Ulasan Drama One Ordinary Day Episode Terakhir, Pelaku Pembunuhan Ternyata Seorang Dokter

Ulasan Drama One Ordinary Day Episode Terakhir, Pelaku Pembunuhan Ternyata Seorang Dokter

memang telah berakhir, namun tetap meninggalkan kekaguman bagi para penggemarnya.

Bagi para penggemar yang belum sempat menonton akhir tersebut, berikut ini ulasan episode terakhir.

Dalam ulasan berikut ini, terkuak sosok pelaku pembunuhan tersebut ternyata seorang dokter.

Setelah mengalami kesulitan tanpa akhir, Shin Jung Han (Cha Seung Won) akhirnya berdiri di pengadilan sebagai saksi untuk Kim Hyun Soo (Kim Soo Hyun), dan mengungkapkan bahwa detektif Park Sang Beom (Kim Hong Pa) sejak awal telah mengincar Kim Hyun Soo untuk dituduh sebagai si pelaku pembunuhan.

Shin Jung Han juga mengatakan bahwa rencana jahat untuk menjebak Kim Hyun Soo telah disusun dengan rapih oleh para polisi.

Penuntut yang dipimpin oleh Jaksa Ahn Tae Hee (Kim Shin Rok) mengakui kelalaian polisi selama penyelidikan, tetapi masih mendakwa  Kim Hyun Soo dengan pembunuhan keji dan menghukumnya dengan hukuman mati.

Baca juga  Forecasting Love And Weather dan Twenty Five, Twenty One Raih Rating Tertinggi

Shin Jung Han Akhirnya Menemukan Pembunuhnya

Kim Hyun Soo yang menderita dengan disiksa dan dipukuli di dalam penjara kembali mengajukan banding.

Karena hasrat Shin Jung Han yang tidak pernah berakhir untuk membersihkan nama Kim Hyun Soo, dia bekerja lebih keras untuk menemukan petunjuk siapa pelaku pembunuhan itu.

Untungnya, Shin Jung Han menemukan pelakunya dalam hitungan waktu yang sangat cepat.

Dokter Park Chan Yeol, dokter pribadi Hong Guk Hwa (Hwang Se On) yang meramu obat untuk gangguan tidur yang diderita oleh Hong Guk Hwa akhirnya dinyatakan bersalah. 

Dokter Park Chan Yeol tega membunuh Hong Guk Hwa karena ia marah sebab Hong Guk Hwa telah menolak cintanya.

Hong Guk Hwa menolak cinta Dokter Park Chan Yeol karena dokter tersebut telah beristri.

Baca juga  Drama Bromance Paling Menghibur: Review Drama Bad and Crazy (2021)

Akibat emosi yang meluap-luap karena ditolak cintanya, Dokter Park Chan Yeol lantas berpikir, jika ia tak bisa memiliki Hong Guk Hwa, maka orang lain pun tak boleh memiliki gadis tersebut, oleh sebab itu, Dokter Park Chan Yeol kemudian membunuh Hong Guk Hwa.

Shin Jung Han kemudian membujuk Dokter Park Chan Yeol untuk mengakui perbuatannya di depan hakim, dan dokter itu pun bersedia melakukannya.

Dengan mengakunya Dokter Park Chan Yeol sebagai pembunuh sebenarnya dari Hong Guk Hwa, maka tugas Shin Jung Han untuk membersihkan nama Kim Hyun Soo berhasil dengan sangat baik. 

Penderitaan Kim Hyun Soo Akhirnya Selesai

Pada akhirnya, Jaksa Ahn Tae Hee dipromosikan sebagai kepala jaksa. 

Sedangkan Detektif Park Sang Beom pensiun dengan hati yang ikhlas dan bahagia.

Baca juga  4 Alasan Kenapa Kamu Harus Menonton Money Heist, Seri Netflix Paling Hits!

Kim Hyun Soo sendiri akhirnya bebas dari sel tahanan dan pulang ke rumah dengan memendam kekecewaan meski dirinya dinyatakan tidak bersalah. 

Semua penderitaan, siksaan, dan kenangan menyakitkan ketika dirinya berada di penjara masih terus muncul di benaknya. 

Di sisi lain, Shin Jung Han kembali mengukuhkan namanya sebagai pengacara ternama.

Di akhir episode, Kim Hyun Soo yang terlihat cemberut sambil menghisap sebatang rokok, dan masih memendam perasaan sakit yang sangat berat.

Seperti banyak kasus kehidupan nyata lainnya, orang yang tidak bersalah mendapatkan vonis bersalah karena penilaian yang buruk, dan status sosial yang rendah, sehingga sulit untuk membela diri di hadapan hukum yang tidak adil.

Dengan ulasan episode terakhir di atas, terungkap sudah secara jelas bahwa pelaku pembunuhan Hong Guk Hwa ternyata adalah seorang dokter.

Sumber: https://www.kdramastars.com/articles/123188/20211219/one-ordinary-day-episode-8-kim-soo-hyun-tormenting-battle.htm

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Dewi Mariya Ulfah