Virus Corona Membuatku Lebih Cerdas

Virus Corona Membuatku Lebih Cerdas

Sudah satu tahun lebih, virus membuat dunia gempar. Mulai dari ekonomi dunia yang memburuk hingga hilangnya ribuan nyawa melayang dalam setiap harinya. Negara-negara berusaha untuk mengatasi datangnya virus dengan banyak hal, diantaranya membuat vaksin, menciptakan disinfektan, baju khusus yang susah untuk di masuki virus, dan masih banyak lagi. Namun dengan usaha yang sudah dilakukan tersebut, ternyata masih kurang efektif untuk memutus penyebaran virus .

Indonesia merupakan salah satu negara di asia tenggara yang berusaha keras untuk membasmi penyebaran virus . Usaha yang dilakukan pun beragam, mulai dari mewajibkan masyarakat untuk memakai masker, memproduksi vitamin untuk kekebalan daya tahan tubuh, memberikan vaksin kepada masyarakat, pembatasan kegiatan masyarakat, hingga membuat ramuan jamu khusus untuk memperkuat imun tubuh seseorang. Diantara sekian banyak usaha yang telah dilakukan, meskipun belum mampu memutus penyebaran virus , tetapi usaha yang telah dilakukan tersebut ternyata mampu mengurangi penyebaran virus yang sebelumnya memiliki penyebaran cukup tinggi.

Baca juga  Upaya Hadapi Penghindaran Pajak di Masa Pandemi Covid-19

Meskipun usaha yang dilakukan cukup efektif, namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Hal ini dikarena ditemukannya varian baru dari virus yang lebih menakutkan. Bahkan tak banyak masyarakat yang terkena virus tersebut, kurang dari satu minggu banyak yang meninggal. Sehingga pemerintah Indonesia harus menerapkan usaha sebelumnya untuk menekan penyebaran virus supaya penyebaran tidak meningkat lagi.

Baca juga  Upaya Menghadapi Perlawanan Terhadap Pajak DI Masa Pandemi COVID 19

Namun, dampak yang ditimbulkan juga cukup meresahkan bagi masyarakat. Diantaranya, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya, usaha masyarakat juga omsetnya menurun, kriminalitas meningkat, dan masih banyak lagi. Hal tersebut terjadi bukanlah semata-mata kesalahan dari kebijkan  pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran . Kejadikan tersebut terjadi karena kurangnya persiapan masyarakat dalam menyikapi kebijakan tersebut. Sehingga tak sedikit masyarakat yang merasa frustasi dan akhirnya hutang di banyak pinjaman online atau pinjaman lainnya.

Peran dari mahasiswa atau pemuda pemudi sangat dibutuhkan dalam hal ini. Tujuannya adalah adalah supaya masyarakat tidak semakin terpuruk dengan kondisi yang di alaminya. Salah satu peran yang bisa di lakukan salah satunya adalah dengan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa dengan datangnya virus bukanlah awal kehancuran dari kehidupan seseorang, tapi datangnya virus ini kita dipaksa harus cerdas dalam mensikapinya. Karena apabila masyarakat mampu mensikapi adanya virus , maka tidak ada  yang perlu dikhawatirkan lagi tentang bagaimana masyarakat bertahan hidup.

Baca juga  5 Hal yang Dilakukan Masyarakat Jepang dalam Menghadapi Virus Corona

Sikap yang diambil dalam mensikapi adanya supaya masyarakat tetap mampu bertahan hidup walaupun dalam masa penyebaran adalah masyarakat harus kreatif, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mendapatkan penghasilan baru. Diantaranya dengan membuat content youtube yang menarik, membuat acara melalui system daring, dan masih banyak lagi.

Virus Corona Membuatku Lebih Cerdas

Sehingga dengan adanya , bukanlah alasan bahwa awal kehancuran kehidupan ekonomi masyarakat. Justru dengan datangnya corona akan membuat masyarakat selain lebih peduli juga membuat masyarakat lebih cerdas dalam mendapatkan penghasilan baru.

Untuk itu, usaha untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang lebih luas harus segera di terapkan demi memperbaiki keadaan ekonomi masyarakat yang memburuk.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aziz