, berbakat namun tidak senang karena dia dibebani oleh harapan berat dari ibunya yang ketat, yang ingin dia sempurna dalam segala hal. Namun, kehidupan Chihaya dan Taichi segera berubah saat mereka bertemu dengan Arata Wataya, siswa pindahan baru di kelas mereka.

Tahun 2011: Her

TOP Manga Cewek Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi! 4

HER adalah serangkaian potret karakter, yang dirangkai oleh keadaan sehari-hari.

Tahun 2012: Hana no Zubora Meshi

Adaptasi Drama
Adaptasi Drama

Manga ini menampilkan kehidupan sehari-hari seorang wanita muda bernama Hana, yang tinggal sendirian sementara suaminya pergi untuk bekerja dalam jangka waktu yang lama. Dia sedikit gemuk, dan dia sering memasak makanan yang ceroboh, tapi enak, untuk dimakan di rumahnya yang berantakan dan terpencil!

Tahun 2013:  Ore Monogatari!!

Cover Volume 11
Cover Volume 11

Siswa sekolah menengah Takeo Gouda memiliki fisik menakutkan yang sering membuat orang asing takut. Terlepas dari penampilannya, dia dihargai karena sifatnya yang baik dan jantan, membuatnya disukai dan dihormati di antara mereka yang benar-benar mengenalnya. Namun, dia tidak beruntung dengan asmara. Sebaliknya, setiap gadis yang disukainya selalu tertarik pada sahabatnya—Makoto Sunakawa yang pendiam dan tampan.

Tahun 2014: Sayonara Sorcier

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Manga yang mengikuti kehidupan sehari-hari di Paris pada tahun 1885 dari Theodorus “Theo” van Gogh, pedagang seni dan saudara dari pelukis terkenal (tetapi pada saat itu masih anonim) Vincent van Gogh.

Tahun 2015: Chii-chan wa Chotto Tarinai

TOP Manga Cewek Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi! 5

Dia menginginkan yang itu, dia menginginkan yang ini juga… Anak SMP Chii-chan selalu merasa seperti dia tidak memiliki cukup sesuatu atau yang lain. Kehidupan sehari-harinya yang sedikit tidak puas dan biasa-biasa saja mulai berubah setelah insiden tertentu.

Tahun 2016:  Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Cover Volume 3
Cover Volume 3

Narumi Momose adalah seorang wanita muda mungil dan imut yang menyukai idol, game, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan anime atau manga, terutama dalam genre boy’s love. Dengan kata lain, dia adalah seorang otaku tertutup dan lebih khusus lagi, seorang fujoshi. Setelah putus dari pacarnya karena minat semacam ini, dia berhenti dari pekerjaannya dan bergabung dengan perusahaan baru. Di tempat kerja barunya, satu-satunya rekan yang tahu tentang rahasianya adalah teman masa kecilnya Hirotaka Nifuji, seorang otaku game yang blak-blakan; Hanako Koyanagi, wanita cantik yang keren dan tampak dewasa; dan Tarou Kabakura, pria menarik dengan wajah seram yang selalu berkelahi dengan Hanako.

Tahun 2017: Kin no Kuni Mizu no Kuni

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Dahulu kala, ada dua negara tetangga yang memiliki hubungan buruk. “Rumput dari negaramu terus masuk ke tambang setiap hari”. “Suara futon dipukul di negaramu menyebalkan”. Mereka berdebat tentang topik yang membosankan seperti ini. Akhirnya, mereka terlibat perang karena insiden kotoran anjing, Dan dalam kebingungan, para dewa turun tangan dan menengahi gencatan senjata antara kepala kedua negara. Inilah yang mereka katakan: Tanah A akan mengirim gadis tercantik di negeri itu ke Tanah B, Dan Tanah B akan mengirim anak laki-laki terpandai di negeri itu ke tanah A, dan mereka berdua akan menikah.

Tahun 2018:  Marronnier Oukoku no Shichinin no Kishi

TOP Manga Cewek Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi! 6

Kisah tujuh ksatria yang bersumpah setia kepada seorang putri.

Tahun 2019:  Metamorphose no Engawa

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Setelah menemukan kedai kopi, tempat dimana dia berbagi kenangan berharga dengan mendiang suaminya, telah ditutup, dia mampir ke toko buku lokal, menemukan bahwa sudut buku masak telah dipindahkan. Saat dia lewat dengan perasaan kesepian, volume manga tertentu menarik perhatiannya.

Wanita berusia 75 tahun, yang baru mengenal BL dan gadis SMA yang bekerja di toko buku—membawakan kita sebuah kisah tentang hari-hari yang belum pernah dilihat siapa pun.

Tahun 2020:  Sayonara Miniskirt

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Pure Club adalah grup idola populer yang dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia. Namun, beberapa penggemar menyimpan perasaan yang lebih gelap dari sekedar cinta—sesuatu yang Karen Amamiya pahami dengan sangat baik ketika seorang pria bertudung yang basah kuyup memotong lengannya di sebuah acara jabat tangan. Setelah kejadian itu, Karen keluar dari Pure Club dan menghilang dari mata publik.

Tahun 2021: Onna no Sono no Hoshi

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Dikenal dengan “Muchuu sa, Kimi ni”, serialisasi pertama Wayama di majalah komersial adalah komedi berlatar sekolah khusus perempuan tentang seorang guru bahasa Jepang, Hoshi-sensei, dan permainan riang yang melibatkan murid-muridnya. Ceritanya dimulai ketika Kagawa, seorang siswa, memberikan jurnal kelas ke Hoshi-sensei. Saat para siswa memainkan permainan rantai kata “Shiritori” dalam bentuk gambar di kolom komentar jurnal, Hoshi-sensei menjadi bermasalah…

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra