Viral Daun Pisang Berwarna Putih Mirip Kain Kafan, Ternyata tidak Berkaitan Dengan Hal Mistis


Viral Daun Pisang Berwarna Putih Mirip Kain Kafan, Ternyata tidak Berkaitan Dengan Hal Mistis 1

Baru baru ini vidio yang beredar tentang daun pisang berwarna putih viral di Kabupaten Kudus, Jawa Barat di Desa Bulung Cangkring Kecamatan Jekulo. Pengendali oragnisme pengganggu tanaman – Pengamat hama penyakit (POPT-PHP) Provinsi Jawa tengah mengatakan fenomena unik ini disebabkan oleh virus Fusarium.

Kondisi unik seperti ini biasanya terjadi disebabkan oleh virus Fusarium kata Pengendali organisme penggunggu tanaman – pengamat hama penyakit (POPT-PHP) Jawa tengah kepada wartawan pada Senin 9 November 2020.

Pengendali organisme pengganggu tanaman – Pengamat hama penyakit atau Sucipto mengatakan daun pisang berwarna putih ini tidak ada hubungannya dengan hal hal mistis. Ia juga mengatakan akar pada pohon pisang berdaun putih ini mengalami pembusukan.”Setelah diusut oleh tim pengendali organisme pengganggu tanaman (POPT-PHP) ia mengatakan jika ada pucuk tunas berwarna putih, Hal ini jangan dikaitkan dengan hal hal mistis. Dalam segi Biologi itu terdapat PH air yang normal, Kemudian terdapat akar yang membusuk, Karena busuk nya akar inilah yang menyebabkan datangnya virus yang disebut Fisarium,” Ucapnya.

” Selain itu Sucipto selaku pengendali organisme pengganggu tanaman mengatakan hal ini juga disebabkan karena faktor kelembapan dan kekurangan cahaya matahari. Karena lingkungan tanaman yang lembar dan tidak terkena sinar matahari inilah yang menyebabkan jamur berkembang dengan cepat sesuai dengan suhu tersebut,” Ucapnya.

Menurutnya jika terdapat pohon pisang yang memiliki daun berwarna putih dibiarkan lama kelamaan akan membusuk dan daun dari pohon pisang tersebut akan berwarna putih serta tidak berbuah lagi.

Kejadian Pohon pisang berdaun putih ini sebenarnya sudah pernah beberapa kali terjadi tetapi baru kali ini viral dimedia sosial, Hal ini dikarenakan karena dikaitkan dengan hal hal mistis seperti memiliki daun berwarna putih yang dikatakan mirip dengan kain kafan dan yang bikin makin dipercaya lagi yakni letaknya pohon pisang ini didekat kuburan. Jadi kejadian pohon pisang berdaun putih ini tidak ada kaitannya dengan hal mistis sedikit pun, Kalaupun ada yang mengaitkannya dengan hal mistis sekalipun kalian jangan gampang percaya karena itu hoax ya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhamad_Kukuh

   

" Dimana sebuah internet yang menyediakan berbagai informasi, sama hal nya seperti blogger yang menuangkan inspirasi nya dan menghasilkan ide ide serta menyalurkan informasi yang cemerlang," Ayo jangan buang waktu kamu lagi yang kamu cari ada dibagian bawah ini ya.

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap