Traveling

7 Pulau Di Indonesia Yang Keindahannya Tak Kalah Dari Maldives

Siapa yang tak ingin traveling ke Maldives. Surga wisata yang satu ini, menjadi impian banyak orang diseluruh dunia untuk pergi kesana. Keindahan pantai dan pulau-pulau kecilnya bikin betah berlama-lama untuk berlibur di Maldives. Namun, untuk pergi ke Maldives kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam, karena biayanya mencapai puluhan juta.

Eeittss,,, tenang jika belum bisa menikmati keindahan Maldives. Kamu bisa berlibur ke 7 pulau indah yang ada di Indonesia. Keindahan alamnya juga tak kalah dengan Maldives. Penasaran pulau apa saja?

 

1. Kepulauan Derawan, Kalimantan

via Jelajahsamboja.com

Pulau Derawan terletak di kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini memang merupakan surganya diving dan snorkling, karena air lautnya yang jernih. Selain itu kamu juga dapat menyaksikan penyu hijau dan penyu sisik langka bertelur. Karena kejernihan airnya, di Kepulauan Derawan juga bisa menikmati berenang bersama ubur-ubur tanpa takut tersengat.

Di kepulauan derawan, terdapat 4 pulau kecil sangat indah , yaitu pulau Maratua, Derawan, Sangalaki dan Kakaban. keempatnya memiliki pasir putih yang lembut dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

 

2. Pulau Bawah, Kepulauan Riau

via Lampungpro

Pulau Bawah berlokasi di Kepulauan Anabas, kepulauan Riau. Pulau ini belum banyak dikunjungi wisatawan, sehingga keindahan alamnya masih terjaga. Jika pergi ke pulau ini, serasa pulau milik sendiri.

Dilansir dari IDNTimes.com, Anambas disebut sebagai  pulau tropis terindah di Asia. Keistimewaan pulau Bawah, salah satunya adalah memiliki tidak laguna sekaligus yang jarang ditemui di negara lain.

Selain itu, pada pagi hari, di tepi hutan bakau pulau Bawah ini kamu akan menemui anak-anak Hiu yang sedang berenang. Penggila sorkling patut untuk berkunjung ketempat ini.  

 

Baca juga  10 Tempat Instagramable Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Ke Yogyakarta

3. Pulau Cinta, Gorontalo

via Booking.com

Pulau yang berlokasi di Teluk Tomini, Gorontalo ini, selalu disandingkan dengan Maldives, karena keindahannya tak kalah dengan Maldives. Tempat ini juga memiliki resort terapung di atas laut, yang saling terhubung dan membentuk love jika dilihat dari atas.

Keindahan bawah laut pulau Cinta ini juga menakjubkan. Salah satu diving spot bernama Salvador Dali, yang disebut sebagai tempat menyelam dengan coral terbanyak di dunia.       

 

4. Pulau Ora, Maluku Tengah

via dailyvoyagers.com

Pulau Ora masih termasuk dalam Kawasan Taman Nasional Manusela. Tepatnya berada diantara Desa Saleman dan Desa Sawai, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Disini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam dan pantai yang menakjubkan serta resort terapung.

Pantai ora terkenal dengan air lautnya yang sejernih kaca. Bahkan dengan mata telanjang pun, kita dapat melihat terumbu karang di dasar laut. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sungai Salawai, melihat kawanan burung di muara sungai teluk Sulaiman dan melihat secara langsung pembuatan sagu yang unik.

 

5. Pulau Kei, Maluku Tenggara

via ohelterskelter.com

Kepulauan Kei adalah hartu karun yang ada di Maluku. Hal ini karena di Kepulauan Kei, kamu bisa menemukan pantai-pantai yang belum banyak dijamah orang. Seperti pantai Ngurtavur dan pulau Waha.  Pantai ini memiliki pasir timbul sepanjang 2 kilometer dan lebar 7 meter yang menjorok kelaut.

Selain itu, terdapat pula pulau Ngurbloat yang dikenal sebagai pantai pasir panjang. Pantai ini juga dinobatkan sebagai pantai dengan pasir terhalus kedua di dunia. Waw, keren kan?!

 

6. Raja Ampat, Papua

via Airpano

Raja Ampat, keindahannya sudah banyak diperbincangkan orang, baik di Indonesia maupun mancanegara. Salah satu kawasan di Papua Barat ini, memiliki gugusan pulau yang tak habis dijelajahi dalam hitungan hari.

Raja Ampat adalah surga bagi penikmat wisata bawah laut. Terumbu karang yang berwarna warni, berbagai macam ikan, aneka biota laut dan air laut yang sejernih kristal, menjadi daya tarik bagi wisatawan  untuk di kunjungi.

 

Baca juga  Beginilah Mewahnya Toilet Berbayar di Salah Satu Stasiun Jepang

7. Pulau Sombori, Sulawesi Tengah  

via instagram.com/sorayarasyid12

Pulau Sombori sering disebut sebagai little Raja Ampat, karena memiliki kemiripan dengan Raja Ampat. Pulau Sombori terdiri dari pulau-pulau kecil yang memiliki keindahan masing-masing. Kejernihan air lautnya pun tak kalah menarik. Dengan dikelilingi tebing dan pepohonan hijau. Untuk melihat pulau sombori dari ketinggian, kamu bisa mendaki tebing Kahyangan.

Nah, 7 pulau di Indonesia ini, tak kalah kan keindahannya dengan Maldives. 7 pulau tersebut juga sering disebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Ayo, eksplore Indonesia untuk menemukan Surga Alam-nya Indonesia.

featured image via cntraveller.com

Related posts
KesehatanTraveling

6 Tips Agar Kulitmu Tetap Terjaga Saat Berlibur Ke Pantai

Traveling

6 Tips Liburan Hemat Ke Bali Ala Backpacker

Traveling

7 Candi Di Yogyakarta, Alternatif Wisata Murah, Namun Tetap Instragamable

Traveling

50 Pemandangan Alam Indonesia yang Wajib Traveler Samperin