Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum?

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 1

Setelah phase 2 yang diakhiri oleh Ant-Man, Marvel lanjut memproduksi Phase 3, dimana ceritanya mengksplorasi Marvel Universe lebih dalam sambil perlahan menguak misteri akan musuh utama dari para pahlawan. Berikut daftar tontonan film Marvel phase 3!

Captain America: Civil War (2016)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 3

Menyusul pembubaran S.H.I.E.L.D. di film Winter Soldier, salah satu ciptaan Tony Stark melakukan pembunuhan besar-besaran di Age of Ultron dan penghancuran gedung oleh Scarlet Witch secara tidak sengaja saat menyelamatkan Captain America selama serangan teroris di Afrika, pemerintah dunia secara keseluruhan meratifikasi kesepakatan untuk mengatur tindakan dari “individu berkekuatan super”.

Hal ini mempolarisasi Avengers dan pahlawan super lainnya, yang terpecah menjadi dua faksi. Di satu sisi adalah Steve Rogers/Captain America, yang takut manusia super menjadi pion politik setelah peristiwa Winter Soldier. Di sisi lain adalah Tony Stark/Iron Man, yang menjadi pendukung utama Kesepakatan Sokovia sebagai penebusan atas tindakannya di Age of Ultron.

Ketika teman seumur hidup Steve, Bucky Barnes, muncul kembali dan dituduh melakukan serangan teroris, mantan sekutu sekarang menemukan diri mereka saling berhadapan dalam pertempuran yang akan mengubah hidup mereka, dan dunia, selamanya.

Doctor Strange (2016)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 4

Kisahnya berpusat pada Dokter Stephen Strange, seorang ahli bedah saraf brilian yang karirnya hancur setelah kecelakaan mobil menyebabkan kerusakan saraf di tangannya. Mencari cara untuk menyembuhkan dirinya sendiri, Strange melakukan perjalanan ke Kamar-Taj di mana dia bertemu dengan Ancient One, yang menawarkan untuk membantu Strange dengan imbalan dia menjadi murid terbaru mereka dalam Perang Rahasia melawan kejahatan supernatural alam semesta.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 5

Dua bulan setelah kekalahan penjahat Ronan the Accuser, Guardians of the Galaxy, yang terdiri dari Peter “Star-Lord” Quill (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista), Rocket (Bradley Cooper) dan Groot (Vin Diesel) menikmati ketenaran baru mereka, menjual layanan mereka sebagai pahlawan untuk disewa.

Sayangnya, ketika mereka mengambil pekerjaan untuk ras yang disebut Sovereign sebagai ganti tawanan mereka, saudara perempuan Gamora, Nebula (Karen Gillan), Guardian akhirnya membuat marah klien mereka yang mudah tersinggung dan mereka dimasukkan ke dalam daftar hit Sovereign.

Sekarang para Guardian sedang dalam pelarian dari Sovereign dan musuh lama/sekutu Bajak Laut Luar Angkasa, Ravagers, yang telah memberontak melawan bos mereka Yondu Udonta (Michael Rooker) karena kelembutannya pada mantan muridnya Peter, dan sekarang memimpin perburuan Sovereign . Dan untuk memperumit masalah, Ayah Peter yang hilang, Ego the Living Planet (Kurt Russell) telah muncul kembali, bersama dengan Mantis (Pom Klementieff), anak didiknya sendiri.

Spider-Man: Homecoming (2017)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 6

Setelah “perjalanan lapangan” melawan Avengers di Captain America: Civil War, penduduk asli New York City Peter Parker terus mencoba untuk menyulap kehidupan gandanya sebagai siswa sekolah menengah biasa di Sekolah Sains dan Teknologi Midtown, dan pahlawan memerangi kejahatan Manusia laba-laba.

Sekarang Peter harus menavigasi antara mengesankan pelindung barunya Tony Stark, bersiap-siap untuk pesta dansa sekolah menengahnya, menangkap perampok bank, menyelesaikan pekerjaan rumahnya tepat waktu, menyelamatkan orang-orang dari kebakaran, dan belajar bagaimana berbicara dengan gadis-gadis.

Tantangan terbesar Peter adalah menghentikan sekelompok kriminal jahat yang menggunakan setelan penerbangan eksperimental dan peralatan berteknologi tinggi lainnya untuk meneror kota, meskipun Tony khawatir karena dia terlalu muda untuk membahayakan dirinya sendiri.

Thor: Ragnarok (2017)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 7

Setelah kembalinya Hela, makhluk kuno kejam yang telah dipenjara ribuan tahun yang lalu, Thor Odinson dan saudaranya Loki menemukan diri mereka terdampar di tengah alam semesta di planet Sakaar — meninggalkan Thor tanpa palu perkasanya, Mjölnir, dan dipaksa masuk Gladiator Games milik penguasa planet, Grandmaster, mengadu dia melawan juara terhebatnya… Hulk, dari semua Avengers!

Black Panther (2018)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 8

Seminggu setelah peristiwa Captain America: Civil War, T’Challa (Chadwick Boseman) pulang ke negara Wakanda Afrika yang tertutup dan berteknologi maju, untuk menggantikan mendiang ayahnya T’Chaka (John Kani) sebagai raja dan pelindung mereka — Black Phanter.

Avengers: Infinity War (2018)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 9

Setelah bertahun-tahun merencanakan di balik layar, Penakluk Galaksi Thanos akhirnya muncul di garis depan dan mulai mengumpulkan enam Batu Keabadian ke dalam Sarung Tangan Keabadian — Artefak Kiamat dengan kekuatan untuk membuat pemakainya mahakuasa — untuk menjalankan rencananya menyelamatkan Semesta selama beberapa generasi dengan menghilangkan setengah dari semua kehidupan dalam sekejap. Sekarang para pahlawan Bumi dan galaksi harus bersatu, sebelum triliunan yang tak terhitung terbunuh dengan jentikan jari berlapis emas Thanos.

Ant-Man and the Wasp (2018)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 10

Film ini sekali lagi mengikuti kriminal yang sudah tobat dan sekutu Avengers paruh waktu, Scott Lang / Ant-Man (Rudd) yang menyusut. Atau setidaknya begitulah dulunya, sampai dia sekali lagi menjadi penjahat karena keputusannya untuk berpihak pada Captain America di Captain America: Civil War. Sekarang dia hanya berharap untuk tidak melanggar masa percobaan dan menghabiskan waktu bersama putrinya.

Namun, Scott segera ditarik ke dalam misi baru yang mendesak oleh mentornya yang sekarang menjadi buronan, Dr. Hank Pym (Michael Douglas) — Ant-Man asli — dan putri Pym, Hope (Evangeline Lilly), yang mengambil setelan The Wasp, sebelumnya dipegang oleh ibunya Janet van Dyne (Michelle Pfeiffer) untuk menyelamatkan Janet dari jebakan selama puluhan tahun di Alam Kuantum yang sangat mikroskopis.

Tapi pertama-tama, kelompok itu harus melewati dealer teknologi pasar gelap bernama Sonny Burch (Walton Goggins) dan pencuri tak berwujud yang dikenal sebagai “Hantu” (Hannah John-Kamen), yang sama-sama menginginkan teknologi yang dibutuhkan pahlawan kita untuk diri mereka sendiri.

Captain Marvel (2019)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 11

Ditetapkan pada tahun 1995, film ini berpusat pada Vers (Brie Larson), yang diperkenalkan sebagai anggota Starforce, pasukan operasi khusus elit dalam pasukan Kree, ras alien militeristik yang sebelumnya terlihat di Guardians of the Galaxy dan Agents of Shield.

Dalam perjalanan perang antara Kree dan Skrulls, ras alien yang berubah bentuk, dia berakhir di Bumi, dan menemukan bahwa pemimpin Skrull Talos (Ben Mendelsohn) telah mengarahkan pandangannya ke Bumi untuk alasan yang tidak diketahui. Tapi Talos bukan satu-satunya yang mengembangkan minat pada planet kita, karena Vers juga mengetahui tentang masa lalunya sebagai manusia di Bumi, ketika dia adalah seorang pilot bernama Carol Danvers.

Avengers: Endgame (2019)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 12

Setelah peristiwa dahsyat kemenangan Thanos, setengah dari kehidupan alam semesta hilang, dan Sarung Tangan Keabadian yang sudah digunakan telah menghilang bersama Mad Titan ke dunia yang jauh. Pahlawan yang masih hidup dari The Avengers dan Guardians of the Galaxy, sementara itu, dibiarkan mengambil potongan-potongan alam semesta yang hancur.

Namun, setelah kedatangan beberapa sekutu baru, pahlawan terkuat di Bumi menemukan cara yang memungkinkan mereka untuk membatalkan genosida Thanos, dan mengembalikan teman dan keluarga yang hilang. Jadi, bersama dengan sekutu tersebut, enam Avengers asli memulai satu misi terakhir bersama untuk mengatur dunia dengan benar, apa pun yang diperlukan.

Spider-Man: Far From Home (2019)

Urutan Menonton Film Marvel Phase 3, Sudah Ditonton Semua Belum? 13

Ditetapkan delapan bulan setelah peristiwa Endgame, Far From Home mengikuti kisah Peter Parker – lebih dikenal sebagai pahlawan pelawan kejahatan Spider-Man – dalam perjalanan kelas Eropa, berharap untuk beristirahat dari kegiatan superheroik setelah kematian mantan mentornya Tony Stark, ketika dia secara tak terduga dipaksa masuk ke dalam konflik kolosal lainnya, kali ini melawan entitas internasional yang dikenal sebagai Elementals. Selain menerima bantuan cadangan dari Nick Fury dan S.H.I.E.L.D., Peter juga mendapatkan bantuan dari sekutu yang tidak terduga: seorang pria dengan kemampuan supernatural bernama Mysterio.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.