Viral kata “GHOSTING” dikalangan remaja, 5 Tips agar tidak terjebak Ghosting


Viral kata “GHOSTING” dikalangan remaja, 5 Tips agar tidak terjebak Ghosting

merupakan perpindahan dari anak – anak menuju pribadi yang lebih baik atau yang sering disebut dengan (Anak Baru Gede).

Banyak diantara mereka yang mulai beradaptasi dengan pribadi dan , perkembangan fisik, lingkungan baru dan mulai menyukai lawan jenis.

Banyak dari mereka memanfaatkan masa tersebut untuk menjalin kisah kasih bersama dengan lawan jenisnya.

Tidak banyak dari mereka bisa menjalan kisah kasih dengan baik, tetapi ada saja yang terjebak atau seseorang yang sudah kita kenal tiba-tiba saja menghilang.

Orang tersebut bisa saja memberikan sebuah harapan atau janji manis kepada lawan jenisnya.  

Kata “” akhir-akhir ini marak sekali di kalangan . merupakan sebuah pertemanan yang dilakukan oleh perempuan dan laki-laki atau dengan kata lain perkenalan yang dilakukan baik sengaja maupun tidak disengaja.

Dalam pertemuan tersebut ada salah satu pihak yang akan meninggalkan secara tiba-tiba atau pergi tanpa ada alasan sedikitpun.  

Mereka yang terjebak zona tersebut beranggapan bahwa salah satu dari mereka terlalu mudah baper (bawa perasaan) dan sudah nyaman dengan zona tersebut atau sebaliknya, padahal salah satu dari mereka sudah memiliki perasaan yang lebih dari teman dan memiliki harapan yang cukup tinggi terhadap tersebut.

Mengapa banyak sekali terjebak ? Karena diusia mereka yang tergolong masih muda dan masih beranggapan bahwa perhatian lebih dari lawan jenis merupakan tanda-tanda bahwa mereka sudah mulai menyukai dan sebaliknya.

Padahal Sebagian dari mereka beranggapan bahwa perhatian tersebut wajar adanya untuk sebuah pertemanan.

Terjebak itu sangat tidak menyenangkan dan membuat salah satu pihak merasa bingung dengan semua ini, bahkan ada Sebagian dari mereka merasakan patah hati yang cukup mendalam ketika ditinggalkan secara tiba-tiba. 

Pernahkah kalian terjebak dalam zona tersebut? kalian tim mana nih, tim -in atau yang nge-­-in.

jika kalian terjebak dalam zona tersebut pasti memiliki sebab dan akibat yang timbul dalam menghilangnya secara tiba-tiba atau kata lain .

Sebabnya mereka yang nge-­-in akan ngerasa bahwa ini adalah zona nyaman bagi mereka, tetapi tidak memikirkan akibat yang sudah mereka lakukan.

Biasanya korban dari selalu merasa bingung dan sering menimbulkan tanda tanya tentang kesalahan atau kekurangan yang dimilikinya.

Hal tersebut bisa menimbulkan insecure atau kurang percaya diri terhadap diri sendiri.

korban selalu merasa minder dan bisa menimbulkan sakit hati yang cukup dalam, jika ditinggalkan ketika lagi sayang-sayangnya.

Ada beberapa alasan dari pelaku ghosting atau menghilang secara tiba-tiba/ menghilang tanpa alasan yang pasti, yaitu :

1. Mereka tidak mau merasa canggung jika kedepannya sudah berpasangan.

2. Ada salah satu hal yang membuat ilfeel atau merasa muak kepada orang tersebut.

3. Sebagian dari mereka beranggapan bahwa berpacaran pasti tidak sebebas ketika masih berteman.

4. Biasanya salah satu merasa kurang cocok jika dijadikan sebuah pasangan nantinya.

5. Mungkin saja sudah menemukan se

Dari beberapa alasan tersebut. kalo gak mau dijadikan pasangan lebih baik tidak usah nge-ghosting-in ngomong apa adanya jadi dari pihak lain tidak berharap lebih.

Ditinggalin tanpa alasan yang pasti sangat tidak menyenangkan untuk Sebagian orang dan bisa menimbulkan patah hati yang mendalam dan bisa menjadi trauma untuk korban.

Tujuan dibuatnya artikel ini memberikan tips kepada kalian, agar tidak ditinggalkan secara tiba-tiba /atau tanpa alasan yang pasti dengan kata lain di ghosting.

Karena di ghosting sangat tidak menyengkan bagi salah satu pihak dan sebaliknya.

1. Memberikan batas waktu untuk diri sendiri untuk menunggu kepastian

Dalam hal ini kalian sudah mulai memiliki feeling atau perasaan yang mulai membingunggkan maka segeralah untuk membatasi diri dalam menunggu kepasian dari mereka.

Jika kalian sudah menunggu begitu lama maka tuntutlah mereka untuk kepastian dari semua yang sudah kalian jalani Bersama-sama selama ini, karena kalian berhak atas tuntutan tersebut.

Agar kalian merasa bingung atas semua hal dan terhindar dari ghosting.

2. Mulai berinteraksi sewajarnya

jika kalian sudah menunggu dalam waktu yang cukup lama, maka mulailah untuk mengurangi interaksi terhadap mereka.

Hal ini bisa saja mengurangi perasaan kalian yang sudah menyukai dan sayang terhadap mereka.

Berkurangnya interaksi tersebut bisa mengurangi perhatian-perhatian yang membuat kalian semakin jatuh hati ke mereka.

3. Jangan melibatkan perasaan berlebihan

Jika kalian sudah sadar bahwa mereka tidak memberikan kepastian kepada kalian, maka untuk mulai tidak melibatkan kembali perasaan yang berlebihan dan tidak memberikan perhatiaan lagi kemereka.

Karena dengan melibatkan perasaan dan perhatian yang berlebih semakin merasa bahwa mereka sangat dibutuhkan dikehidupan kalian.

4. Beranggapan bahwa mereka hanya penasaran

Hal ini sangat penting untuk kalian terapkan dikehidupan kalian, sebab kalian harus bisa memiliki menset bahwa mereka hanya memiliki rasa penasaran yang berlebih terhadap kalian.

Dengan memberikan perhatian dan kalian mudah bawa perasaan maka rasa penasaran buat mereka dengan cepat terpenuhi dan kalian akan mudah untuk ditinggalan secara tiba-tiba.

Apabila kalian tidak menampakkan bahwa kalian mulai bawa perasaan, maka mereka akan selalu mengejar kalian dengan susah payah hal itu bisa membuat mereka lebih tertarik kepada kalian.

5. Dan jangan menyalahkan diri sendiri

Jika kalian sudah ditinggalkan secara tiba-tiba dan tanpa alasan jangan pernah sedikitpun untuk menyalahkan diri sendiri, sebab semua yang sudah terjadi bukan sepenuhnya salah kalian.

Mungkin saja mereka meninggalkan kalian dengan alasan yang tidak bisa mereka ungkapkan.

Coba untuk lebih memperbaiki diri dan mencoba mengulik kemampuan yang mungkin kalian miliki.

Dengan begitu kalian tidak lagi merasa bahwa kalian menjadi penyebab utama ditinggalkan secara tiba-tiba atau kata lain ghosting.

Dari beberapa tips yang sudah dijelaskan cobalah untuk menerapkan beberapa jika kalian sudah merasa bahwa sudah di ghosting oleh orang lain.

ghosting memang merupakan salah satu hal yang sering terjadi dikalangan , tetapi kalian bisa untuk menghindar dari zona per ghosting-an tersebut dengan tetap berhati-hati dan selalu waspada dalam menaruh hati kepada lawan jenis.

Jatuh hati lah kepada orang yang tepat dan jangan terlalu mudah untuk menerima sesuatu hal yang baru.

Baca Juga

Exit mobile version