Uncategorized   

Selama Lebaran 2019 Wisata Keraton Yogyakarta Ditutup


Selama Lebaran 2019 Wisata Keraton Yogyakarta Ditutup 1

Hallo wisatawan yang sedang berlibur di jogjakarta. Pastinya kamu tak akan melewatkan wisata yang sudah terkenal di kalangan lokal sampai internasional ini. Yah, Tempat wisata keraton ini dikabarkan akan ditutup selama lebaran 2019 ini tepatnya pada tanggal 5 sampai 6 Juni 2019. Baru akan dibuka kembali pada tanggal 7 Juni 2019 mendatang.

Selama Lebaran 2019 Wisata Keraton Yogyakarta Ditutup 3

Seperti dilansir dari laman Detiktravel bahwa “Benar 5-6 Juni Keraton tutup, dibuka kembali 7 Juni 2019 jam 08.00-11.00 WIB,” kata Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Singgih Raharjo di Yogyakarta, Selasa (4/5/2019).

Baca juga  7 Candi Di Yogyakarta, Alternatif Wisata Murah, Namun Tetap Instragamable

Singgih Raharjo mengatkan bahwa wisata Keraton Yogyakarta akan ditutup selama Lebaran karena Keraton sedang melangsungkan hajat dalem berupa gerebek syawal dan ngabekten pada tanggal 5 sampai 6 Juni 2019 mendatang.

Baca juga  Yogyakarta International Airport & 5 Moda Transportasi yang Bisa Dipakai Kesana!

Selain itu di kompleks Masjid Kauman akan di langsungkan hajat gerebek syawal pada hari ini tanggal 5 juni 2019, ucap Penghageng Tepas Dwarapura Keraton Yogyakarta, KRT Jatiningrat.

Sementara itu, ngabekten akan dilangsungkan selama 2 hari ke depan yaitu pada tanggal 5 sampai 6 juni 2019. “Ngabekten putri itu akan mulai pada tanggal 6 juni 2019”. Lanjutnya.

Baca juga  Libur Idul Fitri Melonjak Naik, Tamu Hotel di Yogyakarta Naik Dari Tahun Sebelumnya

Seperti yang dikatakan ngabekten sendiri adalah tradisi dimana masih dilestarikan di sekitar lingkungan Keraton Yogyakarta. Ngabekten itu sendiri yang artinya bekti yang berarti berbakti, maksudnya adalah berbakti kepada sultan.

“Ngabekten diikuti oleh putra-putri Sultan, kemudian para abdi dalem putri, dan para darah dalem mulai wayah sampai buyut putri,” kata KRT Jatiningrat.

Selama Lebaran 2019 Wisata Keraton Yogyakarta Ditutup 4


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments