Polemik cucu jokowi jadi alat kampanye, jokowi: mengajak Jan Etes adalah hak saya

1 menit


83
83 upvote
Polemik cucu jokowi jadi alat kampanye, jokowi: mengajak Jan Etes adalah hak saya 1

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo merasa keberatan mengenai sindiran tentang dirinya yang di tuduh memanfaatkan Jan Etes, cucunya , sebagai alat berkampanye. Menurutnya mengajak Jan Etes dan membersamainya adalah haknya. Jokowi merasa aneh jika kebersamaan dengan cucu pertamanya tersebut di sebut sebut sebagai bagian dari alat kampanye.

Melansir vivanews.com, calon Presiden nomor urut 01 ini,  mengatakan wajar bila dirinya mengajak cucunya, Jan Etes untuk jalan-jalan atau sekedar wawancara di stasiun televisi.

“Bagaimana, itu cucu saya. Jan Ethes itu cucu saya. Ya kan? Enggak boleh saya ajak main boom-boom car? Enggak boleh saya ajak antar ke toko? Enggak boleh saya ajak jalan-jalan ke Kebun Raya? Enggak boleh kita sekeluarga bareng diminta media TV untuk diwawancara? Enggak lah,” ujar Jokowi.

Menurutnya kebersamaan bersama keluarga termasuk dengan cucu adalah hal wajar yang dilakukan setiap keluarga.

Sebelumnya ketua Majelis Syuro Pks, Hidayat Nur Wahid menuding anak dari Gibran Rakabuning raka tersebut terlibat dalam kampanye calon presiden nomor urut 01 tersebut.

Sementara itu, Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Usman Kansong membantah melibatkan Jan Ethes dalam kampanye. Kedekatan Jokowi dengan cucunya adalah hal yang wajar.

Usman justru menuding balik, pks lah yang kerap menggunakan anak-anak sebagai bagian dari kampanye. Anak-anak kerap mengibarkan bendera dan berorasi saat PKS berkampanye.

“Justru yang sering menggunakan anak-anak dalam kampanye adalah PKS. Jadi ini tentu saja tuduhan yang tidak berdasar, ini istilahnya lempar batu sembunyi tangan,” kata Usman. Melansir merdeka.com

Jan Eetes, cucu pertama Jokowi tersebut memang akhir-akhir ini kerap tampil bersama kakeknya saat di wawancarai oleh stasiun televisi. Jokowi juga kerap mengunggah kebersamaannya dengan cucu ataupun keluarga di media sosial. Namun hal tersebut disebut jokowi tidak untuk memanfaatkan Jan Etes sebagai alat kampanye. (AF)

Polemik cucu jokowi jadi alat kampanye, jokowi: mengajak Jan Etes adalah hak saya 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

83
83 upvote
Bayu Sulistya

Explorer