Wajah Mulus Bak Pantat Bayi Meskipun Kelamaan Di Rumah Aja


Wajah Mulus Bak Pantat Bayi Meskipun Kelamaan Di Rumah Aja 1

Berada di rumah seharian kini menjadi bagian dari hidup masyarakat dunia. Kamu yang dulu kerap menginginkan berada di rumah seharian dan doing nothing, maka sekaranglah saatnya menikmati kesempatan itu. Mumpung, yah kan? Kali aja nanti kalau Corona dah berlalu, kamu malah gak punya kesempatan berlimpah seperti sekarang #dirumahaja .

Salah satu cara menikmati #dirumahaja adalah dengan rajin merawat diri. Terutama merawat kulit wajah. Karena wajah adalah cerminan hati. Katanya sih hati kamu lagi bahagia atau nggak terpancar dari wajah kamu. Mungkin banyak orang yang bisa menyembunyikan perasaan gundah gulananya dengan wajahnya yang sumringah. Tapi, bukankah itu menipu diri sendiri dan orang lain? Biar gak menipu, maka kamu perlu perhatian pada rona wajah kamu sendiri selagi #dirumahaja.

Oh iya, kenapa sih saya memberi judul WAJAH MULUS PARIPURNA BAK PANTAT BAYI MESKIPUN KEBANYAKAN DI RUMAH? Karena ternyata, menurut banyak artikel yang saya baca dan wejangan mbak-mbak ahli kecantikan di booth-booth produk kecantikan di event-event, kelamaan di rumah bisa bikin wajah kusam. Padahal sebagian besar berpikir kalau kelamaan di rumah bisa jauh lebih putih, mulus, dan bersih wajahnya. Kok bisa begitu?

 

KENYAMANAN RUMAH MENGHENTIKAN WAKTU

Wajah Mulus Bak Pantat Bayi Meskipun Kelamaan Di Rumah Aja 3

Rumah adalah tempat ternyaman bagi siapa saja. Mau itu rumah sendiri, rumah orangtua, rumah sewaan atau bahkan hanya kamar kecil di mess kantor, tempat ini jadi tempat kita bebas berekspresi. Saking nyamannya rumah, seolah waktu kita terhenti. Kita bisa tidur terlampau larut atau bahkan pagi sekalian demi nonton drama on going. Bangun tidur, saking nyamannya dan gak ada urusan keluar rumah, ya tarik selimut lagi. Makan aja bisa di atas bed, kan? Waktu seolah terhenti. Saking kebangetan ngerasa waktu jadi milik sendiri, kita gak tahu kalau dah sore. Pas nyalain tv, tampak tayangan adzan maghrib. Kegiatanmu sehari-hari ya rebahan, selimutan, makan (seringnya delivery order apalagi kalau banyak promo ojol), buang hajat, dan kok ya malah malas bersihkan wajah. Gerak badan jadi kebih sedikit ketimbang berkegiatan di luar rumah, kan?

 

JARANG BERSIHKAN WAJAH

Kalau pas ada urusan keluar, kita bersihkan wajah setidaknya dua sampai tiga kali sehari. Nah, kalau #dirumahaja kan minimal sekali pas bangun tidur pertama. Padahal apa yang kita asup seharian bisa jadi lebih banyak dan lebih berminyak/berkarbohidrat tinggi dibandingkan kalau pas berkegiatan di luar. Akibatnya, wajah jadi terlihat lebih kusam dan berjerawat.

 

MALAS BERMATAHARI

Wajah Mulus Bak Pantat Bayi Meskipun Kelamaan Di Rumah Aja 4

Kalau gak diingetin lagi pandemi dan lagi #dirumahaja pasti deh kita jadi malas bermatahari. Beda kalau kerja di luar, pasti ada waktunya kena matahari. Pas on the way ke kantor, pas mau makan siang juga kena matahari, apalagi pas disuruh bos pergi ke suatu tempat usai jam makan siang.

Entah mengapa, kalau #dirumahaja nimbang bermatahari bentar kok kayaknya malas banget. Padahal sinar matahari bisa mengaktifkan vitamin D dalam sel kulit kamu sehingga kulit kamu jadi lebih sehat. Badan juga jadi gak mudah capek dan tulang kuat. Wajah jadi kusam kalau kelamaan di rumah juga karena faktor malas bermatahari. Sempatkan setidaknya 10 menit buat bermatahari ya. Jam berapapun selama ada matahari.

 

Lalu, gimana sih caranya punya wajah mulus bak pantat bayi meskipun kelamaan di rumah?

 

1. ATUR JADWAL FLEKSIBEL

Setelah melewati dua puluh satu hari kelamaan di rumah biasanya habit baru mulai muncul. Di titik ini, kalau kamu dapat pencerahan untuk punya kulit wajah yang lebih mulus, maka kamu harus segera ambil catatan. Tulis perbedaaan kegiatan saat aktivitas di dalam dan di luar rumah.

Mungkin saat ini kamu lagi WFH (work from home). ada yang WFH-nya dua pekan sekali. Nah, lumayan tuh pindahin waktu jadwal ofis ke rumah. Bangun tidur tetap lakukan pembersihan wajah rutin pakai cleansing foam yang diakhiri dengan face toner. Habis itu, tetap pakai pelembab dan tone up cream karena kamu kan mau bermatahari dulu ya sebelum online? Tulis jadwal fleksibel dalam artian yang gak membebani kamu sehari-hari WFH.

 

2. TAHU DIRI

Kenali diri kamu. Kalau #dirumahaja bikin kamu malas ampun-ampunan, maka kamu perlu buat lecutan diri sendiri. Tempel tulisan pakai karton sebesar mungkin di depan pintu kamar mandi atau di atas ranjang kamu. Bahwa kamu akan memulai hari dengan terlebih dahulu membersihkan wajah, mengenakan pelembab wajah dan krim pencerah wajah seperti sehari-hari berkegiatan di luar rumah sebelum akhirnya bermatahari sebentar di luar rumah. Pasang alarm dengan ringtone alarm lagu favorit kamu kalau diperlukan.

 

 

3. BIKIN STANDAR CANTIK SENDIRI

Standar kecantikanmu apa? Apa harus putih berseri? Apa hanya yang penting bersih dan mulus? Atau flawless everytime dan mulus kayak pantat bayi? Buat satu tulisan di karton gede standar kecantikanmu. Dan mungkin kamu mau cantik alami?

Kecantikan alami itu gak hanya air wudhu thok, kamu perlu isi hati dan melakukan perawatan rutin untuk kulit wajah kamu.

Untuk cantik alami, kamu perlu:

  1. Senang segala sesuatu yang alami. Gak terlalu sering makan yang instan. Selalu pilih bahan alami bahkan hanya untuk minum jus. Rutinkan aja minum jus tanpa gula, banyak makan sayur, kurangi lemak, dan hydrate yourself dengan air putih yang cukup.
  2. Gunakan apa yang ada di rumah seperti air rendeman beras untuk cuci muka. Diamkan sebentar sekitar 10-15 menit air tersebut menempel di wajahmu sebelum cuci muka dengan cleansing foam atau whipped cream.
  3. Usahakan punya hati bersih dan positive thinking. Kedua hal ini ngaruh banget ke wajah kamu.
  4. Banyakin senyum. Senyum mudah dilakukan bagi siapapun yang sering bersyukur dan bersemangat selalu.
  5. Guyur wajah dengan tamparan lembut dengan air mengalir untuk membuka pori. Pori yang terbuka siap menerima aneka skincare yang kamu aplikasikan.
  6. Puk puk lembut wajah kamu saat mengaplikasikan aneka skincare ke wajah.
  7. Maskeran saat senggang. Kamu bisa pakai putih telur atau sheet mask yang sesuai dengan kulit wajah kamu.
  8. Jangan terlalu sering sentuh wajah.
  9. Tidur cukup biar suplai oksigen ke otak kamu cukup. Oksigen cukup bisa bikin wajah cerah berseri.

 

4. AJAK BESTIES ATAU ORANG RUMAH

 Ajak besties kamu tuk saling support demi mendapatkan wajah mulus meskipun kebanyakan di rumah. Kalau pelu bikin grup khusus untuk selalu mengingatkan.

 

5. RUTINKAN YANG PERLU DIRUTINKAN

 Buat daftar rutinitas selama kamu di rumah. Harus rutin dilakukan demi menyelamatkan wajah kamu sehari-hari dan di masa depan.

Ingat, dua puluh satu hari adalah waktu yang cukup untuk kamu punya habit baru yang bakal rutin kamu lakukan. So, stay stick on the rules!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ranisa Khanaf

   

Seorang Pluviophille yang temukan kedamaian dalam rintik hujan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap