Urutan Menonton Film Marvel Phase 1, Sudah Ditonton Semua Belum?

Urutan Menonton Film Marvel Phase 1, Sudah Ditonton Semua Belum? 1

Phase 1 dari Marvel Cinematic Universe adalah awal mula dan fondasi untuk film-film Marvel berikutnya. Berikut adalah daftar movie di phase 1 dari “Infinity Saga”. 

Iron Man (2008)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 1, Sudah Ditonton Semua Belum? 3

Setelah ditangkap oleh teroris setelah demonstrasi rudal di Afghanistan, multi-miliarder Tony Stark menggunakan kecerdasannya yang brilian untuk merancang baju besi bertenaga agar bisa melarikan diri. Menjadi playboy kaya yang tidak bertanggung jawab sebelumnya, dia berubah pikiran mengenai kebijakan perusahaannya dan mendedikasikan dirinya untuk membersihkan senjata paten Stark Industries dan mengurus kelompok teroris yang memilikinya. Untuk itu, dia membuat baju zirah yang lebih baik. Namun, tidak semua orang di perusahaannya menyukai cara baru yang dia pilih.

The Incredible Hulk (2008)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 1, Sudah Ditonton Semua Belum? 4

Ceritanya terjadi lima tahun setelah kecelakaan tragis yang menciptakan Hulk, sekilas terlihat di kredit pembuka. Bruce Banner (Edward Norton) tengah berlindung di Brasil sebagai pekerja di pabrik pembotolan, di mana dia tidak menonjolkan diri dan bekerja mengendalikan amarahnya di waktu luangnya.

Ketika Bruce secara tidak sengaja menumpahkan darah ke salah satu botol, seorang pria jatuh sakit karena keracunan Gamma setelah meminumnya, yang menjadi petunjuk bagi Jenderal Ross (William Hurt) untuk melacak Banner. Sepanjang perjalanan ada juga Emil Blonsky (Tim Roth), yang ditakdirkan untuk menjadi salah satu musuh paling mematikan Hulk: Abomination.

Iron Man 2 (2010)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 1, Sudah Ditonton Semua Belum? 5

Beberapa bulan setelah peristiwa Iron Man, film ini membahas konsekuensi Tony Stark yang menampilkan dirinya sebagai Iron Man dan menjadi pembela dunia terbaru. Masalah besar pertamanya adalah audiensi kongres tentang pembagian teknologinya, bersama industrialis saingan (dan terus-menerus menempati posisi kedua setelah Tony) Justin Hammer (Sam Rockwell) yang paling diuntungkan. Terlepas dari upaya terbaik mereka, Tony tak tersentuh: tak terkalahkan dalam konferensi dan tak terhentikan sebagai Iron Man.

Namun ketangguhannya diuji oleh Ivan Vanko/Whiplash (Mickey Rourke), seorang pria dengan dendam terhadap Stark yang lebih dari mampu untuk menantang kejeniusan Tony, karena Tony juga berurusan dengan kondisi medis yang perlahan-lahan menjadi fatal akibat arc reactornya. Black Widow (Scarlett Johansson) juga tampil sebagai peran pendukung dan Letnan Kolonel James “Rhodey” Rhodes (sekarang diperankan oleh Don Cheadle) sebagai War Machine.

Thor (2011)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 1, Sudah Ditonton Semua Belum? 6

Ketika tindakan keras kepala dan arogan Thor Odinson (Chris Hemsworth) hampir menyebabkan perang antara wilayah asalnya Asgard dengan Frost Giant dari Jotunheim, ayahnya, Odin (Anthony Hopkins), melucuti kekuatannya dan membuangnya ke Midgard (bumi) sebagai hukuman.

Dibawa oleh ahli astrofisika Dr. Jane Foster (Natalie Portman) dan krunya, dia harus belajar apa artinya menjadi pahlawan sejati jika dia ingin membuktikan bahwa dia layak menggunakan palu perkasa Mjölnir lagi. Sementara itu, saudaranya Loki (Tom Hiddleston) menemukan asal-usulnya yang sebenarnya, dan memulai kampanye untuk mengklaim takhta dan mencuri tempat saudaranya di mata orang tuanya.

Captain America: The First Avenger (2011)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 1, Sudah Ditonton Semua Belum? 7

Berlangsung dalam rentang waktu 1942 hingga 1945, First Avenger menceritakan kisah Angkatan Darat AS yang menolak Steve Rogers (Chris Evans) menjadi sukarelawan untuk program rahasia pemerintah yang mengubahnya menjadi lambang potensi manusia. Sebagai Prajurit Star-Spangled, Rogers berperang melawan pasukan militer Nazi Jerman — termasuk Johann Schmidt (Hugo Weaving), yang memiliki rencananya sendiri untuk menguasai dunia.

The Avengers (2012)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 1, Sudah Ditonton Semua Belum? 8

Setelah berakhirnya Captain America: The First Avenger, S.H.I.E.L.D. telah memulihkan Tesseract, peninggalan Asgardian yang mereka harap dapat berfungsi sebagai sumber energi tak terbatas. Namun, eksperimen mereka menarik perhatian Loki, penjahat dari film Thor, yang menjanjikan Tesseract kepada pihak ketiga dengan imbalan pasukan untuk menaklukkan Bumi.

Untuk menghentikan Loki, sutradara S.H.I.E.L.D. Nick Fury mengumpulkan legenda hidup prajurit super Steve Rogers (Captain America), penggemar kekuatan miliuner Tony Stark (Iron Man), dewa Thor, monster hijau raksasa Bruce Banner (Hulk), dan pembunuh ahli Natasha Romanoff (Black Widow) dan Clint Barton (Hawkeye). Sekarang keenam pahlawan harus mengesampingkan kepribadian dan motivasi mereka yang saling bertentangan dan bekerja sama jika mereka berharap untuk menyelamatkan dunia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra