Uncategorized   

Viral, Pihak Grab Mengambil Tindakan Tegas Untuk Driver Yang Elus Paha Penumpang


Viral, Pihak Grab Mengambil Tindakan Tegas Untuk Driver Yang Elus Paha Penumpang 1

Baru – baru ini telah terjadi video viral mengenai pelecehan seksual yang dilakukan oleh driver ojek online pada penumpang wanita. Terlihat di video tersebut bahwa driver ojek online yang sedang berusaha ingin memegang paha penumpang yang kemudian ditepisnya dengan cepat sebagai respon penolakan hal tersebut.

Perbuatan itu lalu dilaporkan pada tanggal 31 Juli 2019 kemarin dan ditindak lanjuti oleh pihak manajemen dari Grab sendiri. Dalam keterangannya tertulis, Jumat 2 Agustus 2019 Grab menyesali perbuatan pelecahan seksual tersebut.

“Sesuai kebijakan Grab, kami tidak akan memberikan toleransi terhadap segala bentuk tindak kekerasan dan pelecehan yang dilakukan oleh mitra kami. Karena itu, kami telah memutuskan hubungan dengan mitra pengemudi tersebut setelah melakukan investigasi sebelumnya”, ujar pihak Grab Indonesia.

Baca juga  Viral, Video Polisi Todong Pemuda Yang di Paksa Membawa Narkoba

Viral, Pihak Grab Mengambil Tindakan Tegas Untuk Driver Yang Elus Paha Penumpang 3

Selain itu, Grab telah berdiskusi dan meminta maaf kepada korban penumpang yang bersangkutan karena tidak menyangka kejadian ini bakal terjadi. Dalam upaya meningkatkan keamanan dan keselamatan, Grab telah aktif berkomunikasi dan menjalin kemitraan dengan Komnas Perempuan Sejak pada akhir 2018 dan untuk meningkatkan komitmen Grab dalam pencegahan kekerasan dan tindak pelecehan seksual.

Baca juga  Gojek Sekarang Dengan Logo Baru, Ini Maknanya

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan lagi makan salah satu tindakan tegas dari grab adalah penandatangan perjanjian kerja sama dalam memastikan pendekatan komprehensif untuk pencegahan dan penanganan kekerasan seksual, termasuk bagi mitra pengemudi, peningkatan SOP atau prosedur, pembekalan bagi internal perusahaan dan rekomendasi untuk pihak pendamping.

Grab juga menyatakan bahwa hal yang diutamakan oleh pihak mereka sendiri adalah keselamatan sehingga mereka terus mengembangkan fitur yang inovatif dan melakukan seleksi ketan dan meningkatkan pelatihan serta edukasi bagi mitra pengemudi Grab.

Baca juga  Cancel Orderan, Sekarang Akan Dikenakan Denda Bagi Pelanggan Saat Pemesanan Grab

Dan yang terpenting, jika masyarakat memiliki pengalaman selama berkendara bersama Grab yang kurang nyaman, dapat melaporkannya ke layanan konsumen Grab atau jika benar – benar kelewatan bisa langsung ke pihak yang berwajib. Layanan Konsumen Grab dapat dihubungi selama 24 jam / 7 hari di nomor +6221 8064 8777 atau melalui support.id@grab.com. Hal ini utnuk merespon segala bentuk pernyataan baik dari penumpang Grab maupun dari mitra pengemudi Grab sendiri.

Viral, Pihak Grab Mengambil Tindakan Tegas Untuk Driver Yang Elus Paha Penumpang 4

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng