Vegetarian Harus Melakukan ini Agar Sayuranmu Tetap Segar dan Tahan Lama

Vegetarian Harus Melakukan ini Agar Sayuranmu Tetap Segar dan Tahan Lama 1

Kita tahu bahwa cara agar sayuran tahan lama dan masih segar adalah menyimpannya di dalam kulkas atau lemari es. Tetapi beberapa dari kita sering menyimpannya dengan cara yang salah. Kebanyakan orang menyimpannya dengan cara memotong – motong sayuran tersebut dan mencucinya kemudian di masukan ke lemari es. Padahal dengan kita melakukan hal itu sudah banyak membuang vitamin yang ada di dalam sayuran tersebut karena vitamin pada sayuran mudah larut dalam air.

Sayur – sayuran pada dasarnya memang sangat cepat layu dan busuk jika tidak menyimpannya dengan cara yang baik dan bersih. Menyimpannya di dalam lemari es adalah cara satu – satunya agar sayuran tersebut tidak cepat rusak dan layu, karena kebanyakan orang berpikir sayuran hijau sangat cepat layu dan busuk jika tidak menyimpannya di dalam lemari es walau hanya bertahan beberapa hari saja.

Vegetarian Harus Melakukan ini Agar Sayuranmu Tetap Segar dan Tahan Lama 3

Cara menyimpannya cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan beberapa hal yang biasanya orang lakukan tapi mereka tidak tahu dan menganggap hal yang mereka lakukan adalah hal yang wajar dan dari kebanyakan orang melakukan hal tersebut padahal itu adalah cara yang salah. Kalau kamu adalah ibu rumah tangga, pasti kamu akan menyiapkan bahan – bahan seperti memotong sayur – sayuran yang akan kamu pakai masak untuk keesokan harinya karena berpikir besok tinggal siap di masak saja. Tetapi dengan cara itu sudah membuang vitamin pada sayuran tersebut dan membuat sayuran tidak segar lagi.

Vegetarian Harus Melakukan ini Agar Sayuranmu Tetap Segar dan Tahan Lama 4

Karena itu sebaiknya jika kamu sedang tidak ingin memasak sayuran tersebut, baiknya jangan memotong sayuran tersebut. Sayuran yang sudah di potong dan di cuci akan sangat mudah membusuk karena sudah tercampur dengan air apalagi di simpan dan di rendam dalam air.

Vegetarian Harus Melakukan ini Agar Sayuranmu Tetap Segar dan Tahan Lama 5

Cara yang benar adalah setelah membeli dari swalayan atau pasar dan ingin di simpan, sebelumnya kamu harus membungkusnya dengan kertas plastik atau yang biasa di sediakan di swalayan untuk membungkus sayuran. Atau jika kamu tidak ingin capek, setelah membeli dari swalayan yang sudah terbungkus dengan kertas plastik pastikan kertas plastik tidak ada yang sobekan dan tidak memiliki embun di dalamnya. Jika kamu melakukan hal tersebut sayuran kamu akan tahan 2 – 3 hari ke depan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.