fbpx
Traveling

5 Tips Liburan Murah ke Singapura

Seperti yang kita ketahui bahwa singapura adalah negara maju yang terdekat dari Indonesia yang memiliki banyak tempat yang wajib dikunjungi. Dari infrastruktur sampai dengan tatanan kota yang begitu rapi dan bersih, singapura merupakan salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan walaupun memang negara yang termasuk kategori yang mahal untuk kehidupan dan barang – barang di sana. Tetapi, tidak perlu khawatir karena kami mempunyai 5 tips bagaimana cara berlibur ke singapura dengan low budget atau harga yang murah. Yuk simak berikut ini.

1. Selalu Gunakan Transportasi Umum

Menggunakan transportasi umum memang sudah seharusnya jika kamu ingin berhemat dan memiliki low budget. Kamu bisa menggunakan Mass Rapid Transit atau MRT saat berada di singapura. Untuk tarif sebuah perjalanan tergantung pada jarak dan biasanya kamu harus mengeluarkan sekitar $4 SGD. Atau jika kamu adalah orang yang memang suka dengan jalan – jalan, kamu bisa membeli Singapore Tourist Pass untuk menghemat dalam perjalanan tanpa batas, yang dimana satu hari hanya seharga $10 SGD.

2. Manfaatkan Fasilitas Umum Yang Ada

Jika kamu sedang berjalan – jalan dan merasa haus, air keran di Singapura sangat bersih dan untuk dikonsumsi. Jadi kamu bisa lebih berhemat dan nyaman untuk kantongmu. Sebaiknya bawalah botol air isi ulang saat pergi menjelajah Singapura.

3. Manfaatkan Semua Yang Gratis

Walaupun memang ada beberapa tempat dan barang – barang yang mahal di singapura, tetapi tidak menutup kemungkinan kamu tidak bisa menikmati semua hal yang free atau gratis di sini. Misalnya kamu dapat menjelajahi Singapore Botanic Gardens hingga menikmati keindahan alam di pantai – pantai Kepulauan Sentosa. Di Gardens by the Bay ini kamu juga bisa menyaksikan dancing fountain yang memukau. Selain itu, jelajahi tempat – tempat populer seperti Arab Street, Haji Lane, Joo Chiat dan masih banyak lagi.

Baca juga  Kota Swiss Kecil Yang Menjadi Favorit Kompeni Belanda di Indonesia

4. Menikmati Berbagai Macam Kuliner di Chinatown

Saat berada di singapura, kamu tidak perlu khawatir dalam menghabiskan banyak uang untuk membeli makanan yang mahal. Di singapura, ada pusat makanan dan jajanan dari seluruh penjuru dunia yang dapat kamu nikmati dengan harga yang termasuk murah. Pusat makanan yang berada di Chinatown ini merupakan ikon lokal singapura yang dimana kamu dapat membeli dan menikmati beragam jenis makanan enak di sini dengan harga sekitar $5 SGD.

5. Pulau Sentosa Yang Wajib Kamu Kunjungi

Jika kamu menyukai pemandangan pantai dan keindahan laut, kamu harus wajib mengunjungi Pulau Sentosa saat berada di singapura. Kamu bisa naik MRT ke Stasiun Harbourfront dan berjalan menyeberang pulau. Selain MRT, kamu juga bisa melakukan perjalanan yang menghemat kantongmu dengan menggunakan transportasi Sentosa Express, yang akan mengantarmu hanya dengan harga $4 SGD.

Itulah beberapa tips liburan murah ke singapura yang bisa menjadikanmu referensi dan kamu coba. Karena seperti yang kita tahu, singapura merupakan negara yang cukup mahal akan kehidupan dan semua yang ada di sana. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur ya !