Tragis! 5 Aktor Yang Meninggal Sebelum Film Mereka Rilis


Tragis! 5 Aktor Yang Meninggal Sebelum Film Mereka Rilis

Umur memang tidak ada yang tahu sampai kapan. Meski kita sudah memiliki rencana kedepan, namun jika Tuhan berkehendak lain, manusia bisa apa? Ya, pepatah mengatakan bahwa manusia hanya bisa berencana.

Hal ini tentu berlaku bagi semua orang di dunia, tidak terkecuali orang-orang terkenal seperti Aktor Hollywood yang sering memerankan adegan-adegan ekstrim.

Meski sedang berada di puncak popularitas, mereka pun gak bisa lari. Banyak orang merasakan kehilangan atas kepergian mereka, bukan cuma keluarga, para fans pun ikut merasa kehilangan.

Ketika sang aktor sedang melakukan produksi film pun gak ada jaminan bahwa dia bisa hidup sampai film tersebut selesai dikerjakan.

Kematian seseorang memang gak bis akita prediksi. Kali ini, kita akan membahas mengenai aktor terkenal yang meninggal sebelum film terakhirnya dirilis, dan bahkan beberapa diantaranya belum menyelesaikan syuting.

Biar gak penasaran langsung aja cek ulasan berikut ini!

1. Heath Ledger

Heath Ledger saat memerankan Joker di film The Dark Knight (2008).

Ledger yang berperan sebagai Joker ditemukan meninggal dunia di salah satu apartemen di kota New York enam bulan sebelum film The Dark Knight (2008) ditayangkan. Ledger meninggal pada 22 Januari 2008 karena overdosis.

Meski sudah meninggal, Ledger mendapatkan penghargaan Oscar karena berhasil memerankan peran Joker dengan sangat baik.

Aktor asal Australia itu sedang dalam proses film terakhirnya, The Imaginarium of Doctor Parnassus (2009)

Nama Ledger naik saat ia berperan sebagai Patrick Verona dalam film adaptasi dari drama William Shakespeare, 10 Things I Hate About You (1999)

2. Robin Williams

Robin Williams saat bermain di film Jumanji (1995).

Robin William banyak membintangi film-film terkenal sepertI Jumanji (1995), Night at the Museum (2006), dan Good Will Hunting (1997). Film-film tersebut membuatnya menjadi salah satu aktor tersukses di dunia.

Namun, dalam film Night at the Museum: Secret of the Tomb (2014) menjadi film terakhirnya karena ia meninggal pada usia 63 tahun. Williams meninggal bunuh diri karena depresi yang dialaminya.

Empat bulan setelah kematiannya, film Night at the Museum: Secret of the Tomb pun dirilis. Banyak penonton yang ramai-ramai menonton film terakhir dari Robin Williams ini.

3. Bruce Lee

Kamu suka beladiri Kung fu? Pasti kamu mengenal Bruce lee. Bruce Lee adalah seorang aktor berbakat yang sangat terkenal dan sering main di film-film laga.

Bisa dibilang, sosok Bruce Lee juga jadi pembuka jalan bagi aktor-aktor lain dari Asia untuk tampil di Holywood. Sebut saja Jackie Chan dan Jet Li.

Namun tragismya, seminggu sebelum film terakhirnya yang berjudul Enter the Dragon (1973) rilis, ia meninggal.

Penyebab meninggalnya Bruce Lee pada 20 Juli 1973 ini dikarenakan mengalami pembengkakan otak.

Meski sudah sempat dibawa ke rumah sakit, namun tuhan berkehendak lain.

Bruce Lee semasa hidupnya telah memerankan film terbaiknya yaitu, The Way of The Dragon (1972), Fist of Fury (1972), dan Enter the Dragon (1973).

4. Brandon Lee

Brandon Lee merupakan anak dari Bruce Lee. Brandon menjadi aktor dan sudah memainkan beberapa film.

Sama seperti sang ayah, Brandon pun meninggal saat sedang proses syuting sebuah film.

Saat sedang syuting film The Crow (1994), ada sebuah adegan yang menampilkan karakter yang diperankan oleh Brandon tertembak peluru.

Ternyata peluru itu sungguhan yang secara nggak sengaja dimasukan oleh kru produksi.

Akhirnya Brandon dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya gak bisa diselamatkan.

5. Paul Walker

Paul Walker, aktor yang melekat dengan sosok Brian O’connor di film The Fast and the Furious ini berhasil menjadi tokoh yang sangat ikonik di franchise film yang sudah sampai sekuel kesembilannya.

Namun takdir berkata lain, saat sedang merampungkan Furious 7 (2015), ia mengalami kecelakaan tunggal saat sedang mengendarai mobil Porsche Bersama temannya.

Semua orang gak percaya bahwa bintang film balapan mobil justru benar-benar meninggal saat mengendarai mobil.

Karena syuting film sudah hampir selesai, sang sutradara tetap menyelesaikan film dan peran Paul Walker digantikan oleh dua orang adiknya, Caleb dan Cody Walker.

Itu tadi beberapa aktor yang meninggal sebelum film terakhirnya dirilis. Meski sudah tiada, karya mereka tetap dikenang dan filmnya tetap sukses ya.