TOP Manga Cowok Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi!

TOP Manga Cowok Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi! 1

Kono Manga ga Sugoi adalah seri yang menampilkan judul Manga dengan ranking teratas setiap tahunnya. Daftar ranking ini dihasilkan dari hasil survey oleh orang-orang Manga dan industri penerbitan. Berikut adalah hasil ranking Manga terbaik nomer satu dari tahun 2006 hingga 2021 menurut Kono Manga ga Sugoi!

Tahun 2006:  Pluto

Cover Volume 2
Cover Volume 2

Robot Swiss yang terkenal di dunia, Montblanc, telah dibunuh dengan kejam. Manusia dan robot di seluruh dunia berduka untuk selebriti tercinta, yang terkenal karena jasanya dalam Perang Asia ke-39. Popularitas Montblanc bertumbuh semakin besar di tahun-tahun berikutnya setelah perang, berkat dedikasinya terhadap pelestarian alam, serta kepribadiannya yang penuh kasih.

Detektif robot Europol dan veteran perang Gesicht dikirim untuk menyelidiki kematian tragis Montblanc. Gesicht mengungkap bukti entitas misterius yang hanya dikenal sebagai “Pluto.” Bersamaan dengan ini, ia mengetahui rencana untuk membongkar delapan robot khusus dari seluruh dunia yang berpartisipasi dalam perang. Berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan mereka yang masih tersisa, Gesicht bergulat dengan ingatannya, moralitas, dan dunia yang penuh kebencian, mati-matian berusaha mempertahankan koeksistensi manusia dan mesin yang rapuh.

Tahun 2007:  Detroit Metal City

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Souichi Negishi adalah anak laki-laki biasa, pemalu, dan pendiam. Dia suka bunga, jalan-jalan, dan musik hit seperti yang diputar di radio. Tapi dia juga Krauzer II, pemimpin Detroy Metal City (DMC), band underground metal paling populer di Jepang! Souichi ingin mengubah hidupnya dan mulai memainkan lagu-lagu pop Swedia dengan lirik yang damai dan penuh kasih daripada yang kasar dan vulgar dari DMC, tetapi ketika dia bermain dengan bandnya, dia benar-benar mengubah sikap dan perilakunya…

Tahun 2008: 81 Diver

Cover Volume 2
Cover Volume 2

Mantan guru shogi Kentaro mengajari dia untuk (secara metaforis) menyelam ke dalam 81 kotak papan shogi. Jadi, julukannya adalah “81diver.” Dia telah gagal memasuki liga profesional kompetisi shogi. Namun, ia terus bermain game untuk mencari nafkah dengan berjudi di klub shogi amatir.

Tahun 2009:  Saint☆Oniisan

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Saint☆Oniisan adalah irisan kehidupan atau kehidupan ilahi, kisah Yesus dan Buddha ketika mereka mencoba untuk mengalami dunia modern, dalam hal ini, Jepang. Manga ini menempatkan twist lucu pada agama, sikap, budaya dan adat istiadat di Jepang melalui mata Yesus dan Buddha.

Tahun 2010:  Bakuman.

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Meskipun menjadi seniman berbakat, siswa sekolah menengah Moritaka Mashiro tidak yakin tentang masa depannya, pasrah menerima bahwa ia hanya akan menjalani kehidupan normal. Setelah melihat salah satu gambar Mashiro di kelas, Akito Takagi—seorang calon penulis—bersikeras agar mereka menulis manga bersama. Tapi Mashiro ragu-ragu—pamannya, seorang mangaka, meninggal karena terlalu banyak bekerja beberapa tahun sebelumnya. Namun, ketika Mashiro mendengar bahwa gadis yang ditaksirnya, Miho Azuki, bertujuan untuk menjadi aktris pengisi suara, dia menjadi bertekad untuk membuat manga yang dapat diadaptasi menjadi anime untuk Miho bintangi. Membalas perasaan Mashiro, Miho setuju untuk menikah begitu keduanya telah mencapai impian mereka.

Tahun 2011:  Shingeki no Kyojin

Cover Volume 24
Cover Volume 24

Ratusan tahun yang lalu, makhluk mengerikan yang menyerupai manusia muncul. Raksasa yang tidak berakal dan menjulang ini, yang disebut “titans”, terbukti menjadi ancaman eksistensial, karena mereka memangsa manusia mana pun yang dapat mereka temukan untuk memuaskan selera yang tampaknya tak ada habisnya. Tidak dapat secara efektif memerangi para raksasa, umat manusia dipaksa untuk membarikade diri mereka sendiri di dalam tembok besar yang mengelilingi wilayah yang mungkin merupakan tempat perlindungan terakhir umat manusia di dunia.

Tahun 2012:  Black Jack Sousaku Hiwa: Tezuka Osamu no Shigotoba kara

TOP Manga Cowok Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi! 3

Sebuah manga biografi tentang penciptaan Black Jack, diceritakan melalui wawancara orang-orang yang terlibat dengan Tezuka pada saat itu.

Tahun 2013: Terra Formars

Cover Volume 21
Cover Volume 21

Sekarang tahun 2577 dan kapal berawak pertama ke Mars telah mendarat di planet ini dan enam anggota awak siap untuk misi mereka. Namun yang mereka temukan adalah kecoa humanoid raksasa bermutasi dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Anggota kru mudah dimusnahkan, tetapi tidak sebelum mengirim transmisi kembali ke Bumi. Sekarang, umat manusia akan mengirim prajurit elit untuk memusnahkan serangga yang bermutasi dan mengklaim kembali Mars.

Tahun 2014:  Ansatsu Kyoushitsu

TOP Manga Cowok Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi! 4

Dalam sekejap mata, langit malam selamanya berubah ketika, dengan ledakan besar, bulan meledak menjadi bulan sabit permanen. Menghadapi pemerintah dunia, monster tentakel kuning menyombongkan diri bahwa dialah yang bertanggung jawab atas bencana itu, dan dalam waktu satu tahun, dia akan melakukan hal yang sama ke Bumi. Mendekati kecepatan 20 Mach, makhluk itu membuat permintaan aneh: posisi mengajar di SMP Kunugigaoka yang bergengsi. Putus asa untuk menjaga makhluk itu di satu tempat, pemerintah setuju, dan para siswa Kelas 3-E menemukan diri mereka dihadapkan pada tugas yang mustahil—membunuh makhluk yang bertanggung jawab untuk menghancurkan bulan.

Tahun 2015:  Koe no Katachi

Cover Volume 7
Cover Volume 7

Shouya Ishida, seorang anak laki-laki yang selalu mencari cara untuk menghilangkan rasa bosan, akhirnya menemukannya di tempat yang salah. Dikejutkan oleh teman sekelas barunya, seorang siswa pindahan tunarungu bernama Shouko Nishimiya, Shouya menganggapnya sebagai target pengucilan dan penindasannya. Hari demi hari, Shouya mengganggu Shouko, tidak menyadari efek dari tindakannya yang ceroboh. Dia akhirnya mengerti rasa sakit yang dia berikan pada Shouko ketika suatu hari, intimidasinya memuncak saat Shouko meninggalkan sekolah, dan teman-teman sekelasnya mulai menghindari dan melecehkannya setiap ada kesempatan. Bertekad untuk memperbaiki kesalahannya, lima tahun kemudian, Shouya, sekarang penyendiri kelas tiga SMA, bertemu Shouko lagi. Maka dimulailah kisah tentang jalan seorang pemuda menuju penebusan.

Tahun 2016:  Dungeon Meshi

Cover Volume 9
Cover Volume 9

Setelah Kerajaan Emas ditenggelamkan di bawah tanah oleh penyihir gila, rajanya muncul, menjanjikan semua hartanya kepada siapa pun yang mengalahkan penyihir, sebelum hancur menjadi debu. Guild didorong oleh janji ini, melintasi ruang bawah tanah labirin untuk mencari penyihir.

Tahun 2017: Chuukan Kanriroku Tonegawa

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Chuukan Kanriroku Tonegawa adalah spin-off dari seri Kaiji, yang mengikuti kisah Tonegawa, tangan kanan Kazutaka Hyoudou, presiden Perusahaan Teiai dan pemilik banyak turnamen perjudian. Setelah Hyoudou mulai bosan dengan hidupnya, dia memerintahkan Tonegawa untuk mengatur apa yang disebut “permainan kematian” karena itu adalah tugasnya dan bawahannya untuk menjaga suasana hati presiden tetap baik. Tonegawa harus bekerja sama dengan bawahannya untuk membuat presiden senang dan berikut adalah kisah lucu tentang interaksinya dengan bawahannya dan karakter lain dari seri Kaiji.

Tahun 2018:  Yakusoku no Neverland

TOP Manga Cowok Terbaik Tahun 2006-2021 Menurut Kono Manga ga Sugoi! 5

Di Grace Field House, hidup anak yatim piatu tidak bisa lebih baik! Meskipun mereka tidak memiliki orang tua, bersama dengan anak-anak lain dan “Mama” yang baik hati yang merawat mereka, mereka membentuk satu keluarga besar yang bahagia. Tidak ada anak yang diabaikan, terutama karena mereka semua diadopsi pada usia 12 tahun. Kehidupan sehari-hari mereka melibatkan tes yang ketat, tetapi setelah itu, mereka diizinkan bermain di luar.

Hanya ada satu aturan yang harus mereka patuhi: jangan tinggalkan panti asuhan. Tetapi suatu hari, dua anak yatim piatu dengan nilai tertinggi, Emma dan Norman, menjelajah melewati gerbang dan menggali rahasia mengerikan di balik seluruh keberadaan mereka. Memanfaatkan kecerdasan mereka, anak-anak harus bekerja sama untuk mengubah nasib mereka yang telah ditentukan sebelumnya.

Tahun 2019: Tengoku Daimakyou

Cover Volume 5
Cover Volume 5

Cerita berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Tokio, yang tinggal bersama anak-anak lain di dalam tembok yang indah. Suatu hari, Tokio menerima pesan yang mengatakan “Apakah Anda ingin pergi ke dunia luar?” Di surga yang mulai terkoyak, sekelompok anak laki-laki dan perempuan memulai petualangan mereka.

Tahun 2020: Spy × Family

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Untuk agen yang dikenal sebagai “Twilight”, tidak ada perintah yang terlalu sulit jika ditujukan demi perdamaian. Beroperasi sebagai mata-mata utama Westalis, Twilight bekerja tanpa lelah untuk mencegah para ekstremis memicu perang dengan negara tetangga Ostania. Untuk misi terakhirnya, ia harus menyelidiki politisi Ostanian Donovan Desmond dengan menyusup ke sekolah putranya: Akademi Eden yang bergengsi. Dengan demikian, agen menghadapi tugas tersulit dalam karirnya: menikah, punya anak, dan bermain keluarga.

Tahun 2021: Chainsaw Man

Cover Volume 1
Cover Volume 1

Denji memiliki mimpi sederhana—hidup bahagia dan damai, menghabiskan waktu bersama gadis yang disukainya. Namun, hal ini jauh dari kenyataan, karena Denji dipaksa oleh yakuza untuk membunuh iblis demi melunasi hutangnya yang besar. Menggunakan iblis peliharaannya Pochita sebagai senjata, dia siap melakukan apa saja untuk sedikit uang.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra