Trip Melihat Satwa di Alam Liar Paling Josss…


Trip Melihat Satwa di Alam Liar Paling Josss... 1

Bertualang di alam bebas kini menjadi kesukaan banyak orang. Saat ini banyak variasi dari petualangan di alam bebas ini. Salah satunya adalah melihat satwa berada di alam.

Diperkirakan pada masa depan, akan lebih banyak orang memilih melihat satwa di alam bebas ketimbang kebun binatang. Alasannya jelas karena melihat satwa di alam bebas terasa lebih alami, ketimbang di kebun binatang yang terlihat seperti tersiksa karena dipaksa terkurung.

Di dunia ini, mungkin ada jutaan jenis satwa. Mereka hidup di perkotaan dan daerah alam liar. Namun dari jutaan jenis satwa tersebut, kita bisa memilih melihat satwa-satwa yang menduduki posisi teratas dalam rantai daur kehidupan. Sebabnya apa? Dengan melihat satwa-satwa tersebut, berarti kita juga membantu proses pelestariannya di alam bebas. Dan dengan menjaga kelestarian satwa-satwa tersebut, maka akan membantu melestarikan juga satwa-satwa yang berada dibawahnya dalam daur kehidupan.

Berikut ini ada beberapa trip wisata melihat satwa di dunia yang sangat pantas untuk dilakukan. Salah satunya ternyata berada di Indonesia.

1. Harimau India

Harimau merupakan satwa paling terancam punah yang ada di dunia saat ini. Jumlahnya hanya tinggal tersisa tak banyak, jadi bisa melihat satwa tersebut merupakan tantangan tersendiri didalamnya.

Salah satu spot terbaik melihat harimau di dunia ada di India, dimana ada banyak harimau masih hidup. Selain itu di India juga ada proses pelestarian satwa harimau, bila kita mau mengikuti salah satu trip yang ditawarkan operator perjalanan disana.

Jadi jangan tunggu lama-lama lagi. Kalau berkesempatan berkunjung di India, dan ingin merasakan sedikit adrenalin bergetar di alam bebas, disarankan carilah operator perjalanan yang mau mengantarkan anda melihat satwa buas ini disana.

Trip Melihat Satwa di Alam Liar Paling Josss... 3

2. Badak Nepal

Pilihan berikutnya adalah melihat badak di Nepal. Negara yang terkenal karena banyaknya gunung tinggi tersebut, ternyata menyimpan salah satu hewan paling langka yang ada di dunia, yaitu badak. Lokasi melihat badak di Nepal bisa dilakukan di Taman Nasional Chitwan.

Daerah Chitwan dikenal tak memiliki populasi manusia yang banyak. Sehingga dianggap menjadi area paling aman untuk badak hidup disana. Taman nasional itu juga berada di dataran rendah, jadi terasa lebih sejuk ketimbang berada di kaki-kaki gunung tinggi disana yang cenderung memiliki suhu teramat dingin.

Nah, bila punya waktu kosong saat berkunjung ke Nepal, maka tak ada salahnya mengunjungi taman nasional tersebut. Karena jelas kunjungan anda akan sangat membantu pelestarian hewan itu juga.

Trip Melihat Satwa di Alam Liar Paling Josss... 4

3. Penguin Antartika

Melihat penguin bisa jadi merupakan pengalaman perjalanan paling berkesan dalam hidup anda. Bagaimana tidak? Lokasi yang tak mudah karena berada di daerah kutub bumi, serta resiko perjalanan yang tak bisa dianggap remah, membuat jenis perjalanan ini menjadi salah satu pilihan yang tak mudah dilakukan.

Tapi kalau memang benar-benar ingin melihat penguin, disarankan jangan mundur hanya karena berbagai halangan yang ada. Terus saja, sebab kini banyak juga operator perjalanan wisata yang menawarkan jenis perjalanan melihat satwa penguin di alam bebas.

Trip Melihat Satwa di Alam Liar Paling Josss... 5

4. Orang Utan Indonesia

Melihat orang utan hanya bisa dilakukan di Indonesia. Lokasinya bisa berada di Sumatera atau Kalimantan. Kalau di Sumatera bisa melihat dikawasan Taman Nasional Gunung Leuser, Sementara di Kalimantan bisa melihat di daerah sungai Lamandau.

Orang utan merupakan salah satu satwa yang menarik. Sebab memiliki perilaku paling mirip dengan manusia. Satwa ini juga dikenal ramah, bila sudah mengenal manusia yang sering berada didekatnya. Salah satu keuntungan melihat Orang utan adalah mengenal juga suku Dayak yang berada dekat dengan kehidupan mereka. Jadi sekali jalan, bisa dua keunikan didapatkan.

Trip Melihat Satwa di Alam Liar Paling Josss... 6

5. Gorilla Uganda

Salah satu hewan liar yang bisa dilihat adalah gorilla. Kawanan gorilla terbanyak berada di negara Uganda, yang terletak di benua Afrika. Kalau berminat melihat satwa ini langsung di alam liar, bisa mencari informasi mengenai Taman Nasional Bwindi Imprenetrable di Uganda.

Di Taman nasional ini ada trip yang menawarkan wisata melihat gorilla langsung di alam liar. Hasil keuntungan dari perjalanan melihat gorilla, akan disumbangkan untuk program pelestarian satwa liar tersebut.

Itu dia tadi beberapa trip wisata melihat satwa di alam bebas. Tak usah tunggu lama-lama. Bila memang ada kemampuan finansial dan kemauan, disarankan segera pergi saja kesana. Ketimbang tak sempat lagi, karena satwa-satwa tersebut keburu punah adanya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

sulung

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap