Vaksin Covid-19 Telah Tiba, Masyarakat harus Diberi Pemahaman

Vaksin Covid-19 Telah Tiba, Masyarakat harus Diberi Pemahaman 1

Vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia pada 6 Desember 2020. Sebanyak 1,2 juta vaksin Sinovac dari China dan akan didistribusikan ke masyarakat setelah melaui serangkaian tes BPOM dan MUI. Datangnya vaksin Covid-19 ini tentu membawa angin segar buat kita seluruh masyarakat Indonesia. Dengan adanya vaksin ini sedikitnya akan memudahkan kita untuk beraktivitas seperti biasa kembali.

Namun, kedatangan vaksin ini juga harus dibarengi dengan edukasi atau pemahaman bagi masyarakat oleh pemerintah agar masyarakat tahu sebenarnya apa manfaat dari vaksin, soal harga dan juga apakah ada efek sampingnya. Pemerintah pusat harus bekerjasama dengan kepala daerah dan pejabat struktural lainnya demi memberikan pemahaman tersebut.

Rakyat yang sudah paham dengan kegunaan vaksin dan juga soal harga dan lain sebagainya akan memberikan antusiasme masyarakat besar untuk memakai vaksin tersebut. Masyarakat harus diberitahu juga bahwa vaksin tersebut akan membawa kebaikan, kesehatan dan keselamatan buat kita.

Saatnya pemerintah pusat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pemberian pemahaman terhadap vaksin Covid-19. Saatnya kita perlahan mengakhiri kondisi sulit ini dengan memakai vaksin Sinovac tersebut. Tidak ada kata lain, kita harus bersinergi dan tidak ada lagi kata ngeyel diantara kita karena ngeyel itu akan menjerumuskan dan menghancurkan kita sebagai sebuah bangsa.

Vaksin Covid-19 Telah Tiba, Masyarakat harus Diberi Pemahaman 3

Namun, kalau vaksin sudah disuntikkan kedalam tubuh kita, masih dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kita masih diminta untuk pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. Itu penting sekali. Apa yang dihimbau itu harus kita laksanakan juga demi kebaikan bersama.

Kalau vaksin Sinovac sudah disuntikkan kepada masyarakat dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan maka kita akan semakin bebas dalam memperbaiki ekonomi bangsa dan negara yang sempat terpuruk beberapa bulan ini. Dana anggaran yang telah habis dalam proses penanganan Covid-19 harus segera kita pulihkan kembali demi menjaga stabilitas ekonomi dan kita tidak terjerembab dalam krisis ekonomi atau moneter.

Banyak hal yang sudah tertunda yang belum kita lakukan selama adanya pandemi Covid-19. Dengan adanya vaksin akan membuat kita perlahan menyelesaikan pekerjaan yang tertunda tersebut sehingga kita dapat lebih baik kehidupannya. Peran pemerintah masih terus kita harapkan. Kita dukung terus pemerintah dalam proses penanganan Covid-19 ini. Semoga kita bisa semakin bahagia, semakin ceria dan bisa melanjutkan kehidupan lebih baik.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Juandi M