RelationshipRomanceTV SeriesWoman

6 Alasan Kenapa Nonton Drama Korea Jadi Hobi Cewek Jaman Now

nonton drama korea

Pasti kalian pernah membandingkan antara sinetron Indonesia dan drama Korea. Bagi para Korean lovers, tentu tahu banget bahwa sinetron Indonesia tidak sebanding dengan drama Korea. Bukan tidak mencintai karya dalam negeri. Namun, terkadang sering kali kita berharap bahwa sinetron Indo bisa sebagus drama Korea. Nah, inilah beberapa alasan mengapa nonton drama Korea lebih digandrugi oleh para cewek dibandingkan sinetron Indonesia.

1. Ceritanya gak berbelit belit

Banyak remaja cewek yang jenuh dengan namanya sinetron Indonesia karena memang ceritanya yang rumit dan berbelit – belit. Bahkan untuk satu sinetron saja punya ratusan hingga ribuan episode dan nggak pernah selesai – selesai.  Padahal tontonan seru, tidak harus memiliki episode yang banyak.

Bukannya semakin seru, melainkan tambah tidak karuan dan nggak jelas. Hal inilah yang tidak pernah terjadi di drama Korea. Biasanya jumlah episodenya hanya sedikit sekitaran 16 hingga 25 episode saja. Namun alur dan ending dramanya benar – benar menyentuh.

 

2. Alur cerita yang bervariatif

Masih berhubungan dengan poin pertama, pastinya banyak para Korean drama lovers yang setuju bahwa drama Korea lebih baik dibandingkan dengan sinetron Indonesia. Alasannya, alur cerita dari drama Korea benar – benar ngena. Di mana, alur dari drama Korea sangat beragam dan tidak monoton.

Jadinya, nonton drama Korea bagi para cewek tidak akan pernah ngebosenin. Semua jalannya ceritanya sangat keren. Bahkan, penonton bisa dapat ilmu dari alur ceritanya. Tidak hanya melulu soal kisah cinta romantis dan sedih, tapi juga beberapa ilmu yang bisa dipelajari.

Contohnya saja, alur cerita yang berhubungan dengan medis, pasti ada ilmu tentang kedokteran. Minimal kamu bisa mengenal beberapa kosakata dalam kedokteran. Begitu juga, dengan latar politik, kamu pasti akan terbawa suasana politik yang kental.

 

Baca juga  5 Kpop Idol Cowok Yang Sukses Menjadi Aktor Dengan Drama Yang Diperankan

3. Pemerannya bukan hanya ganteng dan cantik, tapi sesuai dan berbakat

Aktor dan aktris di Korea sangat banyak, sehingga jarang sekali satu pemeran juga memerankan drama lainnya dalam satu waktu. Bisa dikatakan, setiap drama selalu memiliki aktor dan aktris yang berbeda – beda. Bahkan, drama Korea menjadi ajang muncul para bintang baru yang belum pernah terekspose.

Bedanya aktor dan aktris di drakor tidak hanya good looking saja. Kunci keberhasilan dari drama Korea adalah pemilihan para pemainnya. Setiap peran selalu dipilih sesuai dengan karakter. Soal kualitas tidak perlu ditanya lagi, pasti cewek penggemar drakor selalu gagal move on akan image tokoh yang diperankan.

 

4. Alur cerita yang menarik

Setiap kali nonton drama Korea, para cewek pastinya akan benar – benar terbawa suasana ke dalam cerita. Hal tersebut dikarenakan alur dari drama Korea sangat menarik. Kebanyakan drama Korea lebih fokus pada pemeran utama. Jadinya tidak terlalu melebar kemana – mana, tidak seperti sinetron Indonesia.

 

5. Penambahan soundtrack yang sesuai

Sadar gak, girls? Kalau drama Korea selalu menggunakan soundtrack yang benar – benar sesuai dengan alur dan ekspresi para pemerannya. Mungkin hal ini tidak penting. Nyatanya, penambahkan soundtrack akan menjadi bumbu dan poin plus tersendiri dalam drama Korea.

 

6. Bisa mengenal budaya Korea

Setiap kali nonton drama Korea, pasti kita juga akan dibawa mengenal budaya Korea, entah minum sake, makanan, upacara pernikahan, baju adat, tata krama hingga acara kematian. Pasalnya, Pemerintah Korea memang memiliki kebijakan bahwa setiap drama di negeri ginseng harus terdapat budaya. Jadinya, para penonton akan lebih mengenal Korea dan ingin tahu lebih lanjut. Minimal mencicipi makanannya.

Related posts
K-PopTV Series

Suzy dan Nam Joo Hyuk Akan Menjadi Pasangan di Drama Terbaru Mereka

K-PopTravelingTV Series

5 Lokasi Syuting Drama Korea Yang Bisa Kamu Kunjungi

K-PopTV Series

10 Drama Korea 2019 Terbaru Yang Viral Minggu Ini

K-PopTV Series

5 Drama Korea Yang Bikin Banjir Air Mata