6 Fakta Menarik Bam, Karakter Utama Anime Tower of God


tower of god

Anime Tower of God adalah anime yang menceritakan tentang petualangan karakter utamanya yang bernama Bam ke-25 (Yoru). Rachel yang merupakan teman dekatnya yang selama ini selalu bersamanya dan merupakan satu-satunya teman Bam tiba-tiba memutuskan untuk menaiki menara dan meninggalkan Bam.

Mendengar Rachel memutuskan menaiki menara, Bam akhirnya mengejarnya dan disaat-saat akan memasuki menara ia berpisah dan ditinggalkan Rachel. Bam yang menganggap Rachel sebagai seseorang yang penting baginya, sebuah bintang yang terang bagi dirinya yang selama ini selalu dikelilingi kegelapan, akhirnya memutuskan untuk menaiki menara yang misterius tersebut demi mengikuti dan menemukan Rachel.

Bam sendiri merupakan seseorang yang masa lalunya dipenuhi misteri dan hanya sedikit masa lalu dirinya yang terungkap, ditambah lagi ia meskipun ia merupakan seorang Irregular, ia tidak banyak mengetahui tentang dunia di luar menara tempatnya berasal. Bam sendiri hanya mengetahui dunia asalnya dari cerita-cerita yang Rachel ceritakan kepadanya saat ia masih di luar menara, dimana saat itu Rachel sering berkunjung dan menghabiskan waktunya bersama Bam setelah ia jatuh ke tempat semacam gua dimana Bam berada.

Karakter Bam yang misterius ini menyimpan banyak fakta-fakta menarik tentang dirinya. Apa saja fakta-fakta menarik tersebut? Berikut ini fakta menarik Bam sang karakter utama anime Tower of God.

Seorang Irregular

Ketika ia sedang mengejar Rachel yang ingin memasuki menara, Bam tiba-tiba ditinggalkan Rachel yang tiba-tiba menghilang dan terlebih dahulu masuk ke dalam menara. Tak mau ditinggalkan Rachel, Bam terus mengejar Rachel sampai akhirnya Bam tiba di dekat gerbang menara, dan sesaat setelah Bam sampai di dekat menara tiba-tiba gerbang menara tersebut terbuka dengan sendirinya.

Gerbang Menara Tower of God
Gerbang Menara

Dengan terbukanya gerbang menara tersebut, ia tergolong sebagai seorang Irregular dan masuk ke lantai 1 untuk menjalani ujian yang diberikan oleh Guardian.

Irregular sendiri adalah kebalikan dari Regular, dimana seorang regular merupakan seseorang yang berasal dari dalam menara dan memasuki lantai ujian menara setelah dipilih oleh Guardian lantai 1, sedangkan Irregular adalah seseorang yang berasal dari luar menara dan tidak dipilih oleh Guardian lantai, dan memasuki menara dengan membuka gerbang menara.

Awalnya Tidak Berniat Mendaki Menara

Seperti yang ditayangkan pada episode awal anime Tower of God, awalnya Bam (Yoru) hanya mengejar Rachel yang tiba-tiba memutuskan mendaki menara dan meninggalkan Bam. Rachel yang memasuki menara akhirnya membuat Bam terus mengejarnya hingga mendekati gerbang menara dan membuka gerbang menara, yang lalu akhirnya membuat dirinya memasuki menara.

Sebenarnya Bam sendiri awalnya tidak peduli dengan mendaki menara, isi menara, dan apapun yang menara itu berikan kepadanya setelah ia berhasil mendaki menara tersebut, ia hanya ingin hidup bersama Rachel seperti dahulu kala ketika ia di dunia luar menara.

Bam & Rachel
Bam dan Rachel bersama-sama ketika masih di luar menara

Ketika dirinya memasuki menara dan menjalani ujian yang diberikan oleh Guardian di lantai 1 menara, ia akhirnya memantapkan tekad dan niatnya untuk mendaki menara demi mencari Rachel karena baginya Rachel merupakan seseorang yang telah menjadi bintang bagi dirinya yang selama ini berada di dalam kegelapan dan tidak ada yang mau mendekatinya.

Tidak Tahu Banyak Tentang Dunia Asalnya

Meski berasal dari luar menara, dirinya tidak tahu banyak tentang dunia asalnya karena selama di luar menara (dunia asalnya) ia terkurung dalam tempat semacam gua yang dipenuhi kegelapan serta tidak ada yang mau mendekati dan menolongnya. Bam pun mencoba membuat sebuah tumpukan batu untuk menuju ke langit-langit dan meraih cahaya yang selama ini dia lihat, tetapi sayangnya ia tetap tidak bisa meraih cahaya tersebut hingga tiba-tiba seorang gadis terjatuh dari atas langit-langit, gadis tersebut adalah Rachel.

Setelah langit-langit tersebut hancur, anehnya Rachel tidak memperbolehkan Bam keluar dari tempatnya dan hanya Rachel yang boleh keluar, meski begitu Rachel sering mengunjungi Bam dan menghabiskan waktu bersamanya. Di dalam tempat Bam tersebut Rachel mengajari Bam membaca, menulis, dan berbicara, mengajaknya bermain permainan papan, dan Rachel juga sering menceritakan Bam cerita-cerita dunia manusia, cerita tentang anak-anak manusia bermain, cerita tentang festival, dan cerita tentang kehangatan manusia.

Karena Bam yang tidak boleh keluar dari tempatnya dan hanya tahu tentang dunia asalnya dari cerita Rachel saja, Bam akhirnya tidak tahu apa-apa tentang dunia asalnya dan lebih banyak mengetahui tentang dunia di dalam menara (setelah masuk ke menara) daripada dunia asalnya.

Memiliki Ketahanan Tinggi Terhadap Shinsu

Fakta menarik ini terungkap ketika Bam menjalani ujian dari Lero Ro dimana ia dan regular lainnya di dorong oleh shinsu pekat yang membentuk sebuah tembok. Ketika regular lainnya terdorong oleh shinsu tersebut yang nantinya menjadi tembok shinsu pekat yang susah ditembus dan dijadikan ujian oleh Lero Ro sang administrator ujian, Bam malah tidak terdorong sedikitpun oleh shinsu tersebut yang membuatnya otomatis lulus ujian.

 

6 Fakta Menarik Bam, Karakter Utama Anime Tower of God 1
Bam lulus ujian Lero Ro tanpa melakukan apapun berkat ketahanannya yang tinggi terhadap shinsu

Memiliki Kemampuan Pengendalian Shinsu Yang Hebat

Bam yang merupakan seorang Irregular dan berasal dari dunia luar menara yang dimana shinsu tidaklah ada di tempat tersebut, menandakan bahwa dirinya tidak tahu apa-apa tentang shinsu dan bagaimana cara mengendalikannya.

Meskipun begitu dirinya terpilih menjadi seorang Wave Controller (spesial pengendali shinsu) dan dapat dengan mudah menjalani latihan menjadi seorang Wave Controller, bahkan pengendalian shinsu dirinya bisa menyaingi salah satu regular yang sudah memiliki pengetahuan tentang shinsu dan sudah belajar mengendalikannya sebelum masuk ke menara.

Cepat Mempelajari Suatu Teknik

Ketika Bam menjalankan ujian yang diberikan oleh Quant dan Lero Ro. Dirinya berhasil memperlajari teknik yang tidak lazim dikuasai seorang regular di tingkatan lantai tersebut.

Ketika itu dirinya terjebak dalam situasi genting dimana Rachel sedang disandera oleh salah seorang regular dan hendak dibunuh apabila Bam mendekatinya, di saat-saat genting itu tiba-tiba Quant mengeksekusi sebuah teknik shinsu terhadap Bam dan mengatakan kepada Bam bahwa jika ia mampu melakukan yang Quant lakukan maka ia memiliki kesempatan menolong Rachel.

Awalnya Quant menduga bahwa seorang regular (waktu itu orang-orang belum tahu bahwa Bam adalah Irregular di lantai rendah seperti Bam bisa menguasai teknik tinggi yang umumnya dikuasai oleh ranker dan regular yang sudah mendaki menara cukup tinggi. Namun, alangkah terkejutnya Quant ketika Bam mendekati regular yang menyandra Rachel dan tiba-tiba menggunakan teknik yang Quant tunjukan.

Berlanjutnya cerita, akhirnya terungkap apabila Bam memiliki kelebihan berupa dapat mempelajari suatu teknik dengan cepat hanya dengan melihatnya saja, dan akan lebih cepat lagi apabila ia terkena teknik tersebut. Kecepatannya mempelajari teknik baru di sepanjang cerita membuktikan bahwa waktu itu saat Bam meniru teknik Quant bukanlah suatu kebetulan saja.

Demikian beberapa fakta-fakta menarik Bam sang karakter utama dari seri anime Tower of God. Apabila Anda punya fakta-fakta menarik lainnya tentang karakter utama anime Tower of God ini, jangan lupa untuk menuliskannya di kolom komentar ya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anas

   

Hanya seorang manusia yang suka menonton anime, bermain game, menonton youtube, melihat dan terkadang membuat meme, menulis artikel dan masih banyak lagi kegiatan yang tidak terlalu berguna bagi bangsa dan negara.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap