Tragis! Eren Yeager Menyaksikan Ibunya Dimakan Titan, Inilah 8 Fakta Attack On Titan Episode 1


Tragis! Eren Yeager Menyaksikan Ibunya Dimakan Titan, Inilah 8 Fakta Attack On Titan Episode 1 1

Attack On Titan atau dengan nama asli Shingeki No Kyojin merupakan serial anime yang diangkat dari manga dengan nama yang sama. Serial ini menceritakan tentang perjuangan umat manusia yang melawan Titan atau raksasa yang memburu dan memakan manusia.

Eren Yeager merupakan tokoh protagonis dalam season 1 episode 1 ini merupakan seorang anak yang hidup di distrik Shiganshina di Wall Maria. Ia harus menelan pil pahit dengan jebolnya Wall Maria. Berikut 8 fakta menarik perjalanan Eren Yeager di episode pertama ini. Silahkan simak ulasannya!

1. Eren Yeager ingin menjadi pasukan pengintai.

Tragis! Eren Yeager Menyaksikan Ibunya Dimakan Titan, Inilah 8 Fakta Attack On Titan Episode 1 3

Eren Yeager sangat mengagumi pasukan pengintai yang berjuang melawan para Titan di luar tembok. Ia ingin sekali untuk menjadi bagian dari tim itu dan mengutarakannya kepada Mikasa. Saat iring-iringan kepulangan tim pengintai, ia menyaksikannya dengan begitu gembira dan berbangga. Ketika ada salah satu orang yang mengejek kekalahan tim pengintai, ia pun langsung memukulnya dengan berani.

2. Wall Maria tingginya 50 meter dan merupakan dinding terluar dari dinding yang dibangun umat manusia.

Tragis! Eren Yeager Menyaksikan Ibunya Dimakan Titan, Inilah 8 Fakta Attack On Titan Episode 1 4

Untuk melindungi umat manusia dari serangan para Titan, maka dibangunlah tembok-tembok raksasa agar Titan tak dapat masuk. Tembok terdiri dari 3 lapis; Wall Maria (Terluar), Wall Rose (Terluar kedua), dan Wall Sina (Terdalam).

3. Mikasa dan Ibu Eren Yaguer tidak mengizinkan Eren Yaguer untuk menjadi pasukan pengintai.

Tragis! Eren Yeager Menyaksikan Ibunya Dimakan Titan, Inilah 8 Fakta Attack On Titan Episode 1 5

Tugas dari tim pengintai sangat berat karena harus berhadapan dengan para Titan diluar tembok. Mereka lebih banyak yang tewas dan selalu menelan kekalahan. Oleh karena resiko tersebut maka Mikasa dan Ibu Eren Yeaguer melarang keras Eren Yeaguer yang berminat untuk menjadi pasukan pengintai.

4. Mikasa merupakan gadis yang kuat dan ditakuti oleh anak-anak seumurannya.

Tragis! Eren Yeager Menyaksikan Ibunya Dimakan Titan, Inilah 8 Fakta Attack On Titan Episode 1 6

Mikasa merupakan seorang perempuan yang kuat. Ia mampu melemparkan Eren Yeaguer ketika ia memukul kepala orang saat di kerumunan kepulangan pasukan pengintai. Selain itu saat Erwin diserang tiga anak, mereka lari terbirit-birit ketika melihat Mikasa datang.

5. Para penjaga gerbang hanya minum-minum dan tak berniat melawan Titan.

Tragis! Eren Yeager Menyaksikan Ibunya Dimakan Titan, Inilah 8 Fakta Attack On Titan Episode 1 7

Para penjaga gerbang saat itu sedang minum sake, bukan mengawasi keadaan. Meskipun mereka sering melihat para Titan berkeliaran di luar tembok, namun mereka percaya para Titan tak akan mampu menembus tembok setinggi 50 meter tersebut.

6. Pasukan pengintai kembali dengan kekalahan dan banyak korban.

Tragis! Eren Yeager Menyaksikan Ibunya Dimakan Titan, Inilah 8 Fakta Attack On Titan Episode 1 8

Pasukan pengintai pulang dengan wajah muram tanpa sedikitpun senyum. Mereka kalah dan banyak anggotanya yang tewas. Bahkan seorang anggotanya hanya tersisa potongan tangannya saja. Seorang anggota mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan selama ini sia-sia saja.

7. Serangan Titan merupakan serangan pertama dalam 100 tahun terakhir.

Tragis! Eren Yeager Menyaksikan Ibunya Dimakan Titan, Inilah 8 Fakta Attack On Titan Episode 1 9

Sebuah kilat meledak di atas Wall Maria. Beberapa saat kemudian sosok kepala muncul berwarna merah menyeramkan. Ia kemudian menendang tembok hingga jebol dan menjadi jalan masuk para Titan yang lain. Kejadian ini merupakan pertama kalinya dalam 100 tahun terakhir.

8. Eren Yaguer melihat kematian tragis Ibunya dimakan Titan.

Tragis! Eren Yeager Menyaksikan Ibunya Dimakan Titan, Inilah 8 Fakta Attack On Titan Episode 1 10

Eren Yeaguer ketika melihat para Titan memasuki tembok kemudian berlari menuju rumahnya. Ia melihat Ibunya dibawah reruntuhan rumah. Keingingan untuk menyelamatkan Ibunya tak mungkin karena puing-puing yang berat dan para Titan yang semakin mendekat. Seorang prajurit yang datang tak berani melawan Titan, kemudian lebih memilih membawa lari Eren Yeaguer dan Mikasa. Ibu Eren kemudian diambil oleh Titan, dipatahkan kepalanya kemudian dimakan. Tragisnya Eren Yeaguer melihat kejadian itu semua.

Itulah 8 fakta menarik yang terjadi pada episode 1 season 1 Attack on Titan. Fakta-fakta menarik ini tentu menjadi awal perjalanan Eren Yeaguer di episode-episode berikutnya. Kematian Ibunya tersebut menjadi motivasi dirinya untuk melawan para Titan.


Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap