Uncategorized   

Tak Perlu Repot Lagi, Kini Dropbox Bisa Mengirim File Sampai Ukuran 100GB Lewat E-mail


Tak Perlu Repot Lagi, Kini Dropbox Bisa Mengirim File Sampai Ukuran 100GB Lewat E-mail 1

Terkadang saat kita ingin mengirim file dengan ukuran yang besar melalui email adalah menjadi kendala utama karena email hanya membatasi ukuran pengiriman file dengan ukuran yang cukup minimalis. Tetapi, kini ada solusinya dengan menggunakan layanan Dropbox.

Layanan Dropbox telah meningkatkan kinerja dan layanannya sehingga mereka menghadirkan fitur Dropbox Transfer. Fitur ini berguna untuk pengguna yang bisa mengirim file atau berkas dengan ukuran 100GB. Kapasitas ini tentunya lebih besar dibandingkan dengan penyedia hosting data lainnya untuk sekarang ini.

Baca juga  6 Aplikasi Keyboard GIF Terbaik untuk Android

Tak Perlu Repot Lagi, Kini Dropbox Bisa Mengirim File Sampai Ukuran 100GB Lewat E-mail 3

Dan keuntungan lain yang bisa didapatkan dari layanan ini adalah penerima email tidak perlu lagi memiliki akun Dropbox untuk menerima file dari pengirim tersebut. Pengirim cukup mengunggah file dari komputer atau laptop ke Dropbox Transfer. Lalu, akan muncul tautan yang bisa di paste dimanapun dan dikirimkan ke siapapun pengirim tujukan.

Pengirim juga bisa mengirimkan email yang sudah tersedia atau dibuat langsung secara otomatis dari layanan Dropbox Transfer. Kemudian nantinya, penerima dapat menerima salinan fie yang telah dikirim tanpa harus memiliki akun Dropbox untuk membukanya yang secara umum tidak seperti penyedia hosting lainnya yang harus mempunyai akun dari layanan itu sendiri.

Baca juga  Kita Adalah Satu Jangan Mau Diadu Domba, Rakyat Papua Bukan Musuh Warga Indonesia

Penyedia layanan Dropbox juga menyediakan fitur untuk menambahkan, mengubah, atau menghapus kata sandi. Pengguna juga dapat mengubah tanggal kadaluarsa untuk link yang sudah melewati batas, bahkan setelah mengirim file tersebut. Selain itu, adanya notifikasi yang akan memberi tahu bahwa kapan file akan di terima dan berapa kali file atau tautan tersebut telah diakses.

Baca juga  Produce X 101, Group Idol X1 Mengumumkan Nama Fan Club dan Debut Petama Mereka

Namun, untuk saat ini fitur Dropbox Transfer baru hanya tersedia dalam versi beta saja yang dapat di akses oleh beberapa pengguna yang terpilih. Tetapi nantinya, layanan Dropbox Transfe ini akan di hadirkan dan disebar luaskan ke seluruh pengguna yang telah menggunakan layanan Dropbox.

Tak Perlu Repot Lagi, Kini Dropbox Bisa Mengirim File Sampai Ukuran 100GB Lewat E-mail 4


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments