Urutan Kronologis Cerita Danganronpa

Urutan Kronologis Cerita Danganronpa 1

Siapa nih, yang suka dengan anime Danganronpa? Anime yang bertema survival game ini diadaptasi dari sebuah game visual novel garapan Spike ChunsoftDanganronpa berkisah tentang sebuah sekolah bernama Hope’s Peak Academy yang berisikan murid-murid dengan kemampuan dan bakat diatas rata-rata.

Dirilis dengan alur maju mundur membuat jalan cerita anime Danganronpa sulit untuk dipahami. Oleh karena itu, berikut urutan kronologis main story Danganronpa yang telah dirangkum untuk memudahkan kamu menikmati jalan cerita anime yang satu ini. Informasi ini bersifat spoiler free, kok. Jadi, aman buat yang belum nonton.

Danganronpa 3: The End of Hope’s Peak High School – Despair Arc

Urutan Kronologis Cerita Danganronpa 3

Musim ketiga dari serial anime Danganronpa ini dibagi dalam tiga bagian, yaitu Despair Arc, Future Arc dan Hope Arc. Untuk rilis televisinya, anime ini disiarkan secara selang-seling mulai dari Future Arc episode 1, Despair Arc episode 1 dan seterusnya, lalu dilanjutkan dengan Hope Arc.

Dirilis pada tahun 2016, musim ketiga dari serial anime ini merupakan awal mula terjadinya segala peristiwa di cerita Danganronpa. Terdiri dari 11 episode, di Despair Arc ini kita akan diperkenalkan dengan murid-murid Hope’s Peak Academy angkatan ke-77.

Danganronpa: The Animation (Anime) / Danganronpa: Trigger Happy Havoc (Video Game)

Urutan Kronologis Cerita Danganronpa 4

Musim pertama dari serial anime Danganronpa ini dirilis pada tahun 2013. Diadaptasi dari game bergenre visual novel Danganronpa: Trigger Happy Havoc, musim pertama anime ini akan berfokus pada permainan saling membunuh Makoto Naego, sang main character dan murid-murid Hope’s Peak Academy angkatan ke-78.

Untuk yang mau nonton, disarankan mulai dengan musim pertama anime ini atau mainkan game-nya, baik versi anime maupun versi game, keduanya memiliki cerita yang sama. Jadi, gak usah capek-capek lakukan keduanya.

Danganronpa Another Episode: Ultra Despair Girl (Video Game)

Urutan Kronologis Cerita Danganronpa 5

Video Game yang dirilis di Jepang pada tahun 2014 ini mengambil latar setelah musim pertama dari serial anime Danganronpa. Ceritanya berfokus pada adik dari main character serial anime Danganronpa yang diculik dan disandera. 

Game ini sifatnya lebih ke side story yang akan menjadi faktor penting di main story Danganronpa. Buat yang gak mau atau malas buat main game-nya, sudah banyak playthrough yang bisa disaksikan di YouTube, kok.

Danganronpa 2: Goodbye Despair (Video Games)

Urutan Kronologis Cerita Danganronpa 6

Musim kedua dari cerita Danganronpa ini hanya tersedia dalam versi game saja. Mengambil latar setelah musim pertama serial anime Danganronpa, game ini akan berkisah tentang permainan saling membunuh murid-murid Hope’s Peak Academy angkatan ke-77 di sebuah pulau terpencil. Sama seperti sebelumnya, sudah banyak playthrough di YouTube buat yang malas main game-nya.

Danganronpa 3: The End of Hope’s Peak High School – Future Arc

Urutan Kronologis Cerita Danganronpa 7

Future Arc sendiri terdiri dari 12 episode yang dirilis secara selang-seling dengan Despair Arc. Sama seperti musim-musim sebelumnya, di musim ini sang main character akan melakukan permainan saling membunuh antar sesama alumni Hope’s Peak Academy.

Danganronpa 3: The End of Hope’s Peak High School – Hope Arc

Urutan Kronologis Cerita Danganronpa 8

Bagian terakhir dari musim ketiga serial anime Danganronpa, Hope Arc hanya berisikan satu episode yang merupakan season finale atau episode terakhir dari musim ketiga Danganronpa. Hope Arc akan menandakan berakhirnya keseluruhan cerita Danganronpa

Itulah tadi urutan kronologis Danganronpa untuk membantu kamu memahami cerita anime satu ini. Di tahun 2017, Spike Chunsoft merilis game ketiga yang tidak berkaitan sama sekali dengan main story Danganronpa. Jadi, apakah kamu juga tertarik buat main game-nya atau cuma mau nonton anime-nya saja?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

SyafOne