Wahai Kalian angkatan Kelahiran Tahun 1998, Tantangan Besar Selalu Menanti di Hadapan Kalian


Wahai Kalian angkatan Kelahiran Tahun 1998, Tantangan Besar Selalu Menanti di Hadapan Kalian 1

Tantangan tiada henti-hentinya datang bagi kalian angkatan kelahiran tahun 98. Saat menghadapi ujian nasional pada waktu kelas VI SD angkatan kalian menjadi angkatan pertama yang melangsungkan ujian Nasional 5 paket. Saat menghadapi ujian nasional waktu kalian duduk di bangku kelas IX SMP kalian menjadi angkatan pertama yang melangsungkan ujian Nasional 20 Paket. Saat kalian menghadapi ujian nasional kelas XII SMA kalian menjadi angkatan pertama yang melangsungkan ujian Nasional Berbasis Komputer (Ujian Online) dan pastinya banyak di antara kalian yang menyelesaikan Tugas Akhir kuliah dengan melangsungkan ujian Akhir Online dan diwisudakan secara online.

Tidak hanya berhenti di situ. BIla kalian adalah remaja kelahiran tahun 1998 tentunya saat ini kalian  baru saja menyelesaikan kuliah atau ada pula yang sedang berjuang dengan tugas akhir karena keterlambatan yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19. Kini salah satu monster menakutkan yang sedang menanti adalah ‘masalah pengangguran’. Situasi Covid-19 yang telah mengganggu sistem perekonomian Indonesia dan dunia menjadi alasan utama masalah ini akan sangat meresahkan. Banyak terjadi PHK oleh karena adanya regulasi dan krisis ekonomi dunia membuat lapangan pekerjaan kini semakin berkurang.

Bagi kalian angkatan kelahiran tahun 1998 yang berangan menjadi PNS sepertinya angan-angan kalian akan sulit. Hanya ada tiga formasi yang dbuka pada pada perekrutan CPNS tahun 2021. Untuk formasi guru PNS, hanya menerima guru honorer yang sudah mengabdi minimal selama dua tahun. Dan untuk fresh graduate hanya menerima yang telah menyelesaikan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Ini berarti kalian angkatan kelahiran tahun 1998 yang mengambil jurusan Sarjanan Pendidikan harus menahan dulu keinginan untuk langsung bekerja dan diangkat sebagai PNS.

Waktu telah membuktikan bahwa kalian adalah angkatan yang kuat karena selalu menjadi perintis dari suatu fase baru. Tetap tegar, jangan frustasi karena hidup harus terus berlanjut.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Claudio

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap