Tak terbesit sama sekali di benak dari salah satu pilot wanita yang masih berusia 22 tahun kelahiran Pontianak Kalimantan Barat bernama Velyb Angelica merupakan seorang pilot waita muda berparas cantik  yang menjadi ramai diperbincangkan di dunia maya.

Ia muda yang ingin menceritakan bagaimana kisah perjalanannya menjadi seorang pilot dan awal mula dia sekolah di penerbangan dilatarbelakangi semangat dan kerja kerasnya meskipun ibunya sendiri tidak 100% mendukungnya, namun dia mengatakan bahwa ibunya tidak pernah melarang ia untuk menjadi seorang pilot, walaupun pekerjaannya itu merupakan pekerjaan yang beresiko dan berbahaya bagi keselamatan jiwanya.

Semangat serta keinginan besar Velyn berawal dari motivasinya yang ingin mencari penghasilan dengan bekerja, bukan semata mata ingin jadi pilot.

Namun semangat ia tetap membara, kala.ia harus mengeyam pendidikan terlebih dahulu utuk mewujudkan mimpinya itu.

Lalu ia pun nekat untuk sekolah penerbangan di Sekolah Penerbangan Ganesa Nusantara yang berlokasi di Jakarta tanpa ditemani oleh orang tuanya.

Kegiatan Velyn saat ini adalah mengemudikan helikopter, dimana Velyn senantiasa melakukan patroli udara dengan melakukan tugas memantau titik titik karhutla di daerah Sumatera.

Meskipun keras awal mula cerita ia dengan pantang menyerah ketika orangtua menuntut ia mandiri dan bekerja keras dengan lima saudaranya dan dengan tekatnya tersebut ia sangat senang dengan pekerjaannya saat ini.